Ramadhan memang selalu dinantikan terutama oleh umat muslim di seluruh dunia, selain bulan penuh rahmat dan berkah, bulan ramadhan juga terdapat beberapa kegiatan rutin yang hanya dilakukan pada saat bulan ramadhan tiba salah satunya adalah buka bersama. Moment buka bersama memang selalu menjadi agenda rutin bagi sebagian orang, selain buka bersama keluarga di rumah, buka bersama bersama teman-teman juga tak kalah menyenangkan. Biasanya buka bersama dilakukan bersama teman sekolah mulai dari SD hingga kuliah, bisa juga bersama rekan organisasi atau rekan kerja. Ketika ada undangan untuk buka bersama, jangan pernah kamu menolaknya, siapa tau ada ketemu jodoh yang bisa diajak hidup bersama. Berikut 3 alasan kenapa kamu harus datang saat ada undangan buka bersama.

 

1. Temu Kangen

Temu Kangen via http://gaulfresh.com

Bertemu teman yang sudah sangat lama tidak berjumpa akan selalu membawa moment kerinduan tersendiri, apalagi jika temanmu punya kenangan indah bersamamu pastinya kamu ingin berjumpa denganya di tengah kesibukan rutinitas sehari-hari. Moment buka bersama merupakan sebuah kesempatan emas untuk kamu dan teman-teman lamamu berjumpa dan sebagai ajang menyambung tali silaturahmi kembali, siapa tau teman lamamu adalah cinta-cinta masa mudamu vroh bisa jadi cinta lama bersemi kembali loh.

2. Nostalgia

Selain berjumpa dengan teman-teman lamamu, moment buka bersama juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk bernostalgia tentang cerita masa lalu bersama, bercerita tentang kejadian-kejadian konyol masa lalu bersama teman lamamu tentu akan membuatmu tertawa, kamu tidak menyangka bahwa kamu dulu pernah sekonyol itu dan semua kenangan itu hanya bisa diceritakan karena sebuah kenangan memang sangat berharga karena tidak bisa terulang kembali kan?.

3. Silaturahmi

Advertisement

Moment buka bersama selain untuk menikmati hidangan makanan setelah seharian berpuasa adalah untuk kembali menyambung silaturahmi yang sempat terputus. Tentu setelah sekian lama berpisah karena hidup di pilihan jalan masing-masing maka komunikasipun terbatas oleh jarak yang membentang. Nah dengan buka bersama kita kembali dipertemukan dengan orang yang pernah hadir di masa lalu, tentunya moment ini sangat baik untuk menyambung tali silaturahmi.

4. Motivasi

Bertemu teman lama saat moment buka bersama juga bisa dijadikan sebagai ajang memotivasi diri, sudah sampai manakah kita hari ini. Ketika melihat teman-teman lamamu sukses dengan jalan hidup masing-masing tentu akan membuatmu terpacu mengejar impian-impian yang belum sempat terwujud. Apalagi ketika melihat teman ada yang sudah sah berumah tangga, kamu jangan sampai baper maksimal tetapi jadikan itu sebagai motivasi untuk memantaskan diri dan segera mencari pendamping hidup.

5. Reuni Terselubung

Mungkin diantara teman yang ikut buka bersama ada seseorang yang pernah singgah di hatimu walau sebentar. Mungkin saja kamu bertemu dengan orang yang pernah kamu sukai atau kagumi waktu sekolah/kuliah, atau bisa jadi kamu bertemu dengan mantan pacar yang beberapa waktu lalu pernah mengisi hari-harimu, dan bisa jadi kamu malah bertemu jodohmu dan siap untuk diajak hidup bersama. Maka jangan pernah menolak undangan buka bersama, siapa tau disana bertemu dengan teman yang mau diajak hidup bersama.