Baju pengantin yang umunya di bayangkan kaum perempuan adalah berwarna putih dengan rancangan cantik yang bakal di kenang seumur hidup. Bayangan ini terpatri dengan sempurna sehingga muncullah beragam industri baju pengantin modern dan tradisional untuk mewujudkannya. Tapi bagaimana jika baju pengantin yang kamu bayangkan bisa tampil unik.

Well, inilah yang dilakukan oleh beberapa pengantin berikut. Baju pengantin mereka unik dan malah mengundang decak kagum.

 

1. 1. Baju pramuka

Pernikahan Daniaty dan Ari Setiawan/Instagram

Pernikahan Daniaty dan Ari Setiawan/Instagram via http://cdn.klimg.com

Pasangan Daniaty dan Ari Setiawan muncul secara viral di Instagram setelah hari pernikahan mereka diunggah akun @arry_anggara. Keduanya tak mengenakan baju pengantin yang lazim, melainkan dengan baju pramuka lengkap. Para tamu undangan yang datang juga mengenakan baju seragam yang sama. Malah ada boneka beruang berbaju pramuka yang menjadi kado buat keduanya.

2. 2. Replika baju pengantin Kate Middleton dari balon

Vicky Levett dan Kate Middleton/Brides.com

Vicky Levett dan Kate Middleton/Brides.com via http://cdn.klimg.com

Seorang perempuan bernama Vicky Levett meniru baju pengantin milik calon Ratu Inggris, Kate Middleton, bukan dengan kain bahan. Levett mengenakan baju dari balon berwarna putih dan menghasilkan tampilan yang akhirnya sama sekali tidak mirip dengan aslinya.

3. 3. Gaun bercorak klub kesayangan

Karen Bell/Larrybrownsport.com

Karen Bell/Larrybrownsport.com via http://cdn.klimg.com

Karen Bell tak merasa canggung sedikit pun ketika mengenakan gaun pengantin bercorak klub kesayangannya, 'Manchester City'. Bell menempatkan lambang 'City'di bagian belakang gaunnya, sementara corak ungu memenuhi bagian depan.

4. 4. Baju peri gotik

Baju peri gotik/Naffdress.com

Baju peri gotik/Naffdress.com via http://cdn.klimg.com

Baju pengantin berwarna biru dengan tema peri gotik cocok buat kamu yang punya kepribadian nan kuat. Baju macam ini dilengkapi dengan tongkat peri bergambar kupu-kupu dalam ukuran sebenarnya.

5. 5. Glow in the dark

Thelma Madine dan baju rancangannya/Pinterest

Thelma Madine dan baju rancangannya/Pinterest via http://cdn.klimg.com

Pengantin memang harus bersinar di hari paling istimewanya, tapi yang dilakukan perancang Thelma Madine memastikan bahwa seorang pengantin benar-benar menyala. Ya, Madine merancang gaun putih yang memiliki daya listrik sehingga membuat penggunannya menyala dalam gelap. Hasilnya? Honey, you look glowing!