Setiap hari masih tampil santai dengan pakaian trendi dan kekinian. Potongan rambut juga mengikuti perkembangan zaman. Nongkrong sama teman-teman juga masih sering, apalagi main game masih rajin. Pokoknya, kamu masih merasa muda dengan semua kegiatanmu sehari-hari. Yakin kamu masih muda?

Sebelum kamu mengaku masih tergolong anak muda, coba deh kamu simak beberapa kegiatan berikut. Mungkin, ini akan membuat kamu ingat, usia berapa kamu sekarang!

 

1. Mainan pesawat dari kertas, sebelum terbang diberi napas dulu.

apa hubungannya?

apa hubungannya? via http://facebook.com

Ingatkah kamu dengan sebuah mainan yang bisa kamu bikin sendiri? Kamu melipat selembar kertas berbentuk persegi panjang menjadi mirip pesawat terbang? Kertas yang dipakai bisa kertas kosong dari menyobek buku bagian tengah, atau kertas bekas ulangan. Kemudian, dengan teman-teman yang lain, kamu menerbangkannya.

Punya siapa yang paling jauh terbangnya dialah yang menang. Rahasia yang jangan sampai diketahui lawan, berilah nafas di ujung pesawat agar terbangnya semakin jauh! Entah apa relasinya, mungkin dengan bau nafasmu pesawatnya jadi ingin terbang jauh-jauh.

2. Bikin mangkok empat sudut dengan kertas.

Pilih nomor berapa?

Pilih nomor berapa? via http://facebook.com

Selain melipat kertas menjadi pesawat, kamu juga jago melipat kertas menjadi berbentuk seperti mangkok dengan empat sudut di bawahnya. Pada lipatan bawahnya diberi nomor yang nanti akan dipilih oleh temanmu.

3. Enggak jago melipat kertas, tulis saja kata-kata aneh dan tempelkan di punggung temanmu.

Bahagia itu sederhana

Bahagia itu sederhana via http://facebook.com

Hanya dengan selembar kertas, hidupmu terasa begitu menyenangkan. Untuk kamu yang enggak jago membuat lipatan, kertas bisa menjadi benda paling menyenangkan hanya dengan memberinya sedikit coretan. Kamu bisa menulis kalimat ejekan klasik semacam, "aku gila", dan diberi perekat kemudian tempelkan di punggung temanmu. Supaya enggak ketahuan, pada saat merekatkannya kamu seolah-olah sedang menepuk pundaknya.

Hei, bro! *tepuk pundak

4. Masih ingat gak dengan merek-merek di bawah ini?

klasifikasi murid

klasifikasi murid via http://facebook.com

Walaupun sudah diberi seragam, perbedaan itu tetap ada ya? Tapi nggak semua seperti itu sih, kadang ada juga di antara kamu yang memilih merek buku tergantung mata pelajarannya. Kalau mata pelajarannya disukai, kasih buku yang mahalan. Kalau mata pelajaran (apa lagi gurunya) nyebelin kasih aja buku gratisan bonus beli susu!

5. Menghasilkan penemuan terhebat yang pernah kamu buat dalam bidang sains!

Hebat ya!

Hebat ya! via http://facebook.com

Ada sebuah penemuan besar yang pernah kamu ciptakan dalam hidupmu. Di mana kamu membawa gelas plastik bekas air mineral ke sekolah, lengkap dengan kapas kecantikan dan biji kacang hijau. Mulanya kamu bingung, kenapa guru memerintahkan hal yang benar-benar absurd. Apakah hari ini akan memasak bubuk kacang hijau dengan kapas? Beberapa hari kemudian kamu paham, kapas kecantikan mama bisa mengubah biji kacang hijau menjadi kecambah!

Penemuan ilmiah terbesar dalam sejarah umat manusia...

6. Sebuah cerita yang pernah kamu pahat di meja kelasmu.

hayo kamu nulis apa?

hayo kamu nulis apa? via http://facebook.com

Bima love Sandra

Pak Bambang resek!

L= p x l

Nama pena Eduard Douwes Dekker = Multatuli

Rudi jelek

Mulai namanya yang kamu taksir, guru yang nyebelin, rumus buat contekan, pokoknya semua unek-unek yang kamu rasakan selama di kelas. Semuanya tertampung dalam meja tempat dudukmu. Masih ingat nggak dulu kamu pernah nulis apa aja?

7. Pernah menggunakan karet gelang sebagai penghapus?

inovatif

inovatif via http://facebook.com

Setiap tahun pelajaran baru, kamu menyiapkan alat tulismu dengan rapi. Tapi entah kenapa nggak sampai satu bulan yang namanya penghapus selalu saja menghilang entah kemana. Ada yang minjem tapi lupa balikin, ada yang jatuh terus nggak ketemu lagi lah, pokoknya selalu hilang. Daripada beli-beli terus, mendingan pakai karet gelang aja diikat di atas pensil. Enggak bakal hilang, solanya gak ada yang sudi ngambil. HAHAHAHA

 

8. Kamu hafal jenis-jenis penghapus dan kelebihannya di luar kepala.

Penghapus mana yang kamu pakai?

