Namanya relawan, kerjanya pasti nggak digaji. Meskipun begitu, pengalamannya nggak bisa dibeli. Nggak percaya? Let’s check it out!

1. Teman Baru

Teman baru hal yang mutlak ketika kalian berada di lingkungan baru. Untuk yang kebetulan bergabung di organisasi kerelawanan internasional, bukan hanya relawan lokal, kalian akan bertemu dengan relawan asing. Yang biasanya berjuang biar bisa dapet foto sama bule, dengan bergabung di organisasi kerelawanan internasional jangankan sekadar foto, kalian bisa ngobrol dekat sama mereka. Bahkan bisa juga belajar budaya dan bahasanya.

2. Lebih Peka dan Peduli

Relawan biasanya memiliki jiwa sosial tinggi. Otomatis memiliki kecenderungan lebih peka dibanding mereka yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk kesenangannya sendiri.

3. Menjadi Pribadi yang Terbuka

Advertisement

open-minded via http://google.co.id

Dengan menjadi relawan, kalian akan bertemu dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang. Dan keberagaman biasanya membuat orang tidak kaku dan bisa menerima perbedaan yang ada.

4. Bisa Jalan-Jalan ke Tempat Baru

travelling via http://google.co.id

Relawan itu tidak hanya berhubungan dengan bencana alam. Banyak organisasi kerelawanan yang bergerak di bidang lingkungan, pendidikan, social budaya dan lainnya. Biasanya organisasi yang memiliki banyak projek, akan mengirimkan relawannya ke berbagai tempat. Bahkan ada yang sampai luar negeri kalau kebetulan organisasi mereka bekerjasama dengan organisasi di luar negeri.

5. Nilai Plus Untuk CV Kamu

Curriculum Vitae via http://google.co.id

Saat ini melamar pekerjaan tidak harus ber-IPK tinggi. Perusahaan-perusahaan sekarang kebanyakan melirik sumber daya yang memiliki banyak pengalaman. Siapa tahu CV kamu dilirik karena keterlibatanmu di organisasi kerelawanan.