Tahun 2016 sudah menjelang. Orang-orang pun ramai dengan segala daftar resolusi yang ada. Menikah menjadi salah satu primadona dalam resolusi 2016. Isu tentang jodoh yang kencang berhembus di berbagai media sosial dan bullyan untuk para jomblo yang semakin gencar beredar membuat resolusi ini menjadi favorit.  Akan tetapi, 2016 bukan melulu soal menikah. Masih banyak resolusi lain yang perlu segera diwujudkan.

 

1. Lulus Kuliah

Lulus Kuliah

Lulus Kuliah via http://segitiga.net

Sebelum mikirin nikah, kamu yang masih kuliah harus lebih dulu mikirin kelulusan. Bagaimana nasib istri/suamimu kalau kamu masih menyibukkan diri dengan urusan skripsi? Kelak, dalam pernikahan akan ada banyak ujian hidup. Karena skripsi adalah salah satu bentuk ujian hidup, kamu bisa berlatih dengan menghadapinya terlebih dahulu.

2. Mendapat Pekerjaan

gotta go to work

gotta go to work via https://www.tumblr.com

Ini buat kamu yang masih belum mendapatkan pekerjaan atau sudah bekerja tapi merasa tidak nyaman dengan pekerjaan yang sekarang. Come on, nikah memang indah. Tapi kamu juga perlu penghasilan untuk menghidupi keluargamu.

3. Membuka Usaha

Bagi yang berjiwa entrepreneur, membuka usaha adalah impian. Lalu kenapa tidak segera dimulai saja? Tidak perlu menunggu untuk berkeluarga untuk memulainya. Karena kelak kalau kamu sudah berkeluarga, kamu akan semakin repot dengan urusan ini itu.

4. Travelling

Pariwisata menjadi hal yang cukup booming belakangan ini. Ketika semua orang sudah keliling Indonesia atau bahkan dunia, dan kamu masih mendekam di kamarmu dengan berbagai angan-angan tentang menikah? Oh, ayolah. Hidup tidak sesempit itu.

5. Umroh

Bagi kalangan muslim, beribadah ke baitullah adalah suatu dambaan. Kalau memang tabunganmu sudah cukup, dan hilal jodoh belum kunjung terlihat, gunakan saja tabunganmu untuk beribadah. Siapa tahu setelah berdoa di Mekkah, kamu segera menikah.