365 hari sudah hampir kita lalui, tapi masih banyak hal-hal yang masih jadi momok dalam diri, nah lo. Sebagai umat manusia yang tak sempurna *hikhikhik* pasti banyak resolusi tahun lalu yang belum sempat terwujud di tahun ini. Nah, gimana kalau tentang hal-hal dibawah ini ? sudahkah kamu lakoni ?  yukk mari lah , cekidot.. 

 

1. MELEPASKAN YANG PERGI DENGAN SETULUS HATI

udah move on belum ?

udah move on belum ? via http://lovethispict.com

Yang sudah sudah ya sudahlah..

Pasti tau kan itu lagu ayu ting-ting mengingatkan kita untuk menyudahkan apa yang sudah lalu. Mulai dari karir yang gagal, hubungan yang kandas, sakit hati , kecewa dan hal-hal yang sudah terjadi  di tahun ini harus kita iklaskan setulus hati. Karena hal-hal yang tidak baik tak untuk disimpan dalam hati. Maka melepaskan nya akan melegakan hati, menuju detik, menit , hari dan tahun yang baru. Jadi jangan dibawa ke tahun 2016 ya.. lets move on ^^

2. MEMAAFKAN SETIAP PRIBADI YANG PERNAH MENYAKITI

Pernah ngga sih merasa tersakiti oleh orang lain ? pasti pernah dong. Terkadang orang lain tidak bermaksud menyakiti aja kadang kita sakit hati, entah lewat obrolan atau tingkah laku. Lepas dari itu semua , di tahun  yang baru hati kita juga harus ikutan baru lho. Pasalnya jika kita menyimpan dendam atau sakit hati, itu hanya akan membuat penyakit hati, penuaan dini , kulit kriput , totol-totol di wajah , jerawatan  , bisulan , ambeyen , kutu rambut dan ketidaknyamanan hidup. Maka dari itu, memaafkan adalah salah satu kunci untuk hidup lebih baik di hari-hari baru nanti. Meski meemaafkan bukanlah hal yang mudah, asal ada niat pasti bisa kok. Tuhan saja maha pemaaf, masa umatnya engga ?

3. MENCINTAI DIRI SENDIRI , SUDAH ?

love yourself first..

love yourself first.. via http://www.viralnovelty.net

Mencintai diri sendiri ? sudah belum ?. Artinya adalah kamu tidak membanding-bandingkan diri kamu dengan orang lain, selalu menjaga kesehatan diri kamu , merawat diri , dan tidak membiarkan orang lain menyakiti. Karena Tuhan menciptakan diri kamu sebagai sosok yang indah dan berharga, masa kamu mau merusaknya ?

4. MENGHARGAI ORANG LAIN WALAU NAMPAK BEDA

saling menghargai ditengah perbedaan yuk..

saling menghargai ditengah perbedaan yuk.. via http://pinterest.com

Pernah ngga sih kita berbeda pendapat, beda opini , beda prinsip , beda makanan kesukaan , perbedaan musik favorit , perbedaan cara bikin indomie , sampai perbedaan ras, suku, warna kulit, agama dan latar belakang keluarga, pasti pernah dong. Kadang hal-hal itu bikin konflik yang sebenernya ngga penting untuk diperdebatkan. Hidup di tengah-tengah jutaan manusia yang berbeda memang tidak mudah, namun perbedaan haruslah menajdi warna dalam hidup kita lho.  Saling menghargai antar manusia, jangan lakukan apa yang orang lain tidak ingin dilakukan kepadamu, dan sebaliknya. Karena kita tercipta sebagai mahluk yang berharga, saling menghargai sesama manusia adalalah kewajiban setiap kita, kalau perbedaan bisa menjadi indah mengapa harus menjadi masalah ?

5. BERBAGI KEBAIKAN TANPA HARUS DIPAMERKAN

ngga harus tahu orang lain..

ngga harus tahu orang lain.. via http://google.com

Sebagai umat manusia sudah seharusnya kita saling tolong menolong, entah itu hal kecil atau hal besar, pertolongan tetaplah sebuah hal mulia, tanpa harus dipamerkan ke halayak luas. Karena Tuhan maha tahu, jadi untuk apa seluruh umat harus lihat  kebaikanmu ?

