Ibu adalah seseorang yang begitu penting bagi tiap orang. Tanpanya, tentu tak akan pernah ada kita. Ibu diciptakan dari tulang rusuk ayah yang tidak bisa diremehkan. Ia adalah makhluk Tuhan yang diciptakan dengan kekuatan dan kelembutan yang lebih. Berbakti kepadanya adalah yang paling utama karena di dirinya lah, surga akan mampu kau dapatkan.

Lalu dalam hal ini, bagaimana dengan lelaki yang sangat dengan ibunya? Apakah benar dia akan menyayangimu dengan sepenuhnya juga?

1. Ia yang Menghargai Ibu, Pastilah Menghargai Wanita

My Mom is My First Love via https://cdn.idntimes.com

Banyak contoh lelaki yang menghargai dan menghormati ibunya adalah termasuk lelaki yang sukses. Tak hanya sukses dalam materi tapi ia juga sukses menghargai dan menghormati wanita. Makhluk yang paling disayang Tuhan. Karena, dengan menghargai dan menghormati ibu adalah cara awal belajar menghargai dan menghormati wanita.

2. Menghormati Ibu Berarti Menghormati Hak Wanita

Lelaki yang pandai menghormati ibunya akan pula menghormati wanita. Tanpa peduli wanita tersebut berarti atau tidak bagi hidupnya, Ia tak akan pernah menyakitinya. Ia tau bagaimana harus bersikap pada wanita. Karena baginya, wanita adalah makhluk Tuhan yang teristimewa.

3. Bertanggung Jawab pada Ibu, Bertanggung Jawab pada Hidupnya

Ibuku, Tanggung Jawabku via https://cdn.idntimes.com

Advertisement

Pada ibu, anak belajar banyak hal. Belajar mandiri, menghargai hidup dan bertanggung jawab. Kelak, ia yang begitu menyayangi ibunya, dirinya telah ditempa dengan berbagai pembelajaran hebat hingga ia mampu bertanggung jawab pada segala jalan yang telah ia pilih dalam hidupnya.

4. Mengistimewakan Ibu = Mengistimewakanmu

My Mom will be special via http://cdn.klimg.com

Ia yang begitu mengistimewakan ibunya adalah ia yang kelak akan mampu mengistimewakanmu didalam hidupnya. Ia akan menjadikanmu wanita teristimewa di surga kecil yang akan kalian bangun bersama. Bersamanya, anak-anak kalian akan begitu menyayangi Ibunya. Karena baginya, Ibu adalah hal teristimewa yang dimiliki oleh seorang anak.

5. Ia yang Menyayangi Ibunya, Akan Menyayangi Pasangannya Pula

Ibu dan Dia, akan selalu istimewa via http://emakpintar.asia

Lelaki yang menyayangi ibunya akan mengerti bagaimana ia bersikap kepada pasangannya. Pun ketika dia dihadapkan pada dua pilihan, yakni Ibunya atau pasangannya. Ia akan mengerti bagaimana tetap menghormati ibunya tanpa harus mengecewakan pasangannya. Baginya, tak ada satu alasanpun yang bisa diterima untuk menyakiti hati wanita.