1. Desain Kamar yang Minimalis

Kamar Minimalis via https://www.pexels.com

Orang-orang yang ambisius sangat fokus terhadap target yang ingin dicapainya dan biasanya jadwal untuk satu hari bahkan satu minggu ke depan sudah direncanakan. Karena kesibukannya, mereka tidak memiliki waktu untuk peduli apakah kamarnya akan didekorasi bergaya bohemia atau apakah gorden polkadot matching dengan dengan seprai. Untuk kamu yang ambisius dan sibuk, memiliki kamar dengan desain yang minimalis akan membawa berbagai macam keuntungan.

Pertama, desain kamar minimalis artinya tidak ada terlalu banyak barang di kamarmu, membuat kamu memiliki ruang lebih untuk bergerak. Bosan duduk atau tidur-tiduran, kamu bisa duduk bersantai di lantai dan menjulurkan kaki tanpa terhalang furniture ini dan itu.

Kedua, kamar dengan desain minimalis yang simple juga lebih mudah dijaga kebersihan dan kerapihannya karena tidak padat, contohnya waktu yang dibutuhkan untuk menyapu dan mengepel kamar menjadi lebih singkat sehingga kita bisa lanjut melakukan aktifitas lain.

Ketiga, kamu akan merasa sangat nyaman berada di kamar karena desain minimalis hanya menggunakan beberapa warna yang tidak membuat pusing. Selain meneduhkan mata dan pikiran, hatipun terasa tenang dan kamu dapat istirahat dengan maksimal.

2. Jam Weker

Advertisement

Ini adalah barang nomor satu yang harus kamu miliki. Walaupun sekarang banyak orang menggunakan alarm dari handphone mereka, tak ada yang dapat mengalahkan bunyi jam weker yang dapat membangunkan bukan hanya kamu, tapi penghuni-penghuni kamar sebelahmu juga. 

Pepatah “the early bird gets the worm” sangat cocok untuk kamu yang ambisius. Ditambah lagi bila kamu super sibuk sehingga sering tidur malam. Tentunya kamu tidak ingin telat bangun dan merusak jadwal yang sudah kamu susun rapi hari itu kan?

3. Kalender

Kalender meja atau kalender gantung, di setiap kamar orang ambisius pasti terdapat kalender. Kalender yang sempurna adalah yang tidak terlalu banyak motif, dapat dibaca dengan jelas dan kalau bisa, memiliki ruang untuk menulis pesan singkat untuk hari-hari tertentu. 

Dengan adanya kalender, kamu dapat dengan mudah menyusun rencana untuk besok, dua hari ke depan, minggu depan atau mungkin bulan depan. Tak akan ada agenda yang terlewatkan!

4. Meja Kerja

Meja Kerja via https://www.pexels.com

Kalau orang lain mementingkan meja rias dan merasa nyaman dengan sofa beanie, percaya deh, memiliki meja dan kursi akan membantu produktifitas kamu yang ambisius. Kalau kamarmu cukup besar, dapatkan meja dan kursi ukuran normal karena kamu akan merasa nyaman saat bekerja di dalam kamar, terutama saat kamu membawa pulang kerjaan kantor. Pilihlah kursi yang nyaman tapi tidak terlalu nyaman, sehingga kamu betah duduk berjam-jam dan tidak berasa malas.

Kalau kamarmu kecil, meja lipat yang dapat menyangga laptop sudah cukup bagus, ditambah dengan kursi lantai. Jangan lupa untuk memilih kursi lantai yang dilengkapi dengan sandaran. Saat duduk di lantai postur tubuh kita akan cenderung membungkuk, jadi lebih bagus kalau kamu memilih kursi yang dapat menjaga postur tubuhmu. 

5. Cermin

Entah kamu tipe orang ambisius seperti Mark Zuckerberg yang bergaya simple atau yang lebih peduli terhadap penampilan, pastikan kamu memiliki cermin di kamar. Kecuali kamu bekerja di bidang IT atau seorang seniman, kamu tidak akan ditoleransi saat penampilanmu tidak rapi. Tidak dapat dipungkiri bahwa selain membuat orang menjadi lebih percaya diri, penampilan yang rapi akan menjadi nilai plus di mata orang lain. 

Selain tampilan luar, dengan adanya cermin kamu akan mudah menyadari bila terdapat perubahan pada tampilan atau tubuhmu. Salah satu contoh, sebagai orang ambisius yang sibuk mungkin kamu tidak sadar matamu merah karena terlalu lama berada di depan laptop jika tidak ada cermin di kamar.

6. Papan Tulis / Papan Gabus Mini

papan tulis via https://www.pexels.com

Terkadang kita ada rencana besar atau deadline penting yang rasanya ingin kita buat menjadi billboard dan dipasang di dalam kamar. Gantung papan tulis atau papan gabus mini pada tembok sebagai “billboard” yang dapat menyemangati kamu.

7. Post-it Note

Kalau papan tulis / papan gabus mini terlalu berlebihan buat kamu, kamu bisa menggantinya dengan post-it note. Walaupun efeknya tidak se-wow papan tulis / papan gabus mini, namun post-it note tidak memakan tempat dan dapat ditempel di mana saja. 

Selain itu, sebagai orang yang ambisius terkadang ide brilliant muncul saat tidur. Dengan begini kamu dapat menuliskan ide-ide tersebut di post-it notesehingga tidak lupa ketika bangun keesokan harinya.

8. Speaker

Musik adalah teman sejati orang-orang ambisius. Merekalah yang membuat kita tidak mengantuk saat bekerja larut malam dan penyemangat saat bekerja di pagi hari (terutama weekend). Kalau kamu setuju dengan pernyataan ini, jangan lupa untuk menyertakan speaker dalam daftar ide dekorasi kamarmu.  

9. Kursi goyang

Kursi Goyang via https://www.pexels.com

Lelah bekerja seharian atau stress, duduk di kursi goyang akan membuatmu lebih rileks. Sebenarnya saya ingin memasukkan kursi pijat elektrik ke dalam daftar ini, tapi harganya kurang terjangkau dan ukurannya besar. Tak ada kursi pijat elektrik, kursi goyangpun jadi!

10. Karpet Yoga

Karpet Yoga via https://www.pexels.com

Jika kamu tidak dapat meluangkan waktu untuk berolahraga karena senantiasa sibuk, ada baiknya jika kamu memiliki sebuah karpet yoga di kamar. Bukan hanya untuk yoga, tapi karpet ini juga dapat dipakai untuk meregangkan otot-otot tubuh yang kaku karena terlalu lama bekerja. Kamu dapat melihat gerakan-gerakanstretching lewat YouTube atau men-download aplikasi-aplikasi kesehatan yang dapat kamu ikuti di dalam kamar.

Nah itulah 10 ide dekorasi kamar untuk kamu yang ambisius. Yang disebutkan di atas adalah hal dan barang-barang pokok, silahkan menambah barang lainnya yang dapat menambah motivasi kamu. Selamat mendekorasi kamar!