1. Kemunculan Dajjal Menjelang Hari Akhir

Dajjal si pendusta via http://cdn.klimg.com

Kita semua mengetahui bahwasannya menjelang terjadinya hari kiamat akan muncul sesosok yang menganggap bahwa dirinya adalah tuhan, memang ia diberi kekuatan oleh tuhan dengan tujuan untuk menjadi cobaan bagi umat manusia apakah ia akan tetap berpegang teguh terhadap agamanya atau lebih memilih mengikuti Dajjal si mata satu.

Munculnya Dajjal masih banyak pendapatnya ada yang mengatakan ia akan muncul dari segitga bermuda, ada yang mengatakan ia akan muncul dari arah laut yaman, ada juga yang berpendapat bahwa ia akan muncul dari khurasan, dari mana munculnya Dajjal ini masih menjadi misteri.

Namun yang pasti ia akan berada di bumi selama 40 hari dan dia akan mengelilingi bumi dalam waktu yang singkat untuk mengajak orang menjadi pengikutnya, bagi yang membangkang dan tidak ingin mengikutinya maka ia akan diberikan kesengsaraan oleh Dajjal.

Karena saat itu tuhan telah menghentikan segala bentuk kenikmatan yang ada di bumi maupun dilangit seperti air, tumbuh-tumbuhan, hujan, dan sebagainya, karena memang tuhan sengaja menghentikan semuanya agar memberikan cobaan kepada manusia apakah ia mengakui keberadaannya.

2. Munculnya Al-Mahdi

Advertisement

Munculnya Isa Al-Mahdi via http://media.id.shabestan.ir

Setelah Dajjal muncul ke bumi dan mengajak manusia untuk menjadi pengikutnya, sehingga orang-orang shaleh ketakutan dan pergi berpindah-pindah mencari perlindungan agar tidak bertemu dengan Dajjal, Imam Al-Mahdi akan muncul dan kembali membawa panji keadilan, ketika Al-Mahdi muncul semua orang sudah tahu informasi saat ini menyebar dengan cepat, seakan-akan tanpa diberi tahu semua orang sudah langsung tahu.

Kelak Al-mahdi akan memerangi pengikut-pengikut Dajjal bersama Nabi Isa dan pasukan-pasukan muslim, perang tersebut adalah perang terbesar sepanjang sejarah dan akan menjadi perang terakhir yang terjadi di muka bumi, dikabarkan perang tersebut kembali seperti zaman dahulu yaitu menggunakan benda-benda tajam seperti pedang, tombak, dan sebagainya.

3. Kemunculan Isa Al-Masih

Kemunculan Isa Al-Masih via http://islamidia.com

Ketika maraknya Dajjal mengacaukan dunia dan memaksa setiap orang yang terlihat olehnya untuk menjadi pengikutnya, pada saat itulah Isa Al-Masih turun yang kabarnya muncul dari menara putih, ia turun dari langit dengan kedua malaikat di sisi kanan dan kirinya, kedua tangannya ia letakkan diatas kedua sayap malaikat tersebut, ia memiliki wangi yang sangat harum serta ketika ia mengibaskan rambutnya keluarlah permataa darinya.

Isa Al-Masih akan turun dan memerangi Dajjal beserta pengikutnya bersama Al-Mahdi dan Pasukan Muslimin, dan kemenangan akan segera terlihat, ketika Dajjal mulai terpojok dan tak mampu mengelak kemanapun, Isa Al-Masih akan membunuhnya, saat itulah berakhir perang terbesar di dunia dan perang terakhir yang terjadi di muka bumi.

4. Kemunculan Ya’Juj dan Ma’Juj

Ya’Juj dan Ma’juj via https://i.ytimg.com

Setelah Dajjal terbunuh manusia akan kembali tenang dan damai, semua penuh kebahagiaan bagaikan cahaya terang muncul dan menyinari tiap-tiap manusia saat itu, namun kebahagiaan itu tidak berlangsung lama, setelah kematian Dajjal muncul makhluk pengacau baru yang lebih kejam bahkan jumlahnya berkali-kali lipat melebihi jumlah manusia saat ini, mereka bernama Ya'juj dan Ma'juj, merekaa merupakan 2 kaum yang memberikan kekacaukan menjelang hari akhir tiba.

Tidak ada yang tahu pasti berupa sepeti apa Ya'juj dan Ma;juj ini, ada yang mengatakan bahwa mereka merupakan manusia yang kejam yang berjumlah berkali-kali lipat dari jumlah manusia pada saat ini, segala hal yang terlihat oleh mereka akan mereka porak-porandakan, bahkan lautan pun bisa mereka buat kering karena sangat banyaknya jumlah mereka.

Namun coba kita logikakan Mungkinkah 2 kelompok manusia ini lebih banyak jumlahnya dari manusia sekarang bahkan berkali-kali lipat jumlahnya? Mungkinkah manusia mampu menjadikan laut menjadi kering kerontang?, tentu tidak masuk akal, oleh karena itu Ya'juj dan Ma'juj masihlah menjadi misteri, bahkan mereka di ilustrasikan berupa monster ganas yang berukuran besar.

Ya'juj dan Ma'juj kelak akan mengacaukan bumi dan seisinya, sehingga membuat semua manusia ketakutan, ketika itu Nabi Isa akan menuju ke gunung Tur dan berdoa kepada tuhan agar diberikan pertolongan, maka seketika itu juga tuhan memberikan pertolongan berupa ulat-ulat yang keluar dari leher mereka dan menggigit mereka sehingga mereka mati secara serentak dalam waktu yang sama.

Setelah Ya'juj dan Ma'juj mati penderitaan tidak berhenti sampai di situ saja, karena bangkai mereka yang begitu banyak sehingga menimbulkan aroma yang sangat busu dan menyengat, lalu ketika itu nabi isa kembali berdoa kepada tuhan, kemudian tuhan pun mengirimkan burung-burung bangkai yang membawa bangkai mereka ketempat yang jauh sehingga bau menyengat itupun menghilang.

5. Kemunculan Dabbah

Kemunculan Dabbah via https://i.ytimg.com

Dabbah merupakan maakhluk melata yang berbentuk aneh, dikatakan bahwa Dabbah berbetuk seperti sapi yang tegak berdiri dan mampu berbicara, ia membawa Tongkat Nabi Musa, Cincin Nabi sulaiman, dan sebuah stempel.

Ia muncul kebumi setelah manusia dalam keadaan yang aman semenjak berakhirnya Dajjal dan Ya'juj dan Ma'juj, ketika itu manusia kembali bermaksiat dan menyimpang, sehingga keluarlah makhluk ini, ia pergi menemui tiap-tiap manusia untuk menanyakan apakah mereka mengakui keberadaan tuhan mereka.

Jjika manusia tersebut menjawab ya maka Dabbah akan mencapnya adengan stempel kebaikan pada dahinya, namun jika manusia tersebut menjawab tidak mengakui adanya keberadaan tuhan, maka Dabbah akan mencapnya dengan stempel keburukan, tidak ada yang tahu secara pasti seperti apa makhluk melata yang bernama Dabbah ini.