Mungkin enggak semua orang menganggap tipe pengendara yang hepwee berhasil rangkum, menganggap mereka ngeselin. Tapi  kebanyakan orang pasti setuju kalau mereka ini ngeselin. Hehehe. Mereka suka enggak memperdulikan keselamatan diri sendiri juga orang lain. Sama diri sendiri aja enggak peduli apalagi orang lain? Hmmm. Sebenarnya yang ngeselin bukan hanya pengendara kendaraan bermotor tapi juga jenis kendaraan lain seperti mobil, bus, truk, dan lainnya.

Di sini Hepwee fokus dengan pengendara motor saja. Ada beberapa tingkah laku yang ngeselin yang sering dilakukan para pengendara bermotor.Mungkin enggak semua orang menganggap tipe pengendara yang hepwee berhasil rangkum, menganggap mereka ngeselin. Tapi  kebanyakan orang pasti setuju kalau mereka ini ngeselin.

Mereka suka enggak memperdulikan keselamatan diri sendiri juga orang lain. Sama diri sendiri aja enggak peduli apalagi orang lain? Hmmm. Sebenarnya yang ngeselin bukan hanya pengendara kendaraan bermotor tapi juga jenis kendaraan lain seperti mobil, bus, truk, dan lainnya. Ada beberapa tingkah laku yang ngeselin yang sering dilakukan para pengendara bermotor.

1. Berkendara sambil pacaran

Jalan ini hanya milik kita berdua~ via https://memegenerator.net

Rasanya pengen aku tabrak aja tuh orang. Pacaran enggak harus dijalan umum keless! (kata si jomblo) muehehehe

Orang “motoran” sambil pacaran suka ngeselin banget. Yang jomblo sama yang udah taken pasti kesel ya kalau liat orang pacaran ketika berkendara. Mereka seringnya sengaja melanin laju kendaraan, maklumlah pengennya lama dijalan, sengaja biar lama sampai tujuannya. Kan kasihan yang dibelakangnya lagi buru-buru, malah kudu strong nonton pemandangan orang pacaran. Bukan itu sih pointnya, mereka ngeselin soalnya membahayakan diri mereka juga pengendara lain. Pertama, membahayakan yang pacaran soalnya mengganggu konsentrasi si cowok yang didepan, dia pasti gak fokus, yang seharusnya belok kanan malah lurus aja, yang seharusnya berhenti kena lampu merah ehh jalan aja. Kena tilang deh ehh. Gimana mau fokus kalau nyambi pacaran. Kedua, bagi pengendara lain, mereka akan terganggu selain terganggu konsentrasi juga terganggu perasaan. Konsentrasi akan pecah, dan perasaan akan tambah hancur melihat mereka mesra-mesraan. Hikks

2. Yang suka nyalip

Kelamaan, nyalip ah! via https://tegeanblog.com

Advertisement

Ditikung atau disalip adik angkatan yang wisuda duluan itu rasanya……

Percayalah disalip pengendara lain ketika dijalan itu juga menjengkelkan. Boleh nyalip kalau memang lagi urgent, tapi dengan syarat hati-hati dan tidak membahayakan pengendara lain yang didepannya dan yang disampingnya. Kadang ngeselin tuh yang suka nyalip terus ngagetin, tanpa nelakson. Kalau yang disalip orangnya gampang kaget gimana coba, kalau jatuh. Mau tanggung jawab? Terus menyalip juga bisa beresiko terjadinya kecelakaan. Iya lah, pas nyalip terus yang disalip tiba tiba melaju kencang, terus enggak ada space buat si penyalip, mau kesempret kendaraan yang disebelahnya? Think!

3. Asep tebal dari motor

Duh, polusi! via http://www.infomantap.com

Nah ngeselin juga kalau kamu berada dibelakang motor/mobil/kendaraan lain yang ngeluarin asap tebal. Ngeselin ya, itu kan enggak baik buat kesehatan. Asap kendaraan berbahaya buat paru-paru, kulit wajahmu, juga mata.

4. Yang asik main hp

Iya, otw nih beb! via http://turvacurvaa.blogspot.co.id

Jaman sekarang memang gak bisa jauh-jauh dari mantan, eehh mobile phone. Tiap detik ngecek hp, padahal enggak ada yang ngechat ehh. Ngeselin banget kalau ketemu pengendara yang main hp. Itu bahaya bro, selain bikin enggak fokus juga membahayakan sekitarnya. Kemungkinan besar hpnya akan jatuh, kan sayang jatuh terus rusak. Selain itu, hal ini mengundang penjambretan. Orang yang main hape dimotor kan teledor tuh, ini kesempatan banget buat penjambret. Ada orang yang ngerebut hpmu, musnah hp loe! Ingat kejahatan ada karena adanya kesempatan yang ada bukan karena niat dari pelaku. Itu artinya kamu ngasil sinyal buat kehilangan hp.

