Punya rumah mewah dan luas memang menjadi primadona setiap keluarga. Tapi untuk memulainya, butuh dana dan usaha yang ekstra luar biasa. Sebagai keluarga baru, tentunya bukan hal yang mudah dilakukan.

Solusinya ialah, memilih furnitur multifungsi yang bisa menghemat ruang. Furnitur ini memiliki peran penting dalam menyimpan setiap kubik ruang, yang bisa memberi kesan luas di rumah mungil yang sekarang ditinggali.

So, apa saja furnitur multifungsi yang bakal bikin rumah mungil lebih nyaman ditinggali? Cek yuk!

1. Nyimpen barang-barang dan kursi secara bersamaan? Bisa kok…

satu tempat bisa nyimpen banyak, unncchhh via http://anakkosguide.com

Nggak ada yang nggak mungkin kok, buktinya bisa tuh menyimpan meja dan bangku secara bersamaan di satu tempat. Bukan rumah kamu aja yang mungil, tapi kalau barang-barang kaya meja dan bangku bisa disimpen kaya gitu kan rumah kamu jadi lebih rapih dan nyaman banget bukan?

Hayoo, kamu pasti tertarik deh. ya, kan?

2. Bawah tangga jangan dikosongkan ya, rugi kalau nggak digunakan

unik dan keren banget nih kolong tangga via https://wahanasuperstore.com

Advertisement

Bawah tangga biasanya sih kosong dan ada juga yang buat naro meja, bangku, rak sepatu, bahkan lemari. benar bukan?

Coba deh kalo rumah kamu nggak usah pakai lemari buat nyimpen pakaian, atau barang-barang kecil lainnya melainkan nyimpen nya di bawah tangga kaya begini pasti ruangan di dalam rumah kamu jadi lebih lega banget, ya kan?

3. Variasi lain buat nyimpen barang di bawah tangga nih

tenang, tangga nya kuat kok. nggak bakal jeblos deh via http://triguritno.id

Beda halnya sama nomor 2 tadi, kalo nomor 2 kan persis di bawah atau kolong tangga. Tapi kalo ini persis banget di tangga nya yang punya ruang ajaib.

Jarang banget kan ada tangga yang bisa nyimpen banyak barang seperti mainan, buku, koran, atau barang ringkes lainnya. "Kepengen nggak tangga dirumah kamu kaya begitu?" Aku sih pengen banget!

4. Makan bareng di meja mungil? Bisa kok…

aihh, meja makan nya lucu dan unik banget via https://wahanasuperstore.com

Meja makan identik dengan size yang panjang dan lebar, umumnya sih gitu yang aku tau. Tapi nggak semua kok meja makan yang ukuran nya kaya begitu, ada juga lho meja makan yang imut, kecil, dan ramping serta bisa buat makan bareng 4 orang.

Ya, ada tuh! meja super mungil ini enak banget dipandang dan buat makan bareng keluarga, temen, atau pacar yang punya ukuran ringkes alias nggak bikin ruang makan jadi sempit. "Enak banget kali ya punya meja makan kaya begitu?"

5. Cocok nih buat kamu yang kerjanya dari rumah

ditutup kaya kotak apa gitu, dibuka eh meja kerja via http://ridhonur.my.id

Meja kerja, yups!

Mana ada sih meja kerja yang bisa nempel di tembok kaya begitu?

Ya, jelas ada lah! Meja kerja ini unik dan ringkes serta cocok banget buat kamu yang kerja dirumah. Ditutup kaya kotak buat nyimpen alat-alat kecil apa gitu, ehh pas dibuka ternyata meja kerja yang juga bisa buat nyimpen alat-alat tulis, vas bunga, foto, dan lainnya. Di Indonesia udah ada belom ya? Kalau ada, mau beli ahhh!

6. Sofa dan kamar tidur jadi satu juga bisa lho

tiga jenis jadi satu, ringkes bangettt via http://manusiamasakini.co.id

Di pikiran kamu kalo sofa dan ranjang nempel jadi satu itu gimana sih? Pasti ribet dan susah banget masuk logika kan?

