"Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim"

Drama korea tidak hanya menyuguhkan cerita yang begitu asyik untuk diikuti, ataupun wajah aktor dan aktrisnya yang tampan dan cantik, tetapi drama korea juga dikenal punya OST yang enak buat didengerin. Bahkan OST dari drama tersebut sudah menjadi ciri khas, sehingga saat mendengarkannya hal yang kita pikirkan adalah judul drama tersebut. Tak jarang juga saat mendengarkan OST dari drama tersebut, kita menjadi kangen untuk menonton drama tersebut. Lagu apa saja, check this out!

1. Everytime – Chen and Punch (Ost Descendants Of The Sun)

Lagu ini menceritakan tentang keyakinan si laki-laki yang ingin terus berusaha melindungi sang perempuan apapun yang terjadi, meski hal paling sulit yang akan terjadi didepan, si laki-laki akan tetap berusaha menepati janjinya untuk tidak pernah meninggalkan sang perempuan. So sweet.

Descendants Of The Sun sendiri merupakan drama korea yang bercerita tentang perjalanan cinta seorang kapten tentara khusus dengan seorang dokter bedah cantik. Drama sepanjang 16 episode ini sukses membuat banyak perempuan jatuh hati. Apalagi ditambah dengan lagu-lagu latar yang pas banget, terbawa suasana sedih, bahagia dan haru.

2. Fly With the Wind – Baechigi Ft Punch (Ost School 2015)

school 2015 via https://google.com

Hayo ngaku siapa fans berat drama School 2015 nih? Ini adalah angsuran keenam seri KBS "School" yang disiarkan dari tahun 1999 sampai tahun 2002, kemudian dilanjutkan pada tahun 2013; seri realistis menggambarkan perjuangan dan dilema yang saat ini sedang dihadapi oleh pemuda Korea. Pada seri kali ini, KBS mendapuk Kim So Hyun, Yook Sung Jae, dan Nam Joo Hyuk sebagai pemeran utamanya. Drama ini mengisahkan tentang kisah cinta segitiga anak SMA yang juga mengangkat isu bully yang memang tengah marak dikalangan remaja.

3. Maybe – Sunye "Wonder Girls" (Ost Dream High)

dream high via https://google.com

Ingat scene di mana Sam Dong jatuh cinta dengan Go Hye Mi di drama Dream High? Walaupun Kim Soo Hyun juga ikut berpartisipasi dalam lagu ini, tetapi untu original sountrack resminya lagu ini dibawakan oleh Sunye eks Wonder Girls. Saat mendengarkan lagu ini kalian pasti akan merasa kangen dengan kepolosan Song Sam Dong yang diperankan oleh Kim Soo Hyun, sifat keras kepalanya Go Hye Mi yang diperankan oleh Suzy, sifat baik hatinya Hyun Shi Hyuk yang diperankan oleh Taecyeon 2PM, suara merdunya Kim Pil Suk yang diperankan oleh IU, sifat irinya Yoon Baek Hee yang diperankan oleh Eunjung T-ARA, atau ketampanan Jason yang diperankan oleh Wooyoung 2PM

4. See My Eyes – Jung Yong Hwa (Ost Heartstring)

Heartstring via https://koreanindo.net

Walaupun banyak orang yang menilai kalau drama Heartstring itu tidak menarik, tapi drama yang satu ini punya cukup banyak original soundtrack yang enak banget buat didengerin. Salah satunya lagu yang dinyanyikan oleh Jung Yong Hwa CN Blue yang satu ini.

5. Will You Kiss Me – G.NA (Ost Playful Kiss)

playful kiss via https://google.com

Drama yang diadaptasi dari drama jepang yang berjudul Itazurana Kiss ini memang sempat booming banget di Indonesia. Sampai-sampai pernah di tayangkan di salah satu tv swasta nasional loh. Kisah cinta antara O Hani dan Baek Son Ju ini memang menarik. O Ha Ni merupakan gadis polos yang bodoh tidak pandai dalam pelajaran. Di sekolah pun, ia hanya menempati kelas terendah. O Ha Ni jatuh cinta kepada lelaki tampan ,cool, dan merupakan murid terpintar di sekolahnya, Baek Seung Jo. Hayoo siapa yang pernah nonton drama ini dulu?

