Menurut penilitian, tidur tanpa mengenakan busana adalah cara paling efektif dan ampuh untuk menjaga kesehatan. Yups, tidur juga bisa bikin kalian sehat loh asalkan sesuai pada porsinya. Kalau tidurnya kelamaan dan lebih dari 8 jam, otak kalian bakal mudah pikun. Emang mau pikun di usia muda? Pun ketika jam tidur kurang, kalian bakal kekurangan darah, dan berakibat pada penurunan kemampuan konsentrasi, produktivitas, hingga kreativitas.

Nah artikel ini bakal ngebahas kenapa sih kebanyakan cowok suka banget tidur tanpa sehelai benang pun yang menempel di tubuhnya. Simak yuk 🙂

1. Cowok bukan ngeres, kadang gerah memaksa kami buat ngelepasin semuanya heheu

gerahhh nih.. via http://weeklygravy.com

Kadang malam hari bisa menjadi sangat panjang dan terasa gerah. Bukan hal baru bagi kalian para cowok buat lepasin pakaian dalam. Ya, mau gimana lagi, kalo nyalain kipas angin atau AC nanti malah takutnya masuk angin heheu.

Sebenarnya suhu tubuh kalian waktu tidur itu menurun 0,5 derajat Celcius. Makanya kalau kalian tidur dengan memakai busana, tubuh bisa aja kesulitan untuk menurunkan suhu. Hal ini dapat menyebabkan kalian terbangun karena berkeringat atau kepanasan saat tengah malam. Kalau tidur tanpa busana, tubuh akan dengan mudah menurunkan suhunya sendiri, sehingga tidur pun bisa nyenyak. Makanya jangan ragu kalau mau tidur nyenyak!

2. Jangan kaget dulu, kita para cowok cuma pengen nambah rasa percaya diri doang kok

kece baday.. via http://wallpaperfolder.com

Advertisement

Hormon oksitoksin dilepaskan ketika terjadi kontak kulit dengan kulit. Ketika kulit bersentuhan dari kepala hingga kaki sepanjang malam,kalian akan mendapatkan arus hormon yang bermanfaat. Seperti hormon oksitoksin.

Beberapa manfaat oksitosin antara lain meningkatkan rasa sejahtera, menurunkan irama detak jantung, mengurangi hormon stres, meningkatkan rasa percaya, dan tentunya, dorongan seksual brayyy heheu.

Eitsss, ini cuma buat yang udah halal yahhh.

3. Kami cuma pengen jadi kebanggaan kalian kok. Dengan punya perut sixpack, Bukan onepack.

heheu maafkan kami yang dulu.. via http://iskandarartikel.wordpress.com

Turunnya suhu tubuh secara alami dengan tidak memakai baju tidur maupun piyama setiap malamnya, dapat membantu menurunkan kadar kortisol. Jam–jam saat tidur begitu pulas adalah pada pukul 10 malam hingga pukul dua dini hari, dan pada saat tersebutlah terjadi penurunan kortisol pada level minimumnya. Kemudian setelah lewat pukul dua dini hari, kelenjar–kelenjar yang memproduksi kortisol akan mulai aktif memproduksi kortisol untuk menjadikan tubuh siap untuk aktifitas seharian. Inilah yang menjadikan seseorang yang tidur tanpa busana akan merasa jauh lebih bugar pada keesokan harinya.

Pada kasus seseorang yang mengalami kurang tidur, terjadi kelebihan kortisol yang juga meningkatkan nafsu makan sehingga membuat orang tersebut mengkonsumsi makanan lebih banyak dan meningkatkan kemungkinan konsumsi lemak yang tinggi pula. Sehingga orang yang kurang tidur akan mudah menjadi gemuk dan berjerawat. Tuh! nggak mau kan gemuk dan berjerawat, makanya baca sampai kelar ya artikelnya heheu.

4. Supaya tidur cepet dan lebih pulas, Kamu juga pasti nyaman kalo kita telanjang? Ya kan wkwk

nyaman kan neng.. via http://www.huffingtonpost.co.uk

Tidur tanpa busana akan membantu menurunkan suhu tubuh. Dari data yang didapat oleh para peneliti Australia, menemukan jika turunnya suhu tubuh akan membantu tidur lebih pulas dan lebih nyenyak.

Sedangkan pada seseorang yang tidur dengan memakai piyama atau baju tidur, panas dari suhu tubuh terperangkap dan sulit dilepaskan sehingga dapat menjadikan suhu tubuh meningkat dan cenderung kesulitan untuk tidur.

Namun pada orang yang tidak memakai busana saat tidur, suhu tubuh akan dapat dengan mudah dilepaskan sehingga orang tersebut merasa nyaman dan dapat tidur dengan cepat. Nah masih ragu tidur telanjang? Lepasin aja brayyy

5. Nggak perlu munafik, tidur telanjang bakal bikin kalian lebih mudah bermalam minggu dengan tisu

ena ena ena.. via http://www.playbuzz.com

Kalau kalian mengaku cowok, jomblo, dan nggak punya agenda ke mana-mana pas malam minggu, apa yang akan kalian lakukan? Segeralah masuk kamar, tanggalkan bajumu, dan matiin lampu. Dengan tidur telanjang, selain bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah dalam tubuh, kalian akan lebih mudah melewati malam Minggu dengan bahagia. Jangan lupa sediakan tisu juga, ya! Eits, jangan mikir jorok dulu. Kali aja mau nonton drama Korea 16 episode. :p kan sedih haha