Mending mulai sekarang coba deh buang jauh-jauh pikiran nggak masuk akalnya. Sofa, ranjang, lemari hiasan ini sungguh unik, epik, hemat ruang, dan aduhai banget deh.

Coba deh bayangin kalo kamu punya ini, pasti ruang kamar tidur kamu luas banget kan? Keren banget kan sofa, ranjang dan lemari hiasan bisa nempel jadi satu!

7. Buat yang gemar baca buku, wajib punya kursi ini nih

lumayan nih buat nyimpen koleksi komik via http://masakini.net

Pada umumnya bangku atau sofa itu rapet ya, kan? Dan nyimpen buku itu kebanyakan di rak buku atau meja belajar, kan? Tapi beda hal nya dengan bangku atau sofa satu ini, di samping dan bawahnya ada rongga yang cukup luas buat nyimpen berbagai jenis buku, dari yang kecil sampe yang paling gede pun bisa disimpan.

Kalo kamu yang gemar baca buku maka wajib banget punya ini, selain nggak perlu punya rak buku lagi, ruang rumah kamu pun jadi lebih lega.

8. Sofa dan meja buat nongkrong bersama? Bisa juga

duh, jadi pengen beli furnitur ini deh via http://setara.net

Tempat buat nongkrong atau kumpul bareng keluarga, temen dan tamu ada yang luas dan sempit tuh. Dan pasti isinya ya bangku dan meja yang lumayan bikin ruang jadi sempit banget. Kalo lagi ngumpul bareng kan kurang nyaman.

Tapi, kalo kamu ngumpul atau nongkrong bareng keluarga, teman, atau tamu yang bisa bikin nyaman dan nggak makan banyak ruangan ya begini. Satu kotak persegi panjang isinya bantal, kursi imut, dan kotaknya bisa jadi meja. Bener-bener unik, nyaman, dan ringkes banget, kan?

9. Abis nyuci, keringin, lalu setrika. Beres…

1 Tempat, semua beress…. via https://robit.id

Nyuci pakian lalu keringin lalu dijemur baru di setrika, ahh udah keseharian itumah.

Abis nyuci langsung dikeringin dulu di mesin cuci, lalu dijemur di atas atau dibelakang rumah, lalu disetrika juga beda tempat, ribet dan cukup bikin tenaga terkuras kan?

Sekarang…

Nggak ada yang nggak mungkin, perhatiin deh gambar di atas. Itu kan mesin cuci sekaligus pengering dan ada setrikaan serta alas kain tebal buat alas setrika. nah uniknya setelah kamu selesai nyuci dan ngeringin, kamu juga bisa langsung nyetrika semua pakaian kamu di atas mesin cuci nya dengan alas bahan khusus. Nggak perlu bolak-balik kesana-kemari kan? Cukup satu tempat ehh semua langsung beresss….

10. Nggak punya rak sepatu? Pakai ini juga menghemat ruang lho

bisa lah buat naro sepatu kesayangan via http://www.eightsun.com

Rak Sepatu itu umumnya cukup gede, tapi ada juga yang kecil, persegi panjang dan berbentuk kaya tangga. tapi kalo yang kecil ya gitu, susah dicari nya.

Coba deh kamu liatin rak sepatu diatas, gimana menurut kamu? Udah kebayang kan seperti apa uniknya rumah kamu dengan rak sepatu kaya gitu?

Rak sepatu ini, bentuknya unik. Ya, tegak lurus dan naro sepatunya pun dijepit disetiap lekukan yang tersedia. ya walaupun cuma bisa buat naro 4 pasang sepatu, tapi rak sepatu ini beneran unik dan nggak bakal deh makan banyak lapak di dalem ruang tamu, kamar tidur, dapur, atau ruang lainnya. bener-bener pengen beli dehhh!

Wah, bener-bener keren ya? Kalau di Indonesia ada, kamu bakalan beli furnitur yang mana?