Saat sebagaian orang mendambakan perkumpulan keluarga mewah, atau sekedar canda gurau bareng, lo malah  memilih 1001 alasan biar gak ikut. Entah alasan ada urusanlah, ada temen yang ultahlah, ga ada baju bersihlah atau bahkan pura-pura sakit lo lakuin biar ga ikut. Bisa dibilang lo tiba-tiba jadi artis jago akting.

1. Kemaren gw ketemu matan lo, dia punya gandengan baru. Lo udah move on dari doikan?

ciri ciri gagal move on via https://www.google.com

Gw jamin conk, kita semua pernah ngalamin ini. Dan ini rasanya nyes banget di jantung, udah pasti muka datar plus senyum tipis miring. Senyum yang keangkatnya cuma sebelah doang. Itu ga enak banget, ditambah lo datang tanpa gandengan dan temen lo nanya pertanyaan itu. Kira-kira pembenaran yang keluar dari mulut jomblo kayak lo apa?

"hehehe udahlah!! ya kali cowok cuma dia doang di dunia ini!!" or "udah lama kelessss gw move on!!" or "gw udah tau kok cewek barunya, biasa aja!!" or "buat gw dia cuma masa lalu bukan masa depan, ga pantes diinget!!" dan yang paling banyak orang pake termasuk gw adalah "cowok gw udah ada kali cuma sibuk jadi ga sempet dateng!!"

Yang pasti saat alasan lo itu lo sebutin pasti senyum lo maksa banget sampe sesekali garuk-garuk kepala. Gw jamin pasti. Ga usah pake mikir dan malu-malu, akuin aja gw ga liat lo kok. Inikan cuma tulisan. hahahha

2. Temen kamu udah nikah semua, kamu kok belom? Calonnya sesekali ajak kerumah dong sejak putus dari AIUEO kamu gak pernah bawa cowok lagi.

Advertisement

kumpulan meme kapan nikah via https://www.google.com

Lo semua udah sering liat kumpulan meme kapan nikah kan? Jawabannya boleh buat ngakak pas baca tapi kalo setiap kali sodara or orang tua lo nanya lo jawabnya kayak gitu dijamin ga akan lucu lagi. Yang ada mereka bakal jawab, "kalo belom ada jodoh ntar kita cariin deh". Dan lo semua tahu sendiri kalo udah bonyok or sodara yang ngomong mereka mau menang sendiri dan punya jagoan masing-masing. Ntar lo cuma bisa belaga bego pas hari Senen dikenalin ma sih A, terus Selasa ma si B, trus Rabu ma si C, begitu aja terus ampe 5 tahun ga bakal nikah-nikah lo.

Alhasil semua itu bakal sia-sia kalo lo sendiri ga berdamai ma masa lalu lo yang disebut mantan itu. Bukan berdamai atau balikan tapi minimal buka hati conk. Ini udah 2016 dan lo belom move on? Hellowww Jangan jadi Cinta deh bertahun-tahun ga move on. Muka lo ga ada mirip-miripnya. hahahha (peace)

3. Yang tadi pacar lo? Lumayan. Dari kemaren gue nyari kontak lo tapi ga nemu-nemu, mentang-mentang udah mantan, medsos gue lo block semua ya?

arti mimpi balikan ma mantan via https://www.google.com

Kalo udah begini rasanya pengen lo toyor tuh mantan depan muka lo, dulu saat lo tangisin dia seneng-seneng ma cewek laen sekarang pas lo udh move on dan tambah cakep pastinya, dengan ga tau diri plus so kecakepan dia datang. Hati-hati conk, jangan ampe lo luluh lagi.

Pertanyaan kayak gini biasanya di sampein sama mantan lo biar ekpresi lo keliatan masih ngarepin atau nggak. Kayak gini mah kalo gue udah ga bakal mempan. Soalnya mantan gue udah gue buang jauh-jauh.

Inget conk namanya mantan tempatnya di belakang, kalo lo liat kebelakang mulu ntr malah kesandung lo. Lo ga bakal liat di depan lo ada batu apa tikungan ntar malah berabe lo nabrak, biaya rumah sakit mahal conk, apalagi rumah sakit jiwa. Jangan sampe gara-gara mantan lo masuk deretan orang gagal move on dan gagal bahagia.

4. Kapan wisuda? Anaknya si ini ma si itu udah wisuda. Kok kakak belom wisuda juga?

sianida (siap nikah setelah wisuda) via https://www.google.com

Ini yang paling umum orang daerah kayak gue rasain apalagi kalo lo anak pertama pasti deh berat banget conk. Saat pulang kampung selain dipuji-puji karena katanya tambah cakep, setelah itu dijatohin dengan pertanyaan "Kapan wisuda?". Orang-orang gak banyak yang tahu bahwa sebagian orang mencari ilmu untuk mendapat gaji tinggi setara dengan pengeluaran menuntut ilmu, sedangkan sebagian lagi berhenti menuntut ilmu selain karena mahal adalah untuk mencari modal menggaji si penuntut ilmu.

Intinya pendidikan penting, hanya saja keberhasilan tidak ditentukan dari sarjana atau tidaknya kita, tinggi tidaknya ipk kita atau wisuda tidaknya kita. Setiap orang punya pilihan atas jalan hidupnya. Semua anak pasti ingin membahagiakan orang tuanya termasuk guelahhh…. heheheh

Tapi cara membahagiakannya dan cara membanggakannya pasti beda-beda. Pilih aja Wisuda tapi nganggur atau tidak wisuda tapi menghasilkan? Jadilah orang yang melihat dari sisi lain. Dunia berputar conk, jangan sampe ntar gue jadi mentri Susi lo pada minta kerjaan di gue, udah pasti gue tenggelamin lo. Masing-masing ajalah pokoknya biar waktu yang jawab, yang mana yang bisa disebut berhasil.

5. Ini Listicle pertama gue dan gue baru tahu harus 5.. heheheh

cara mengatasi ngantuk via https://www.google.com

Dari tadi pasti lo pada bingung kenapa gue manggil lo dengan "conk"… itu nama panggilan sayang buat sahabat-sahabat setia gue. Berhubung sekarang udah subuh pas gue nulis ini, gue mau tidur dulu ye conk. Sampai jumpa ditulisan gue berikutnya…. byeee