Kalau kalian suka dengan air, ombak, dan pegunungan, 10 destinasi pantai ini wajib kalian kunjungi. Selain dapat membuat semangat kembali menggelora, pantai-pantai di Kebumen ini dijamin dapat menjadi vitamin-sea. Jangan hanya datang dan melewati daerah Kebumen. Kalian bakal rugi karena melewatkan asrinya pantai yang berjajar di pantai selatan. Berikut ini pantai-pantai yang menawan yang ada di Kebumen.

 

1. Jangan lupa cicipi aneka kuliner khas di Pantai Suwuk

Pantai Suwuk

Pantai Suwuk via http://explorekebumen.com

Pantai Suwuk adalah salah satu destinasi pantai menarik yang wajib kalian kunjungi. Lokasinya berada di Dusun Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Untuk menuju ke lokasi pantai ini, banyak jalur alternatif yang dapat digunakan. Para pengunjung yang datang dapat menikmati keindahan pantai yang dipagari dengan bentangan pegunungan yang panjang. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati aneka kuliner khas Pantai Suwuk, seperti yutuk yaitu rempeyek yutuk (hewan laut Pantai Suwuk). Bikin penasaran, bukan? Yuk datang ke Suwuk!

2. Ingin melihat karang yang bolong? Kamu wajib ke Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong via http://pegi-pegi.com

Pantai Karang Bolong terletak di sebelah Pantai Suwuk. Dari Pantai Suwuk, Pantai Karang Bolong dibatasi oleh laut. Lokasinya berseberangan. Biasanya, para pengunjung berwisata ke Pantai Karang Bolong sekaligus bisa menikmati indahnya Pantai Suwuk. Cukup dengan naik perahu dan menyeberang laut. Pantai Karang Bolong terletak di Karangbolong, Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini memiliki karang membentuk terowongan, sehingga disebut Karang Bolong. Kalau kalian datang ke sini, dijamin puas dan senang!

3. Pengen cari lokasi selfie atau prewed yang kekinian? Pantai Menganti cocok buatmu

Pantai Menganti

Pantai Menganti via http://explorekebumen.com

Kebumen tak kalah menarik dengan Bali yang memiliki pasir putih. Pantai Menganti adalah pantai berpasir putih yang wajib kalian kunjungi. Lokasinya berada di Karangduwur, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Di sini, kalian akan disuguhi dengan birunya laut yang berkilau dan hamparan pasir putih serta barisan pegunungan yang terlihat hijau memesona. Selain itu, pantai ini cocok sekali dijadikan lokasi selfie atau prewed bagi para pasangan.

4. Pantai Watu Bale jagonya pantai untuk menyelenggarakan event-eventmu

Pantai Watu Bale

Pantai Watu Bale via http://explorekebumen.com

Selain Pantai Menganti, Pantai Watu Bale merupakan destinasi cocok bagi kalian yang suka selfie atau sedang membuat foto prewed. Lokasinya berada di Pasir, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Biasanya, tempat ini juga dijadikan lokasi untuk event-event, seperti acara tahun baru, penerbangan lampion, dan masih banyak lagi. Kalau kalian tertarik membuat event pantai, Pantai Watu Bale patut dijadikan pilihan!

5. Penasaran sama aliran sungai di pantai? Pantai Laguna jawabannya

Pantai Laguna

Pantai Laguna via http://explorekebumen.com

Pantai Laguna berada di Surorejan, Puring, Surorejan, Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Hal yang menarik dari pantai ini adalah adanya aliran sungai di sekitar pantai. Hal ini terjadi jika pantai sedang dalam keadaan surut. Hamparan rumput hijau menambah keindahan pemandangan di pantai ini. Kalau kalian datang ke Kebumen, wajib untuk berkunjung ke sini!

6. Penasaran sama karang besar di tengah laut? Pantai Karang Agung tempatnya

Pantai Karang Agung

Pantai Karang Agung via http://explorekebumen.com

Karang yang besar. Itulah arti dari julukan Pantai Karang Agung. Pantai ini terletak di Desa Karang Duhur, Kecamatan Ayah, Kebumen, Jawa Tengah. Jika air laut sedang surut, maka kalian dapat menuju ke karang yang besar di tengah laut. Namun jika air laut sedang pasang, maka kalian pun dapat melihat bentuk karang besar di tengah laut. Pantai ini wajib kalian kunjungi kalau sedang berada di Kebumen.

7. Pantai Lampon Kebumen tempat favorit untuk menemukan jodoh

Pantai Lampon Kebumen

Pantai Lampon Kebumen via http://explorekebumen.com

Pantai Lampon cocok dijadikan lokasi selfie atau foto-foto bagi kalian yang sudah memiliki pasangan hidup. Eittts, bagi kalian yang masih jomblo, juga dapat mengunjungi pantai ini. Dan siapa tahu mendapatkan jodoh karena pantai ini sangat ramai dikunjungi, terutama saat musim liburan. Lokasinya tidak jauh dari Kota Kebumen, cukup perjalanan 1 jam menuju Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

8. Refresh pikiranmu di Pantai Pecaron

Pantai Pecaron

Pantai Pecaron via http://explorekebumen.com

Pantai Pencaron terletak di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Pantai ini juga memiliki keindahan alam yang memesona. Hamparan pegunungan yang berjajar diwarnai hijaunya pepohonan di atasnya. Kalau kalian ingin mencari tempat untuk me-refresh pikiran, destinasi pantai ini dapat dijadikan pilihan yang tepat!

9. Karang bisa kamu jadiin kolam renang loh, cuma di Pantai Wedi Putih Kebumen

Pantai Wedi Putih Kebumen

Pantai Wedi Putih Kebumen via http://explorekebumen.com

Pantai Wedi Putih juga memiliki pasir berwarna putih. Di sini, kalian bisa berenang seperti di kolam renang karena terdapat genangan air yang diapit oleh karang seperti sebuah kolam renang. Kalau kalian sedang bermain di Kebumen, pantai ini wajib dikunjungi. Lokasinya berada di Argopeni, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

10. Pantai Petanahan cocok untuk berjemur

Pantai Petanahan

Pantai Petanahan via http://explorekebumen.com

Pantai Petanahan merupakan pantai yang terletak di bagian paling timur Kebumen. Lokasinya berada di Kecamatan Petanahan yaitu sebelah selatan Kota Kebumen. Jarak Kecamatan Petanahan dari Kota Kebumen adalah 15 kilometer melalui Desa Grogolbeningsari. Kalau kalian ingin berjemur dan mencari daerah yang panas, pantai ini cocok digunakan untuk berjemur. Penasaran? Datang ke sini!