Selamat untuk Ayu Gani yang terpilih sebagai pemenang di ajang Asia’s Next Top Model Musim ke-3 (AsNTM3). Nama Ayu Gani mencatatkan sejarah baru sebagai kontestan pertama asal Indonesia yang berhasil masuk tiga besar sekaligus menjadi pemenang. Berhasil memikat hati para juri sehingga dapat mengalahkan 13 kontestan lain dari seluruh penjuru Asia tentu bukan perjuangan yang mudah.

Acara yang tayang di Star World ini terinspirasi program serupa yaitu America’s Next Top Model (ASNTM) yang digawangi Supermodel Tyra Banks, bertujuan mencari bibit-bibit model potensial di Asia untuk dipersiapkan menembus ketatnya persaingan di level dunia.

Berikut adalah 5 alasan mengapa wanita berusia 24 tahun kelahiran Solo yang akrab disapa Gani serta mengidolakan Kate Moss dan Karlie Kloss ini memang pantas menyandang gelar juara tersebut:

 

1. Talenta dan pengalaman modeling yang mumpuni.

Sesi Pemotretan Terakhir.

Sesi Pemotretan Terakhir. via https://www.facebook.com

Gani mengawali debut dengan terpilih sebagai The Most Favorit di Ajang Wajah Femina sekaligus menghiasi cover majalah Femina Indonesia.

Selain itu ia pernah beberapa kali tampil di beberapa majalah lain. Sejumlah pagelaran fashion ternama ibukota diantaranya; Jakarta Fashion Week, Jakarta Fashion and Food Festival, hingga Indonesia Fashion Week pernah melibatkannya.

2. Gani adalah seorang model yang berkarakter kuat.

Meskipun tingginya cuma 173 cm yang mana itu masih tergolong “tidak semampai’ untuk ukuran model skala internasional tapi fitur dari Gani sudah ‘model banget’ berkat garis rahang dan tulang pipi yang menonjol.

Ekspresi wajah dan gerak tubuh yang mantap saat sesi pemotretan dan runway semakin menambah kesan karakter kuat dibandingkan kontestan lain.

3. Dia bisa merepresentasikan wajah Asia.

Senyum seindah berlian.

Senyum seindah berlian. via https://www.facebook.com

Semua pasti setuju bahwa wajah unik wanita Indonesia yang sedikit oriental itulah yang membuatnya sangat pas untuk menjadi ikon Asia modern berikutnya.

4. Dia selalu berkomitmen dengan ambisi yang dimilikinya.

Semangat menggapai tujuan.

Semangat menggapai tujuan. via https://www.facebook.com

Tidak ingin asal-asalan, Gani bertekad membentuk gambaran seorang model yang serius serta disiplin dalam bekerja. Ia bahkan sudah menentukan rencana jangka panjang. Salah satu yang penting menurutnya adalah menjaga agar tubuh tetap sehat.

5. Sikapnya yang baik dan tenang membuatnya mampu membuktikan bahwa dirinya adalah yang terbaik!

Berkepribadian Menarik.

Berkepribadian Menarik. via https://www.facebook.com

Selama masa karantina yang kurang lebih tiga bulan, Gani selalu menunjukan attitude yang baik sebagai salah satu persyaratan bagi setiap model.

Sikap tenangnya sangat membantu saat-saat ia kurang percaya diri atau merasa tertekan dengan atmosfer persaingan. Ia akhirnya mampu mengatasi segala keraguannya dan fokus membuktikan diri sebagai yang terbaik.