Siapa yang nggak kenal sama sosok ceria dan manis tiada tara, Gita Savitri Devi. Gadis yang lebih dikenal sebagai influencer dan vlogger ini memang berhasil mencuri perhatian para netizen, khususnya mereka yang masih berusia 17-25 tahun. Wajar sih, melihat Gita ini punya cara unik dalam setiap postingan Instagram atau di vlog-nya. Hayo, apakah kamu salah satu dari fans Gitasav juga?

Anyway, Hipwee Community pun berhasil mengambil satu hal unik dari Gitasav, yakni dalam vlog-nya yang berjudul 'My Skin Care Routine'. Di sana, Gita banyak bercerita mengenai produk skin care apa saja yang dia pakai untuk sehari-hari. Buat kamu yang penasaran dan belum sempat menonton vlog-nya, berikut ini Hipwee Community bocorkan skin care apa saja yang dipakai Gitasav. Here we go!

1. Skin care 1: Make-up remover Clean It Zero dari Banila co.

Make-up remover via https://www.youtube.com

Setelah selesai beraktivitas, ritual wajib buat Gita dan kamu seharusnya adalah membersihkan sisa-sisa make-up dan kotoran di wajah. Gita sendiri memilih Clean It Zero dari Banila co. untuk membersihkan mukanya yang cenderung berminyak dan berjerawat menggunakan kapas.

Psst, kamu juga wajib lho melakukan ritual ini setiap kali selesai beraktivitas atau mau tidur. Ogah 'kan minyak dan jerawat di wajahmu makin banyak?

Kisaran harga make-up remover dari Banila co. ini adalah, $16.00 atau sekitar 208.000 rupiah.

2. Skin care 2: Mencuci muka menggunakan Tea Tree Skin Cleansing Facial Wash dari The Body Shop

Advertisement

Facial wash via https://www.youtube.com

Langkah selanjutnya setelah membersihkan muka, Gita kemudian mencuci mukanya menggunakan Tea Tree Skin Clearing Facial Wash dari The Body Shop. Katanya sih sabun pencuci muka ini bagus banget buat kulit berminyak dan cenderung berjerawat karena bebas kandungan pewangi atau sabun. Kalau kamu tertarik nyoba, udah banyak kok dijual di pasaran.

Kisaran harga Tea Tree Skin Clearing Facial Wash dari The Body Shop ini adalah sekitar 105.000 rupiah.

3. Skin care 3: Aloe BHA Skin Toner dari Benton

Untuk menyeimbangkan kondisi kulit wajah dan membuatnya lebih sehat, Gita selalu mengaplikasikan toner sebelum melanjutkan ke tahapan skin care lainnya. Yup, Gita memilih Aloe BHA Skin Toner dari Benton yang banyak direkomendasikan juga oleh para beauty vlogger maupun blogger.

Kisaran harga Aloe BHA Skin Toner dari Benton ini adalah sekitar 221.000 rupiah.

4. Skin Care 4: Snail Bee High Content Skin dari Benton

Setelah toner, Gita juga selalu mengaplikasikan skin atau sejenis krim untuk menyeimbangkan pH kulit serta menghaluskannya. Untukmu yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia, penggunakan skin ini belum terlalu dibutuhkan karena selain harganya yang mahal, rangkaian skin care-mu yang lain sudah cukup meng-cover semuanya.

Kisaran harga Snail Bee High Content Skin dari Benton ini adalah sekitar 177.000 rupiah.

5. Skin care 5: Snail Bee High Content Skin Essence dari Benton

Mungkin kamu masih asing apa sih essence itu? Ya, essence adalah sejenis serum yang baik untuk menjaga elastisitas kulit wajah dan menghindarkannya dari berbagai masalah seperti kekusaman, keriput dan pengaruh buruk radikal bebas. Meski harganya mahal, sepertinya kamu butuh essence ini untuk perawatan sehari-hari.


Brand lokal seperti Avoskin atau Wardah pun sudah mengeluarkan essence yang bisa kamu coba, serta harganya yang lumayan terjangkau.


Kisaran harga Snail Bee High Content Essence dari Benton ini adalah sekitar 239.300 rupiah.

 

6. Skin care 6: Serum Vitamin C dari C 20 (Kata Gita, ini ampuh banget buat mencerahkan kulit!)

Kalau kamu punya masalah kulit kusam, serum vitamin C yang dipakai Gita ini sepertinya bisa dicoba. Hitung-hitung investasi kesehatan kulit wajah sejak dini lah, ya…

Kisaran harga Serum Vitamin C dari C 20 ini adalah sekitar 200.000 rupiah.

7. Skin care 7: Snail Bee High Content Lotion dari Benton

Setelah mengaplikasikan serum, Gita juga nggak lupa mengoleskan face lotion dari Benton yang kebetulan cocok untuk jenis kulit berminyak atau berjerawat. Hasilnya, lotion ini bisa menghaluskan sekaligus menutrisi kulit sampai lapisan terdalam.

Kisaran harga Snail Bee High Content Lotion dari Benton adalah sekitar 160.000 rupiah.

8. Skin care 8: Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Meski namanya adalah watery essence, tapi krim satu ini memiliki fungsi seperti sunscreen pada umumnya. Gita pun berpesan, gunakanlah sunscreen atau krim wajah yang mengandung SPF supaya terlindungi dari sinar matahari penyebab kulit kusam, kering dan rusak dalam waktu singkat.

Kisaran harga Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini adalah sekitar 240.000 rupiah.

9. Skin care 9: Skin Food Black Sugar Mask

Bagi Gita, menggunakan masker seminggu sekali itu bagian dari kewajiban. Rutinitas padat yang terus terpapar sinar matahari maupun radikal bebas menjadikan kulitmu butuh relaksasi, meski hanya seminggu sekali. Nah, sama seperti yang Gita lakukan, memakai masker adalah pilihan tepat yang murah dan efisien!

Harga masker dari Skin Food yang bisa merontokkan daki di kulit wajahmu ini sekitar 96.000 rupiah.

10. Skin care 10: Egg White Pore Mask dari Skin Food

Kalau masker yang sebelumnya berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati atau daki, masker yang masih dari Skin Food ini bisa menghilangkan komedo dan jerawatmu jika rutin dipakai. Gita pun sangat merekomendasikan masker ini untukmu, si kulit berminyak dan rentan berjerawat!

Kisaran harga Egg White Pore Mask dari Skin Food ini adalah sekitar 99.000 rupiah.

Jadi gimana, apakah kamu juga tertarik memakai skin care ala Gitsav setelah ini? Ingat, menjaga kulit agar tetap sehat itu juga bagian dari investasi jangka panjang, lho! Nggak perlu kok pakai skin care yang mahal, asal kamu cocok dan kulitmu bisa menerimanya dengan 'lapang dada'. Selamat mencoba!