Ya, mungkin sebagian dari kita masih ngerasa 'baru kemarin wisuda SMA', atau bahkan 'main gundu sama tetangga sebelah'. Memang waktu berjalan begitu cepat, dan mau tidak mau kita harus tune – in dengan kemajuannya. Tidak terkecuali, dengan perkembangan teknologi dunia yang makin hari makin bikin kita menganga. Jarak dan perbedaan waktu serasa tidak ada, karena kita didekatkan dengan dunia maya. Berbagai berita maupun fenomena lebih cepat mengudara. Masalah kehidupan sehari–hari kita pun satu per satu terciptakan solusinya!

Sejalan dengan perkembangan teknologi, bisnis online maupun para pemain di dunia digital mulai unjuk gigi. Website dinilai mampu jadi solusi untuk unjuk gigi di dunia online masa kini. Kebutuhan akan pembuatan website pun makin diminati. Jasa pembuatan website mulai bertebaran hari demi hari. Sebagai anak zaman sekarang yang mengaku peka teknologi, kamu tidak boleh ketinggalan untuk punya website pribadi karena 5 manfaat di bawah ini akan kamu nikmati!

1. Kamu bisa dikenal dan membangun image positif di mata banyak orang. Seru ‘kan?

Bangun personal branding-mu sekarang via http://www.professionalyear.info

Tidak bisa dipungkiri, dari dahulu hingga kini bahwa membangun personal branding sangatlah penting. Singkatnya, personal branding adalah bagaimana kita ‘menjual’ diri kita sendiri. Menjual diri dalam artian menjual kelebihan kita, keahlian kita, dan nilai plus yang kita miliki.

Personal branding-mu akan menentukan bagaimana kamu akan dikenal. Tentu, personal branding yang harus kita bangun adalah citra yang baik, bukan? Nah, citra yang baik ini bisa kamu tampilkan di personal website atau personal blog-mu. Tapi, bukan pencitraan semata!

Tidak hanya itu, personal branding juga bisa membantumu sebagai bekal meniti karir ataupun mengejar beasiswa. Karena, skill dan track record-mu bisa terdokumentasi dengan baik. Dengan adanya personal website, tentu akan membantumu untuk membangun personal branding-mu di era saat ini. 

2. Eksplorasi ide jadi lebih mudah, terlebih untuk menunjukkan siapa kamu yang sebenarnya

Kepercayaan orang padamu akan meningkat via https://www.instagram.com

Advertisement

Ketika personal branding-mu sudah mulai terbangun dengan baik, tentu saja kredibilitas dirimu akan bertambah. Orang akan lebih mempercayaimu, karena riwayat hidup, skill dan prestasimu ter-record dengan baik. Sehingga, mereka tidak akan berpikir dua kali jika ingin mengajakmu berkolaborasi dan bekerjasama. Masih urung bikin website sendiri? Haha.

3. Nggak mustahil lagi, blog ini akan jadi ‘galeri pameran’ pribadi yang menguntungkan buatmu nanti!

Buat dunia terpana dengan karyamu via https://www.pexels.com

Apakah kamu seorang fotografer atau designer? Saatnya dunia mengetahui karyamu, dengan memajangnya di personal website-mu? Begitu pula jika kamu seorang penulis, inilah saatnya tulisanmu tidak hanya jadi simpanan di notes pribadi.

Tidak hanya itu, jika kamu adalah seorang blogger, jangan hanya puas jika hanya menggunakan blog gratis dengan nama domain seadanya. Perbaiki tampilan blog-mu dan pilih nama domain yang catchy untuk personal blog-mu. Tidak perlu khawatir dengan susahnya teknis pembuatan website yang harus kamu kuasai karena sekarang sudah banyak jasa pembuatan website yang bermunculan.

Namun, tahukah kamu saat ini dengan membeli domain saja kamu sudah bisa mendapatkan website gratis, yang bisa kamu buat hanya dengan drag & drop. Tandai nama domainmu sekarang, pilih ekstensi domain yang kamu mau, tinggal pilih ekstensi domain TLD (dunia) atau domain ID (Indonesia) dan dapatkan personal websitemu sekarang juga!

4. Menghasilkan uang dari sini pun sangat mudah. Pelajari dulu caranya!

Buat website untuk membantu meningkatkan penghasilanmu via https://www.pexels.com

Untuk kamu para blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia blog, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan istilah Adsense. Personal website atau personal blog-mu kini tak hanya bisa jadi pajangan saja, namun bisa jadi peluang yang dapat dilirik para pemasang iklan. Dengan bantuan Adsense, para pemasang iklan bisa memang iklan di website-mu. Dijamin website-mu juga bisa jadi ladang penghasilan tambahanmu!

Tidak ketinggalan, untukmu yang sedang merintis usaha, kamu bisa memanfaatkan peluang di dunia online untuk memperluas jaringan pemasaranmu. Yup, kamu bisa membuat usahamu go – online.

5. Orang akan mengenalmu sebagai ‘good influencer’ dan sosok inspiratif. Lho, kok bisa sih seasyik ini?

Sekarang, waktunya kamu jadi Digital Influencer via http://www.soniaeryka.com

Jika kamu adalah pengguna aktif sosial media dan penikmat dunia digital masa kini, tentu sudah tidak asing lagi jika mendengar nama Arief Muhammad, Raditya Dika, Diana Rikasari atau Sonia Erika, bukan? Nah, mereka semua adalah para penulis dan blogger ternama yang merintis karirnya di dunia digital dengan membuat konten di personal website atau personal blog.

Perlahan tapi pasti, karya mereka mulai digemari dan mereka pun banyak di-idolai. Tulisan dan karya mereka pun tidak hanya jadi simpanan di buku diary. Kini personal website atau personal blog mereka pun bisa jadi prestasi yang patut diapresiasi. Jadi, tunggu apalagi? Segera buat personal website-mu sekarang!