6. MEWUJUDKAN MIMPI MENJADI BUKAN SEKEDAR EKSPETASI

chase and catch your dream..

chase and catch your dream.. via http://lovethispict.com

Mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukkan dunia..

Yey, lagu itu memang bisa bikin kita semangat untuk mewujudkan setiap mimpi kita. Setiap peluh dan usaha kita yang keras tidak akan mengkhianati. Jadi mewujudkan mimpi adalah sesuatu yang harus kita lakoni. Pelan tapi pasti. Jangan hanya membiarkan mimpi menjadi ekspetasi saat malam hari apalagi delusi. *hahaha* . Nah, sudah adakah mimpi yang terwujud di tahun ini? Kalau belum, yukk lebih usaha keras lagi ^^

7. MELUANGKAN WAKTU BERSAMA KELUARGA TERCINTA

happy family..

happy family.. via http://lovethispict.com

Nah.. point ini mungkin sulit untuk para perantau-perantau masadepan  ya hehe.. Karena tempat yang paling indah adalah berada dalam rumah bersama keluarga tercinta, tahun ini sudah banyak belum waktu luang untuk mereka ? kalau belum yuk, lebih dekat lagi.. tapi untuk  kamu para perantau sejati yang tidak bisa pulang sebulan sekali setiap hari, tetap jaga komunikasi ya.. lewat pesan singkat atau telepon , atau live video call misalnya, jadi jangan jadikan jarak jauh sebagai alasan ya ^^

8. MEMPERBAIKI HUBUNGAN YANG RETAK TANPA TERKECUALI

jadi lebih baik ya kita.. hihihi

jadi lebih baik ya kita.. hihihi via http://thebridgemaker.com

Nah.. coba sedikit flashback.. adakah hubungan mu dengan orang lain yang tidak baik ? dengan orangtua, adik , kakak , saudara, tetangga , teman kerja , teman sekolah , pacar , tukang bakso yang kamu lupa bayar semangkok, atau seseorang yang kita abaikan *uhuk*.  kalau ada yukk selesaikan dulu.. isi kembali hubungan yang retak dengan kasih dan hubungan yang lebih baik.. jangan sampai ditahun yang baru kamu masih punya tinggalan hati-hati yang retak lho.

9. MENDEKAT KEPADA SANG PENCIPTA,KUNCI KETENANGAN JIWA

Tanpa-Nya kita tidak bissa apa-apa..

Tanpa-Nya kita tidak bissa apa-apa.. via http://motivasi.com

Nah yang ini memang WAJIB  kita lakoni sebagai mahluk ciptaanya. Karena kita tidak bisa apa-apa tanpaNya. Awali dengan mengucap syukur dikala bangun dari tidur, lalu beribadah sesuai keyakinan kamu, karena medekatkan diri kepada sang pencipta akan membawa kita pada ketenangan dan kedamaian jiwa , jika mungkin tahun ini iman kita masih lemah atau masih bolong-bolong ibadahnya, yukk tahun depan lebih di perbanyak. Jangan cuman pas ada masalah aja kita berdoa, tapi saat bahagia sedang berpihak pada kita harusnya kita datang kepadaNya juga. Inget ya, tanpa Tuhan kita bukan apa-apa dan siapa-siapa ^^

 

Nah.. karena besok sudah tahun 2016 artinya ngga cuman tahun nya aja yang baru ya.. Perbaiki hubungan mu dengan orang lain, mencintai diri, mendekatkan diri pada sang Kuasa, menolong sesama tanpa pamrih , memperbaiki hubungan yang retak dan memaafkan orang-orang yang pernah menyakiti serta meminta maaf pada orang yang kita sakiti. Jika belum sempat terpenuhi di tahun ini, maka tahun depan bisa jadi resolusi ^^ .

 

Btw, Trifena Dyah Agustina mengucapkeun SELAMAT HARI NATAL DAN TAHUN BARU kepada para pembaca setia hipwee . Let's start a new year, new heart and a new life.

 

Btw lagi, tahun baru kemana dan sama siapa ? *eh