Namanya juga rencana. Pasti apa yang kita pengen, semuanya bagus dan sempurna. Termasuk, pas kamu memilih cowok idaman yang bakalan jadi imam. Terlepas status kamu masih jomblo atau sudah pacaran, yang penting sudah ada perencanaan. Iya, ‘kan?

Nah, dari sekian banyak cowok di luar sana, kamu mau pilih yang mana? Pintar, cerdas, humoris, menarik, kebapakan, lalu apalagi? Nggak perlu bingung, karena Hipwee bakal kasih referensi cowok kece Indonesia yang bisa jadi panutan kamu saat memilih calon bapak dari anak-anakmu nanti. Siapa aja? Mari berkhayal simak sama-sama.

1. Kalau kamu cari calon imam yang pintar dan alim, carilah cowok seperti Ridwan Kamil

Duh, Akang Emil via http://fiturandroid.com

Ridwan Kamil lahir di Bandung, Jawa Barat, 4 Oktober 1971 dan menjabat sebagai Wali Kota Bandung sejak 28 Juni 2013. Tanpa diduga, Ridwan Kamil merupakan lulusan S2 dari University of California, Berkeley. Pasti sudah tidak diragukan lagi kecerdasannya, apalagi beliau merupakan salah satu dari sedikit wakil rakyat yang eksis di sosial media.

2. Ngebayangin betapa serunya keluargamu dengan guyonan humoris? Ernest Prakasa bisa jadi kiblatnya

Keluarga seru via http://backstagewhisp.com

Siapa yang tidak kenal pria bermata minimalis ini? Ernest Prakasa adalah seorang komedian yang kemudian membentangkan sayap kuatnya untuk mengarungi dunia perfilman Indonesia. Sebentar lagi, Ernest bahkan akan menggelar Tour Stand Up-nya yang bertajuk Setengah Jalan, lho. Kamu siap menahan tawa?

3. Buat kamu yang pengen didampingi calon imam kebapakan, Deddy Corbuzier wajib jadi panutan

Anak-bapak kompak via http://sewamotordijogja.com

Advertisement

Duda beranak satu awalnya dikenal sebagai seorang magician, namun kemudian dia menjadi presenter. Jangan salah mengira tentang wajah garang dan badan besarnya, Deddy justru memiliki sikap kebapakan yang sukses menarik perhatian banyak wanita di Indonesia. Terbukti anaknya, Azka Corbuzier bahkan menerbitkan sebuah buku tentang ayahnya. Romantis, ya?

4. Kesel, sebel, dan kadang marah saat di-bully karena kamu gendut. Carilah calon imam seperti Iko Uwais

Komentar miring haters yang diterima isterinya, Audi, soal bobot badan, justru membuat sifat bijaksana Iko terkuak. Sosoknya yang bijaksana berhasil membungkam haters dalam sekejap lewat komentar balasan darinya di salah satu akun media sosialnya:

@bintang_54321 memang sekarang istri saya gendut, itu karena pengorbanan dia sebagai seorang ibu sekarang, yang sudah melahirkan seorang anak dari saya, tapi saya sangat bersyukur dengan mempunyai seorang istri seperti dia, walaupun dia " gendut" sekarang, tetap sehat dan bugar. Dan dia mempunyai hati yang sangat istimewa, sayang terhadap keluarga dan suaminya. Tidak pernah mengomentari hal yang negatif terhadap yang lain seperti anda…terimakasih cc @ma_ma_dee

5. Buat calon ibu yang otaknya cerdas, cowok sekelas Nicholas Saputra bisa jadi pasangan yang pas

Halalin aku mz via http://penginapan.net

Sebagai sarjana arsitektur UI, Nicholas Saputra punya kharisma yang tiada duanya. Membintangi sederet film ternama, membuat namanya makin gencar dikenal banyak gadis Indonesia. Sosok Rangga dalam diri Nicholas Saputra juga tidak bisa lepas darinya. Dirinya selalu terlihat misterius yang membuat banyak cewek histeris.