5. Yang suka cuit-cuit sok kenal, mengganggu saja

Boleh kenal dong ya… via https://masshar2000.files.wordpress.com

Plat z, cuit-cuit

Tasik ya neng?

Ehm, namanya siapa neng?

Ada lagi yang sok kenal suka cuit-cuit, sesekali boleh lah bersikap ramah. Cuman kadang orang kayak gitu, jadi bikin ilfil alias ilang feeling. Kadang menimbulkan was-was selama perjalanan, dengan perasaan tadi dibuntutin gak yaa. Duh

6. Yang enggak mau ngalah alias egois

Bodo amat, yang penting gue cepat nyampai kost. via http://dapurpacu.com

Yang gak mau ngalah, kalu situasi macet, geser pun gak mau. Boro-boro ngasih space buat kendaraan lain , orang hanya mikirin diri sendiri. Yang penting dirinya cepat nyampai, yang lain bodo amat. Ini ngeselin banget, seolah dia yang punya jalan.

7. Yang ngebut tanpa memperdulikan pengendara lain

Duh, kesiangan. Ngebut! via https://motorblitz.com

Yang suka ngebut terkadang ngeselin juga. Sudah jelas, kalau ngebut lebih besar resiko kecelakaannya dari pada yang laju kendaraannya wajar. Kalau kata pepatah jawa, alon-alon asal kelakon. Nah betul tuh, utamakan selamat, keluarga menanti dirumah. Memangnya jalan buat loe doang, itu kan jalan umum. Ada kepentingan-kepentingan orang lain, enggak hanya kepentingan diri sendiri.

8. Yang ketika dilampu apil, malah ngelamun

Kemana arahnya yaa….. via http://dinhubkominfo.purbalinggakab.go.id

Pengendara yang ini inih ngeselin banget. Posisi paling depan, malah ngelamun. Pengendara yang dibelakangnya nelakson-nelakson. Emangnya mau nungguin lampu merah lagi? Iya kali. Berkendara jangan melamun kali bang~

9. Ngobrol dengan pengendara yang disebelahnya

Bro, baik0baik ya! kita akan berjumpa lagi dilain kesempatan~ via http://garagara.id

Suka ngeselin banget pengendara yang berdampingan sambil ngobrol, saut-sautan, yang satu enggak denger, satunya teriak-teriak. Emangnya yang dibelakang suruh ikutan dengerin gitu? Kalau emang penting banget mbok yo minggir dulu berhenti, terus dilanjutin obrolannya. Kalau enggak ya disave dulu obrolannya, lanjutkan kalau sudah sampai tujuan. Kalau beda tujuan ya kan gampang pake hp. Gitu aja kok repot. Hehehe

10. Yang suka mainin kaki

Nah ini maksudnya apa coba kaki ditempelin ke motor sebelah. Itu kan membahayakan dua duanya. Suka ngeselin kalau dibelakang pengendara yang ngeselin ini. Apa maksudnya coba? Biar keliatan lebih akrab gitu? Atau pamer sepatu atau apa? Yaa bodo amat yes. Kalau tiba-tiba motor yang satu tambah gas, gimana, enggak takut patah kaki?

11. Yang sambil merokok

Yang penting nikmat via http://www.yamahamotorjakarta.com

Ini nih yang suka merokok ketika berkendara, asapnya itu loh, ngganggu banget ke pengendara sebelah ataupun yang dibelakangnya. Di tambah lagi kalau buang puntung rokok ditengah jalan, kan bahaya kalau kena angin, putung rokoknya, terbang dan kena muka ke pengendara yang dibelakangnya. Apa enggak merugikan orang lain? Ada tempatnya buat merokok, alangkah baiknya menghormati orang lain dengan tidak merokok di jalan. Hmmm

12. Yang suka buang sampah sembarangan

Bodo amat dah, buang sampah disini aja lah! via http://www.mediaindonesia.com

Pernah enggak sih, bermobil tapi buang sampah sembarangan. Buka jendela mobil, eh buang sampah. Emangnya jalan tempat sampah? Heii ada banyak tempat sampah. Kalau di mobil enggak ada tempat sampah, ya disimpan dulu, dibuangnya nanti kalau sudah turun dari mobil. Yang bermotor juga, makan permen dan bungkusnya dibuang gitu aja sembarangan, kan bisa ditaruh dulu ditas atau saku celana, nanti dibuang ditempah sampah.

13. Yang terlihat sombong dengan motornya yang gede

I am cool! penguasa jalan. HAHA via https://m.tempo.co

Biasanya tipe pengendara yg ini juga seolah raja dijalan, maunya paling depan. Mau motornya gede, mahal, murah itu gak ngaruh sama hak dan kewajiban sebagai pengguna jalan. Buat apa motor harga selangit kalau tidak pernah bayar pajak. Eh malah~

Semoga kita bukan termasuk pengendara motor yang ngeselin alias membahayakan bahkan merugikan pengendara lain, yes! Wajib menaati peraturan lalu lintas agar aman dan selamat selama berkendara, khususnya berkendara sepeda motor.