6. I Think I Love You – Byul (Ost Full House)

full house via https://google.com

Hayo ngaku siapa yang belum pernah nonton drama fenomenal satu ini? Bagi kalian yang belum nonton, wajib hukumnya buat nonton drama satu ini. Full House merupakan drama Korea Selatan yang pertama kali tayang di Indonesia pada tahun 2004.

Penggemar drama pasti telah 'khatam' dengan kisah Han Ji-Eun dan Lee Young-Jae yang memutuskan kawin kontrak dan tinggal di rumah megah. Dua orang yang sebelumnya tidak saling mencintai ini terlibat hubungan cinta serius dan harus saling menyakinkan setelah muncul pihak ketiga dari masa lalu masing-masing. Di drama ini kalian bisa liat wajah polosnya Song Hye Kyo loh.

7. Losing My Mind – Lee Seung Gi (Ost My Girlfriend is a Gumiho)

my girlfriend is a gumiho via https://google.com

Drama yang juga dikenal dengan nama My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox, drama komedi romantis ini disiarkan SBS pada tahun 2010 silam dan tetap memukau pemirsa sampai saat ini. Chemistry antara Shin Min-ah dan Lee Seung-gi sebagai pemeran utamanya begitu terasa.

Cha Dae-woong sebagai seorang mahasiswa biasa punya impian menjadi seorang aktor, dan suatu ketika tanpa sengaja ia membebaskan sosok makhluk mitos berekor sembilan yang dikenal sebagai gumiho. Tapi, gumiho di sini tak terlihat menyeramkan seperti dalam legenda karena makhluk ini diperankan oleh si cantik Shin Min-ah.

Kisah seru mereka mengembang dan mengalir sampai drama berakhir. Oh ya lagu “Losing My Mind” yang dibawakan oleh Seung Gi pernah dinobatkan sebagai Lagu Terbaik dalam ajang MelOn Music Awards loh!

8. Stand By Me – SHINee (Ost Boys Over Flowers)

Siapa sih yang gak tau drama Boys Over Flowers atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama Boys Before Flowers (BBF)? drama ini memang pernah sangat booming di tahun 2009. Bahkan banyak stasiun tv swasta di Indonesia yang memutar ulang drama ini lebih dari sekali. Boys Over Flowers sendiri adalah drama adaptasi Korea yang diadaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango. Hayoo siapa yang kangen nonton F4 lagi nih?

9. Perhaps Love – Howl & J (Ost Princess Hours)

Drama ini berkisar pada kehidupan Pangeran Mahkota (Hwangtaeja) Lee Shin, dan pengantin barunya, Chae-kyeong. Keluarga kerajaan yang digambarkan dalam drama ini dimodelkan sesuai dengan keluarga kerajaan terakhir dari Korea, yang pada kenyataannya memerintah sampai awal pendudukan Jepang pada tahun 1910 dan tidak diaktifkan kembali setelah Jepang menyerah pada Perang Dunia II (1945). Drama yang juga dikenal dengan nama Goong ini diperankan oleh Joo Ji Hun sebagai pangeran Lee Shin, dan Yoon Eun Hye sebagai Shin Chae Kyeong.

10. Back In Time – Lyn (Ost The Moon That Embraces The Sun)

the moon via https://google.com

Sebelum tampil di drama My Love from the Star, Kim Soo Hyun telah mengukuhkan dirinya sebagai aktor top dengan drama fantasi di tahun 2012 yang berjudul The Moon Embracing the Sun. Drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Han Ga In, dan Jung Il Woo berhasil meraih rating tertinggi di angka 42,2%. Apalagi drama ini sebelumnya juga dibintangi oleh para aktor-aktris remaja berbakat seperti Yeo Jin Goo, Kim Yoo Jung, dan Kim So Hyun.  

11. Reason – Jung Il Young (Ost Autumn In My Heart)

endless love via https://google.com

Penggemar KDrama pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu drama yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Won Bin yang satu ini. Autumn in My Heart atau Endless Love adalah drama yang dibintangi Song Seung-heon (Yoon Joon-suh) dan Song Hye-kyo (sebagai Yoon Eun-suh) ini menjadi pintu gerbang masuknya serial-serial Korea di Tanah Air.

Sepanjang sejarah, kisah tentang anak yang tertukar besutan sutradara Yoon Seok-ho itu mampu membuat penontonnya sedih hingga menangis. Lagu dari Jung Il Young yang satu ini pasti bisa bikin kamu bernostalgia dengan drama yang satu ini.