Seperti kata R.A Kartini, perempuan itu adalah pendukung peradaban. Maka, ngga heran kalau kemajuan teknologi yang begitu pesat ini juga tidak melupakan para pengguna wanita. Di era Smartphone seperti sekarang ini, ada banyak aplikasi yang dibuat untuk memudahkan hidup dan meningkatkan produktivitas wanita lho! 

Apa saja sih? Check this out!

 

1. Flo Period & Ovulation Tracker

Sebagai wanita, kesehatan reproduksi kita itu penting banget lho! 

Dengan Flo, para penggunanya dapat mendapatkan analisa siklus menstruasi yang akurat dan tepat waktu. Dengan fitur kalender menstruasi, pengingat siklus dan pencatatan mood hingga gejala PMS, pengguna dapat menjaga kesehatan reproduksinya dengan lebih baik. 

 

2. Madbarz - Bodyweight Workouts

Sirik lihat bentuk tubuh para artis yang atletis? Susah banget nerapin jadwal olahraga demi betis yang lencir? Udah deh, mulai aja ikutin pola olahraga dari aplikasi MadBarz ini!

Aplikasi MadBarz ngga cuman ngingetin kamu untuk olahraga aja, tapi bisa memberi kamu informasi metode latihan yang tepat untuk kamu! Mau sekedar latihan tipis-tipis? Bisa. Mau perut rata bak Agnes Monica? Bisa! 

Ada video tutorial dari setiap latihannya. Kamu cuma perlu memilih opsi latihan yang kamu mau dan ikutin aja step-by-step latihannya. Kalau kamu rutin, kamu bisa naik ke level yang lebih sulit dan lebih menantang. 

Ayo mulai hidup sehat ya!

3. Yummly Recipes & Recipe Box

Katanya, untuk bisa bikin pria jatuh hati, rayu dia melalui lidahnya!

Eits, jangan mikir yang aneh-aneh dulu, maksudnya, kamu bisa memukau hati pria dengan kemampuanmu memasak yang yahud!

Dengan aplikasi Yummly, kamu bisa menemukan banyak banget resep masakan yang menarik. Ada lebih dari 1 juta resep bervariasi yang bisa kamu coba tiru, lho! Selain video tutorial memasak yang mendetail, Yummly juga menyediakan info trending food topics yang disesuaikan dengan seleramu. 

Mari mulai memasak yuk!

4. Evernote - Stay Organized

Menulis catatan, bikin to-do-lists, menyimpan data informasi dari internet, semua bisa di Evernote app! 

Bagi yang doyan coret-coret, Evernote juga punya fitur sketsa dimana pengguna dapat menulis catatan dengan format tulisan tangan yang kemudian dapat disimpan sebagai PDF atau JPG. Selain itu, Evernote juga bisa menyimpan dan mengorganisir dokumen-dokumen berbentuk kertas, kartu nama, atau bahkan catatan papan tulis dengan menggunakan tangkapan kamera smartphonemu. 

Semua yang kamu simpan di Evernote ini bisa tersingkronisasi dengan semua piranti digital seperti komputer atau tablet. 

Mulai catat semua hal pentingmu, sis, seperti jadwal ketemuan sama geng cewek-cewek SMAmu, catatan resep makanan favorit, atau bahkan to-do-list kerjaan kamu!

5. SweetRing - Meet, Match, Date

SweetRing

SweetRing via https://i2.wp.com

Di era emansipasi wanita ini, kamu ngga hanya cuman boleh 'jaga gawang'. Kamu juga berhak menemukan pasangan idamanmu melalui sosial media kok! Yang dijamin aman, tentunya. 

SweetRing ini merupakan aplikasi sosial media untuk para jomblo yang ingin serius menemukan pasangan hidup yang sesuai dengan idamannya. Dengan fitur biodata pengguna yang mendetail. Bukan hanya usia, melainkan hingga ekspektasi pernikahan dan kebiasaannya, kamu bisa dengan mudah menemukan pasangan yang ideal. Kamu cukup mengirimkan like dan mulai mengobrol dengan mereka dengan fitur chat room yang disediakan. Kerennya lagi, aplikasi ini juga mempunyai fitur pertanyaan yang dilemparkan kepada lawan jenis untuk tahu lebih dalam pendapat mereka mengenai pasangan! 

Cukup unik ya! Coba deh, siapa tahu pangeran yang diimpikan ada disana! Gratis pula!