1. Misteri GIF yang Enggak Pernah Terungkap

Menggunakan nama dan foto profil artis kenamaan, akun palsu ini memposting sebuah foto. Foto yang diposting sebenarnya hanya gambar ilusi optik mata yang ditengahnya ada gambar kucing. Caption yang mengajak netizen untuk mengetik angka 1 di kolom komentar agar ada perubahan pada gambar tersebut pun berhasil menoreh hampir 8 ribu komentar yang didominasi angka 1. Netizen yang membagikan ulang postingan tersebut mencapai angka 800 kali dibagikan dan 10 ribu like. Entah minimnya pengetahuan atau memang iseng menuruti perintah pada caption foto, yang pasti dari total angka para netizen yang aktif mengomentari, like, dan membagikan postingan ini membuktikan keluguan netizen. Mana ada sih gambar bisa disulap dadakan menjadi GIF hanya dengan mengetik angka 1 pada kolom komentar? Yap, sampai saat ini belum ada tuh fasilitas magic yang dibuat facebook untuk para penggunanya mengubah gambar menjadi gif.

2. Foto ala-ala human interest

Foto-foto berikutnya yang menjadi sasaran untuk menyentuh hati para netizen yang masih lugu yaitu foto human interest. Nilai kemanusiaan yang dianggap menyentuh hati dari foto perjuangan seorang bapak yang berjualan di pinggir jalan diposting dengan caption doa. Dan lagi-lagi angka komentar postingan ini mencapai 4 ribu lebih. Sang bapak yang ada difoto bisa saja enggak tahu kalau dirinya dikasihani di media sosial. Selain komentar kata Amin pada foto ini, ada juga tuh pengguna yang enggak lugu dengan mengirimi komentar ketidak setujuannya melihat netizen lain mendoakan sang bapak lewat kolom komentar facebook.

3. Dahsyatnya Postingan Ini

banyak gitu likenya via https://geogle.co

Advertisement

Postingan greget berikutnya jatuh pada foto yang menampilkan situasi para jamaah yang sedang beribadah. Caption pada foto tersebut yang mengaku bahwa diantara para jamaah yang khusyuk beribadah, ada malaikat yang wujudnya tertangkap kamera. Kita enggak mau ngebahas foto tersebut hoax atau sungguhan, tapi coba deh lo lihat dahsyatnya caption diatas. Ketika ibadah yang selama ini lo jalani di dunia ternyata bisa dipatahkan oleh postingan greget ini, dimana like, komen, dan share postingan ini membuktikan tingginya keluguan netizen saat ini.

4. Human Interest x Ibu Masuk Surga

ibu masuk surga via https://geogle.co

Kali ini kolaborasi antara foto human interest yang manampakan seorang ibu tengah membawa ranting kayu bakar dipunggungnya dan dahsyatnya komentar Amin. Kolaborasi greget ini sukses menyentuh hati para pengguna facebook yang tergolong lugu untuk mengikuti perintah pada caption foto. Menurut lo percuma enggak sih kalau lo like, komen, dan share postingan ini, tapi ternyata di rumah masih kurang ajar sama ibu kandung sendiri? Waduh pikir-pikir lagi deh pilih berbakti ke postingan ini apa ke ibu kandung lo sendiri.

5. Human Interest x Rezeki Melimpah

rezeki melimpah via https://geogle.co

Sebenarnya enggak ada yang salah dengan foto di atas, malahan tersirat makna yang sangat positif untuk menyadarkan orang yang sibuk bekerja untuk ingat beribadah. Akan tetapi, lagi-lagi caption foto yang ngaco untuk menggiring netizen semakin lugu menuruti perintah tersebut. Mana ada sih guys, kalau kalian enggak berusaha untuk bekerja atau berbuat apapun rezeki bisa lo raih dengan ketik komentar amin dan like pada postingan di atas? Orang-orang yang sengaja membuat postingan untuk meraih perhatian dengan cara menggiring netizen untuk komentar, like, dan membagikan postingan mereka. Hal itu tentunya untuk meraih popularitas. Tingginya pengguna facebook yang mampir di postingan tersebut, membuktikan si empunya akun memiliki eksistensi yang tinggi. Keuntungan besar diraup oleh para pengguna akun yang eksis dengan postingan-postingan yang bertujuan menggiring para netizen mematuhi perintah di setiap captionpostingannya. Dengan membagikan ulang artikel ini, orang Indonesia yang terjebak dalam keluguan pun bisa segera tersadar. Salam.