Hello kaum yang patah hatinya? Ciee yang matanya udah kayak mata panda gara-gara nangisin mantan. Udah berapa box tisu yang kamu abisin buat ngelap air mata? By the way, ini udah patah hati yang ke berapa ya ? Kayaknya patah hatimu masih gitu-gitu aja. Ngurung diri di kamar, nangis sambil dengerin lagu-lagu galau menye-menye.  Hemm.... terlalu mainstream.

Ngomong-ngomong soal lagu, katanya sih, yang namanya musik & lirik dalam sebuah lagu itu bisa mempengaruhi mood kita Lhoo! Termasuk kamu-kamu yang lagi patah hati. Daripada dengerin koleksi lagu-lagu galau menye-menye yang malah bikin hatimu makin hancur berkeping-keping, gimana kalau diganti sama lagu-lagu yang bikin semangat. Sementara, koleksi lagu menye-menyemu itu dikarungin aja deh,, sementara aja...

“Emm,, tapi.... aku ga punya ide mau dengerin lagu apa.. “

Tenang Sisst, Brooo, Ga perlu bingung. Kali ini, aku bakal kasih sedikit referensi biar patah hatimu lebih berwarna, anti mainstream & bebas galau pastinya.

1. Terlatih Patah Hati The Rain bikin kamu ga kapok jatuh cinta lagi lain hari

terlatih patah hati via http://lirik-dari.blogspot.co.id

“Terima kasih kalian,,, barisan para mantan,, & semua yang pergi,, tanpa sempat aku miliki

Tak satupun yang aku sesali,, hanya membuatku semakin terlatih.. “

Patah hati gak selamanya musibah kok. Dengerin tuh kata The Rain, patah hati membuat hatimu makin terlatih dan makin kuat. So, sering-sering aja ya patah hati. Kamu perlu coba nyanyiin lagu ini bareng temen-temen kamu yang senasib. Kamu bakal ketawa-ketawa sendiri waktu inget ke-mellow-anmu kemarin.

2. Seperti Kemarin Noah bakal membangunkanmu dari galau panjangmu

Advertisement

seperti-kemarin via http://www.wowkeren.com

“ Seperti kemarin, kau berpaling meninggalkanku tak kusimpan sisa dendam, lihat nanti, kita buktikan siapa aku..”

Coba deh kamu nyanyiin lagu ini sambil berdiri di depan cermin. Pake gaya kayak penyanyi aslinya Ariel noah juga boleh banget. Lihat tuh sosok luar biasa yang ada di dalam cermin. Udah kece, keren, pinter,, masak mau mewek-mewek gara-gara ditinggal mantan. Duh. Kalau mandang diri sendiri jangan remeh-remeh amat napa.

3. Ternyata-Lusy Rahmawati mengajarkanmu bahwa dia bukan segalanya

lusy-rahmawati via https://www.google.co.id

“Ternyata tanpamu langit masih biru,, ternyata tanpamu, bunga pun tak layu.. ternyata dunia tak berhenti berputar walau kau bukan milikku.”

Lah, emang kamu pikir dia siapa…? Bunganya layu bukan karena dia Jeng,, tapi karena kamu menggalau terus sampe lupa belum nyiram tanaman. Hahaha..

4. Pasti ku bisa S.O.7 akan menyemangatimu untuk segera melangkah

pasti-ku-bisa via http://musik.kapanlagi.com

“ Merasakan pandanganmu..Penuh cerita dan luka, memang begitulah semua
Jangan pernah kau menunggu Keajaiban dunia.. Bukanlah satu tujuan”

Kehidupan memang lebih banyak membuat kita ingin menangis ketimbang ketawa. Tapi ya tergantung kamu, mau terus-terusan lemah apa mau bangkit. Keajaiban itu diciptakan guys, bukan ditunggu. Let’s Move

5. . Single Happy- Oppie Andaresta bakal bikin hari-harimu sebagai New Jo ( new Jomblo ) lebih mudah dilewati

single-happy via https://www.youtube.com

“Aku baik-baik saja, menikmati hidup yang aku punya. hidupku terasa sempurna. I’m single & very Happy.”

Pada akhirnya setelah patah hatimu itu, kamu bakal jadi Jomblo,, atau kalau mau diperhalus ya “single” untuk sementara waktu. Orang-orang di sekitarmu pasti bakal lebih sering ngecengin kamu. Yang katanya Jones lah, jomblo kesepian lah, galauers lah. Tapi cuek aja. Toh punya pasangan bukan satu-satunya sumber kebahagiaan kan ?

6. . Buka Semangat Baru Ello, Ipank, Barry, & Lala K gak cuma bikin kamu semangat menjalani hari, tapi juga semangat membuka hati untuk cinta yang baru

buka-semangat-baru via https://www.youtube.com

“ Buka kita buka hari yang baru.. sebagai semangat langkah ke depan. jadi pribadi baru. Buka kita buka jalan yang baru. tebarkan senyum wajah gembira…damai suasana baru.”

Lagu ini seru banget dinyanyiin bareng temen-temen tercinta kamu. Intinya, hidupmu bukan cerpen yang ketika Sad Ending pokoknya tamat! Anggaplah hubunganmu yang kandas itu adalah akhir dari sebuah bab, dan kamu bisa memulai bab baru di lembar selanjutnya. Kuncinya Cuma satu, “buka”. Buka Lembaran baru, buka hari baru, buka semangat baru, buka hati untuk cinta yang baru.

Gimana Mblo,? Asik-asik kan lagunya ? Yang punya ide atau referensi lagu lain boleh ditulis di kolom komentar, biar para new Jo alias new jomblo gak kepikiran buat bunuh diri. Selamat mencoba.