Bunga, siapa yang tidak mengenal bunga. Tumbuhan yang memiliki warna yang cantik, banyak warna, dan tentunya harum. Di samping itu ada beberapa jenis bunga yang unik, mulai dari bentuk dan lainnya. Berikut ini adalah adalah jenis - jenis bunga terunik di dunia.

1. Bunga Evening primrose

Bunga yang mekar pada saat azan magrib via http://www.memeflorist.com

Bunga ini memiliki hal yang sangat untuk pada saat mekar. Karena bunga ini mekar hanya saat mendengar azan. Subkhanallah, bunga ini sudah dibuktikan oleh CNN yaitu jaringan TV yang sudah tidak di ragukan lagi kemampuannya.

Namun dibalik itu semua, jangan mudah percaya begitu saja. Walaupun seperti itu suara juga bisa dimasukan kedalam video tersebut saat bunga mekar. CNN sama sekali tidak menyebutkan nama ilmiah bunga atau tanaman tersebut. Penduduk di daerah bunga tersebut menyebutnya dengan bunga azan karena bunga tersebut biasanya mekar pada saat azan magrib. Dan satu hal lagi bunga yang di perlihatkan mekar saat terdengar suara azan juga hanya satu jenis bunga. Yaitu bunga yang berwarna kuning saja.

Sesudah AMJG cek. Ternyata ada tanaman bunga yaitu genus oenothera yaitu yang terdiri sekitar 145 species, dan juga kebanyakan spesies – spesiesnya benya yang mekar pada saar sore hari. Oleh karena itu bunga itu sering juga disebut Evening Primrose. Proses mekarnya bunganya kurang dari 1 menit.

2. Bunga Tangan setan

Advertisement

Bunga Dengan Bentuk seperti tangan setan via http://www.memefloristsolo.com

Pada bunga ini mempunyai julukan yaitu devils hand. Jenis bunga ini chiranthodendron penradactylon. Dinamakan devils hand karena pada bunga tersebut bentuk bunganya seperti tangan setan yang mana berwarna merah garis – garis hitam pekat. Bunga ini juga merupakan salah satu bunga yang menyeramkan. Bunga tangan iblis ini asli dati daerah di meksiko, tepatnya yaitu di suku kuno Aztec.

3. Night Blooming Cereus

Bunga yang hanya mekar di malam hari via http://www.memefloristmalang.com

Bunga ini memang terlihat biasa-biasa saja. Namun bunga ini memiliki beberapa keunikan yaitu hanya bermekaran di malam hari dan kemudian menutup kembali di pagi harinya. Bunga ini biasanya ditemukan di tempat tempat yang tropis seperti Australia, Filipina, Vietnam, Taiwan dan Hawai. Jenis bunga ini memiliki buah yang nikmat untuk dimakan. Tanaman ini juga terkenal dengan baunya yang menghipnotis.

4. Bunga berbentuk tengkorak

Pada jenis bunga ini mempunyai julukan yaitu snapdragon atau bunga naga. Bunga ini dapat di temukan di daerah bebatuan seperi area Eropa dan Afrika Utara dan Amerika. Daun bunganya yang unik dan serta wajah tengkoraknya yang mengesankan.

Saat kita meremas bunganya, daun bunga unik ini akan terbuka layaknya mulut. Ketika daun bunganya yang layu atau jatuh, maka tinggal benih kelopak yang berbentuk polong yang tersisa. Bentuk benih kelopak bunga ini benar-benar mirip dengan tengkorak.

5. Anggrek Lebah

Bunga ini memiliki bentuk yang unik yaitu seolah mirip seperti bayi imut. Bunga ini termasuk dalam keluarga anggrek seperti bunga wajah monyet. Bunga cantik ini diberi nama Bee Orchid atau anggrek lebah.

6. Lily of The Valley

Bunga Bentuk Lonceng terbalik via http://www.memefloristsurabaya.com

Bunga ini memiliki keunikan yaitu bentuknya yang mirip lonceng yang terbalik. Bunga ini memiliki ukuran yang sangat kecil. Bunga ini diberi nama lily of the valley. Karena bentuk bunga ini yang mungil.

7. Bleending Heart

Dikenal dengan Bunga Berdarah via https://images.google.com

Nama Latin dari bunga ini yaitu Dicentra spectabilis atau lebih di kenal dengan nama Bleeding Heart yaitu hati bunga berdarah. Bentuknya yang seperti hati yang utuh dengan warna merah muda pucat, unik dan menawan persis seperti hari merah jambu.

8. Anggrek kepala burung

Bentuk Bunga seperti Kepala Burung via https://id.wikipedia.org

Bunga anggrek yang ini tidak kalah indah dan cantiknya dengan bunga-bunga lainnya. Dinamakan anggrek kepala burung karena bunga ini mirip seperi kepala burung yang kecil yang sedang menjaga nectar bunga.

Walaupun demikian bunga anggrek yang satu ini adalah bunga favorit untuk mereka para pecinta anggrek. Bunga anggrek ini juga merupakan penghuni asli dikawasan Asia tenggara, termasuk juga Negara Indonesia.

9. Sea Posion Tree/ Putat Laut

Dikenal dengan Pohon Racun Ikan via https://www.flickr.com

Bentuk benga ini sangat lucu karena menyerupai pom-pom cheerleader. Tanaman ini disebut fish poison tree atau pohon racun ikan. Bunga ini hidup dihabitat mangrove di pantai pantai samudra Hindia dan samudra pasifik. Termasuk Indonesia.

Bunga ini sering juga ditemukan di berbagai tempat dari Zanzibar sampai Taiwan timur, Filipina, Fiji, New Caledonia. Bunga ini sering digunakan sebagai bahan dekorasi dan tirai di berbagai tempat di India.

10. Swaddled babires

Bunga Unik dengan Bentuk menyerupai bayi di bedong via http://pusatparcel.com

Berdasarkan bentuknya bunga jenis anggrek ini sering disebut sebagai bayi yang di bedong. Buanga ini biasanya terletak di daerah kolombia. Bunga ini sangat menarik dan unik.