Hijab itu bukan sekadar aksesoris maupun hiasan semata bagi seorang wanita. Hijab juga bukan hanya kain untuk melindungi kepala tapi sebuah kewajiban untuk digunakan seorang muslimah. Maka dibutuhkan keteguhan yang kuat ketika akan memutuskan untuk berhijab dalam kehidupan sehari-harinya.

Banyak cowok yang bilang kalau mereka merasa hatinya adem ketika melihat seorang muslimah mengenakan hijab. Namun jika alasan itu hanya gara-gara ditunjang dengan parasnya yang cantik, maka kamu salah besar. Padahal ada hal-hal kecil yang tak pernah kamu sadari mengapa hatimu bisa adem bila didekatnya. 

1. Cewek berhijab selalu mengingatkan kaum adam untuk lebih rajin ibadah dan selalu mendekatkan diri pada Allah.

Rajin beribadah via http://www.ummi-online.com

Khusus buat kaum adam nih yang mau deketin cewek berhijab pasti kebanyakan pada instropeksi diri dulu kan, apa kamu sudah pantas buat deketin dia?

Perubahan kecil biasanya akan terjadi pada dirimu dari yang tadinya nggak rajin ibadah jadi rajin ibadah, ngaku aja deh. Apalagi selalu mendekatkan diri pada Allah agar doamu untuk jadi calon imamnya bisa terkabul.

Gimana nggak hatimu adem coba, gara-gara cewek berhijab yang jadi gebetanmu itu bisa membuatmu untuk lebih rajin ibadah. Apalagi saat kamu berkomunikasi dengan Allah membuat hatimu pastinya tambah adem lagi kan. Ini yang biasanya tidak disadari kaum adam jika cewek berhijab bisa mengingatkanmu untuk lebih rajin ibadah, keren kan?.

2. Walaupun berhijab bukan jaminan dalam perilaku seseorang, namun jika seseorang telah memiliki niat berhijab, maka ia tentu akan berusaha untuk menjalani perintah agamanya.

Advertisement

Menjalankan perintah agamanya via http://keluargacinta.com

Cowok mana yang nggak luluh kalau lihat cewek berhijab selalu berusaha untuk menjalani perintah agamanya. Malahan banyak kaum adam yang ingin mengimami kalau lihat cewek yang sholeha gitu.

Walaupun cewek berhijab bukan jaminan untuk selalu berperilaku baik, tapi setidaknya dengan berhijab dia bisa mengerem perilakunya yang tidak sesuai ajaran agamannya.

Ketika dia berusaha menjalankan perintah agamanya membuat aura positifnya selalu menyertainya. Ini yang tidak disadari oleh kaum adam jika aura positifnya ini yang membuatmu merasa nyaman dan hatimu tentunya jadi adem.

3. Hijab bisa menenangkan batin dan membahagiakan bagi penggunanya.

Ketenangan batin via http://www.photoree.com

Kalau kamu perhatikan cewek berhijab itu kebanyakan bisa mengontrol emosi yang ada pada dirinya. Bisa jadi itu karena efek dari dia mengenakan hijab yang dapat menenangkan batin dan membuatnya bahagia.

Ketenangan batin inilah yang mempengaruhi emosinya sehingga memberikan pancaran positif bagi yang melihatnya termasuk kaum adam. Pancaran aura positif ini pula yang membuat kaum adam merasa adem hatinya bila ada di dekatnya.

4. Hijab membuat kecantikan sejati seorang muslimah lahir dari hati yang bersih dan membuatnya lebih cantik di segala sisi karena dia bidadari surgawi.

Penampilan dan perilakunya lahir dari hatinya yang bersih via https://www.youtube.com

Kecantikan seorang muslimah yang mengenakan hijab tidak selalu dinilai secara fisik melainkan juga perilakunya. Jika perilakunya sesuai dengan ajaran agamanya maka kecantikannya akan terpancar melalui hatinya yang bersih. Inilah yang membuat dirinya dinilai cantik dari segala sisi dan bikin hati adem oleh kaum adam.

5. Hijab membuat seorang muslimah berusaha untuk selalu bertindak baik sesuai kaidah agamanya.

Penampilan dan perilakunya yang menyejukan hati via http://hijab-wearitright.tumblr.com

Kombinasi antara penampilan dan perilaku yang bertindak baik sesuai kaidah agamanya sering membuat kaum adam jatuh cinta. Gimana nggak jatuh cinta, kalau penampilannya yang cantik dengan hijabnya juga selaras dengan perilakunya. Apalagi membuat hati cowok-cowok jadi sejuk ditambah adem hatinya. Seorang muslimah yang memiliki perilaku seperti inilah yang memang layak untuk diteladani.