6. Mau cerdas atau nggak, yang penting sayang keluarga. Joe Taslim wajib jadi contohnya

Pengen cepet berkeluarga via http://jogja.space

Joe Taslim adalah aktor Indonesia yang berhasil membobol dunia perfilman Hollywood karena bergabung dalam film Fast Furious yang begitu mendunia. Dibalik perannya yang kebanyakan menggunakan adegan fisik, Joe Taslim ternyata family oriented sekali, lho. Belakangan, ayah dari 3 orang anak ini sering mengupload kemesraannya dengan keluarga di sosial media. So sweet, ya?

7. Di saat krisis tanggung jawab belakangan ini, calon imam seperti Abimana pasti selalu dicari-cari

Manly banget via http://asuransibank.com

Ayah dari 4 orang anak, yang sudah berlalu lalang di industri perfilman. Aktor tampan dan nyentrik, ternyata punya jiwa tanggung jawab yang ciamik. Demi keluarga, Abimana Aryasatya memperdalam ilmu agama dan ngajarin anak-anaknya ngaji. Duh, sholeh dan bertanggung jawab, ya?

8. Kamu yang pendiam tapi pengen suami yang riang, pilihlah calon imam seperti Boy William

Kenalan dong mas via https://www.instagram.com

Cita-cita kecilnya yang ingin menjadi VJ sudah berhasil diraihnya. Presenter yang dikenal memiliki suara emas ini juga jago nge-rap dan dance, lho. Sudah tidak diragukan lagi keluwesan dan kelugasannya dalam berbicara saat membawakan berbagai acara lokal dan internasional. Cocok nih buat kamu yang pendiam, biar ada penyeimbang. Ya, 'kan?

9. Ibarat pesen menu makanan, paket lengkap selalu juara. Kalau calon imam, Afgan jadi andalannya

Mas pesen satu yang kayak gini via https://www.instagram.com

Dikenal sebagai seorang penyanyi bersuara lembut, Afgan ternyata juga memiliki bakat lain yaitu acting. Dia membintangi beberapa film lewat lagu yang dibawakannya dan bersanding dengan aktris film papan atas Indonesia. Paket komplit kan?

10. Pengen anak-anakmu nanti jadi orang yang tangguh dan tegas? Chef Juna ialah role model yang pas

Laki banget via https://www.masakan.info

Chef Juna merupakan salah satu Celeberity Chef asal Indonesia yang sukses menarik perhatian karena sikapnya yang tegas dan tidak bertele-tele. Sosok chef tampan satu ini benar-benar tangguh dan sanggup membuat para wanita antri untuk berfoto dengannya. Cocok nih, buat kamu yang pengen punya anak didikan tentara #eh.

11. Kamu yang pengen jadi mamah muda nyentrik, Chicco Jerikho adalah calon pasangan yang menarik

Chicco Jerikho mempunyai tinggi badan 1,77 meter dan mempunyai paras wajah yang tampan, membuatnya banyak digemari oleh kaum hawa khususnya. Sejak masih kecil, aktor berdarah Thailand ini sudah mendambakan untuk menjadi seorang pemeran film. Nggak heran, kalau sederet film yang dibintanginya, selalu laris di pasaran. Terakhir, Buka’an 8. Sudah nonton belum?

12. Percaya diri dari seorang imam ialah harga mati. Dwi Sasono bisa para cowok teladani

Jadi adem liatnya via https://www.instagram.com

Sudah lebih dari 35 film ia bintangi dalam satu dekade ini. Belum lagi serial televisi, yang terakhir ia bintangi ialah serial Tetangga Masa Gitu di NET TV. Kalau bukan percaya diri, apa daya tarik utama Dwi Sasono hingga bisa membintangi film dan serial sebenyak ini? Buat kamu yang mau cari suami, sepertinya wajib mencantumkan Dwi Sasono jadi role model cowokmu nanti.

Dari 12 cowok kece tadi, mana yang pengen kamu nikahi? Eh, maksudnya diteladani oleh cowokmu nanti. Semoga ketemu yang cocok, ya!