Penghapus mana yang kamu pakai? via http://facebook.com

Ada setip dua fungsi dengan bagian halus dan kasar (biasanya berwarna merah dan biru). Bagian halus digunakan untuk menghapus pensil, bagian kasar maksudnya digunakan untuk menghapus tinta. Yang terjadi malah menghilangkan garis kolom pada buku bahkan tak jarang menghilangkan kertasnya. Ada setip yang sudah menjadi satu dengan pensil. Setip ini sering kali terlepas setelah satu atau dua kali pemakaian. Ada setip bergambar yang sangat wangi, konon aromanya ini mengandung narkoba. Ada juga setip bergambar bendera yang membantu saat pelajaran geografi. Tak keitinggalan setip karet gelang yang sudah disebutkan sebelumnya di atas.

9. Tinta putih yang namanya mirip nama band serta bikin kamu jago melempar dan menangkap.

Seperti nama grup band

Seperti nama grup band via http://facebook.com

Tinta putih ini sangat membantu terutama untuk kamu yang hobi salah tulis. Enggak semua teman punya, bahkan kamu selalu mengandalkan salah seorang teman (yang paling tajir) yang selalu punya untuk dipijam. Karena biasanya yang punya benda ini satu sementara yang pinjam sekelas, jadilah benda ini sering menjadi bahan lempar tangkap.

10. Dilarang meniup pisau rautan!

Jangan ditiup!

Jangan ditiup! via http://facebook.com

Sampai saat ini masih menjadi teka-teki yang belum terselesaikan. Kenapa rautan jika ditiup akan menjadi tumpul?

11. Hubungan antara pensil dan kaset yang mesra pada masanya...

Ada apa di antara mereka?

Ada apa di antara mereka? via http://facebook.com

Jauh sebelum musik bisa diputar-balik seenak jida dengan sekali klik, ada masa di mana orang harus berjuang keras untuk mendengarkan lagu yang diinginkan. Itulah sebabnya, setiap musisi diharapkan memiliki lagu yang enak didengar satu album penuh agar nggak menyusahkan pendengarnya.

12. Tontonan yang kamu lihat sangat menarik, walau kadang kurang masuk akal.

Ada yang tahu?

Ada yang tahu? via http://facebook.com

Bukan, enggak masuk akalnya bukan karena naga-nagaan atau manusia yang berubah jadi serigala. Lebih ke teksis aja sih, seperti bagaimana bisa nonton televisi di tengah sawah? Pertanyaan itu baru-baru ini terjawab, mungkin mereka streaming dengan modem internet. Ya. Iklan televisi tahun 90-an itu sangat visioner sehingga bisa membaca kecanggihan teknologi tahun 2000-an.

Mungkin pak tani itu dari masa depan

13. Jadi anakmu sekarang ada berapa?

Cara meramal jumlah anak

Cara meramal jumlah anak via http://facebook.com

Telapak tangan dipukul keras-keras, kemudian bagian nadinya ditekan. Tampak ada benjolan di sana. Berapa banyak jumlah benjolan yang muncul menunjukkan berapa banyak anakmu nanti. Sungguh ramalan yang keren!

14. Misteri huruf 'N' pada permen karet.

Apa ada yang pernah dapat N?

Apa ada yang pernah dapat N? via http://facebook.com

Permen karet yang sangat fenomenal ini menyimpan cetakan huruf di setiap kemasannya. Huruf-huruf tadi jika terkumpul akan membentuk nama merek permen karet tersebut. Ada hadiah yang dijanjikan jika berhasil menyusun kata merek permen karet tersebut. Namun, sampai permen karet ini nggak terkenal lagi belum ada yang berhasil karena satu huruf yang tak kunjung muncul, yakni huruf 'N'.

15. Mengenali mata uang Indonesia dengan mengasirnya

Selamat kamu tua!

Selamat kamu tua! via http://facebook.com

Untuk lebih mengerti mata uang yang digunakan, kamu disuruh untuk mengasirnya di selembar kertas. Walaupun pada keseharian kamu sudah hafal betul uang tersebut, tugas ini sangat penting dan harus kamu kerjakan. Nah, kalau kamu pernah mengerjakan hal ini sudah jelas bahwa sesungguhnya kamu sudah tua.

Kalau dari tadi kamu ketawa-ketawi sambil berteriak dalam hati, "iya aku banget dulu", jangan lagi mengelak. Sudah pasti dan terbukti, kamu sudah sah masuk golongan tua. Ciye yang udah tua!