2017, hidup di tahun ini ibarat pepatah sendok di tangan kanan, gadget di tangan kiri, dan jodoh tetap di tangan Tuhan. Miris kata mereka jika hidupmu harus dilalui dengan status jomblo yang semakin melekat, sementara teman-temanmu sudah terlanjur memamerkan kemesraannya bersama dengan kekasihnya di sosial medianya. Kesepian sudah menjadi kawan akrab bagi penyandang status jomblo, handphone sepi begitulah pembelaan dari sang jomblo.

Rutinitas buka tutup HP, terkadang hanya untuk sekadar scroll menu atau buka tutup sosmed agar terlihat sibuk ada yang menghubungi. Jika sudah demikian, bisakah kamu membayangkan betapa lebih menakutkannya hidupmu jika ponselmu tidak dilengkapi 5 aplikasi ini? Mungkin lebih baik bagimu menyandang status jomblo ketimbang harus kehilangan 5 aplikasi smartphonemu ini. So, check this out!

1. Punya pacar tapi ponsel nggak ada aplikasi messenger? Itu pacaran komunikasi ilmu kebatinan?

Mana aplikasi messengermu? via http://www.google.com

Kunci utama dari kesuksesan sebuah hubungan terletak pada komunikasi kan? Nah, jadi bisakah kamu membayangkan jika aplikasi smartphonemu tanpa si messenger? Nggak ada BBM, WA, Line, Telegram, dll? Terus mau komunikasinya lewat apa? Masih jaman komunikasi pake surat? Belum lagi kalau statusmu jomblo, udah hati sepi, eh masih aja harus menghadapi kenyataan handphone yang lebih sepi.

2. Biar jomblo yang penting ngeksis dan nge-hits

Upload dulu ya sis via http://www.google.com

Well well well, kebutuhan utama manusia abad ini adalah menjadi sosok yang dikenal lewat sosial medianya. Entah untuk tujuan pamer, ngeksis, nge-hits, ajang dakwah, ajang penyaluran informasi, atau hanya untuk berbagi, media sosial sudah menjadi aplikasi wajib yang dimiliki oleh para pengguna smartphone. Mulai dari Instagram, path, facebook, twitter, snapchat, youtube, tumblr, dll akan menjadi bukti keberadaanmu di muka bumi. Padahal kalau dipikir-pikir, temen yang dipunyai di semua sosmed juga itu-itu aja .

3. Musik adalah hak semua bangsa!

Adem ya liatnya via http://www.google.com

Advertisement

Selanjutnya yang nggak kalah penting, yaitu aplikasi untuk mendengarkan musik. Apalagi buat yang sedang patah hati, bawaannya pengen nyender sama dengerin lagu mellow. Coba bayangkan kalau tidak ada aplikasi ini di handphonemu? Ngeri kan ya?

4. Biar jomblo, yang penting pulang pergi ada yang jemput

Adek siap dijemput bang! via http://www.google.com

Pernah bayangin jadi orang terkaya yang selalu di antar jemput manusia yang berbeda-beda, lengkap dengan armadanya yang berbeda juga? Ada pilihan motor seperti milik Go Jek, atau layanan antar jemput dengan mobil milik Grab dan Uber. Semua pilihan tersedia dengan fasilitas tambahan kebebasan memilih driver. Jadi, nikmat mana yang kamu dustakan sebagai jomblo yang bebas memilih pulang bersama siapa? .

5. Last but not least, aplikasi hiburan yang setia menemani

Sudah punya belum? via http://www.techno.id

Kesukaan setiap individu pasti berbeda satu sama lain. Hal ini tentu akan mempengaruhi keberagaman aplikasi hiburan yang meramaikan smartphonenya. Ada hiburan berupa bacaan seperti wattpad, aplikasi portal berita internet. Ada juga hiburan seperti game online atau offline, seperti COC atau Pokemon Go yang sempat booming beberapa saat lalu.

Jadi gimana? Masih mending jadi jomblo kan daripada harus galau karena smartphonemu yang nggak keinstall aplikasi favoritmu? Hehe…