Pasti kamu sering bertanya dengan temanmu yang betah di rumah.  Setelah bel pulang sekolah berbunyi, temanmu pasti langsung pulang ke rumah. Temanmu sering menolak saat kamu ajak main,alasannya karena sibuk dengan tugas sekolah.Bahkan tak jarang temanmu tidak mengenal tempat-tempat yang dekat dengan rumahnya. Sampai akhirnya temanmu mendapat julukan “anak rumahan”. Kalian pasti penasaran kan kenapa teman kalian seperti itu? Hmmmm, lalu apa sih yang membuat temanmu betah di rumah?

 

1. Bagi Temanmu, Rumahnya Adalah Istananya

Rumahnya memiliki fasilitas yang lengkap

Rumahnya memiliki fasilitas yang lengkap via http://ideaonline.co.id

Temanmu mungkin memiliki rumah yang nyaman,sehingga dia betah untuk tinggal di rumah. Walaupun rumahnya terlihat sederhana, tetapi apa yang temanmu butuhkan mungkin telah tersedia di rumah. Seperti makanan, minuman, buku, hingga fasilitas yang lengkap. Sehingga temanmu tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan apa yang dia mau.

2. Temanmu Adalah Orang yang Sangat Dekat Dengan Keluarganya

Momen makan bersama merupakan cara untuk dekat satu sama lain

Momen makan bersama merupakan cara untuk dekat satu sama lain via http://ciricara.com

Selain rumah yang nyaman, temanmu mungkin tipe orang yang tak bisa jauh dengan keluarganya. Temanmu sering berbicara dengan keluarganya, begitupun dengan keluarganya yang juga mengajaknya berbicara.Sehingga temanmu selalu merindukan keluarganya dan membuatnya ingin berada di rumah.

3. Anak Rumahan Adalah Orang yang Introvert

Ilustrasi orang yang menikmati kesendiriannya

Ilustrasi orang yang menikmati kesendiriannya via http://google.com

Temanmu mungkin termasuk tipe orang yang introvert, yaitu tipe orang yang pendiam, bersifat tertutup, suka menyendiri dan bahkan temanmu menikmati kesendiriannya itu. Oleh karena itu, temanmu tidak betah berada di tempat yang banyak orang dan memilih untuk segera pulang ke rumah.

4. Temanmu Bukan Orang yang Introvert? Berarti Temanmu Lebih Senang Melakukan Kegiatan di Dalam Ruangan

Ilustrasi orang yang berkegiatan di dalam ruangan

Ilustrasi orang yang berkegiatan di dalam ruangan via http://google.com

Walaupun temanmu bukan orang yang introvert, berarti temanmu adalah tipe seseorang yang lebih senang melakukan kegiatan di dalam ruangan. Temanmu berpendapat bahwa melakukan kegiatan di dalam ruangan lebih terlindungi dari sinar matahari, terlindung saat turun hujan, dan terhindar dari polusi.

 

5. Bukan Introvert? Bukan Juga Orang yang Betah di Dalam Ruangan? Bisa Jadi Dia "Pemalas"

Menikmati waktu senggang dengan  membaca buku

Menikmati waktu senggang dengan membaca buku via http://rofiatul09.wordpress.com

Eits, tunggu dulu! Sifat pemalas yang dimiliki temanmu mungkin karena dia memiliki banyak tugas, maupun terdapat hal yang ingin dia lakukan. Sehingga temanmu merasa “malas” untuk pergi ke suatu tempat. Apabila temanmu memiliki waktu senggang lebih baik dia gunakan untuk mengembangkan hobi atau untuk beristirahat.

Itulah 5 hal yang membuat temanmu menjadi "anak rumahan". So, kamu tidak perlu lagi penasaran dan  bertanya dengan temanmu lagi :D