Putus cinta memang hal yang menyakitkan. Melupakan kenangan manis selama bersama dengan si dia bukanlah hal yang mudah, apalagi yang lebih parah lagi, biasanya masih ada rasa cinta yang tertinggal. Meski sulit, mulailah mencoba untuk move on dan memulai hidup yang baru!

Berikut adalah tips - tips untuk bangkit dari putus cinta yang bisa anda coba!

1. Banyak berolahraga

Menurut penelitian yang dilansir oleh situs Harvard Health, berolahraga terbukti dapat meningkatkan kadar endorphin, dimana endorphin sebenarnya dapat meningkatkan imunitas secara natural dan mengurangi rasa sakit yang berasal dari persepsi. Selain itu, endorphin juga berfungsi untuk meningkatkan mood.

Jika sulit untuk termotivasi berolahraga, cobalah mulai dengan olahraga ringan setiap pagi, dan memanfaatkan aplikasi canggih yang ada di ponsel.

2. Mencoba kegiatan baru

Advertisement

Melakukan hal baru mungkin terdengar agak meragukan. Anda mungkin merasa ragu, apakah anda akan menyukai kegiatan tersebut, atau bahkan anda sebenarnya takut untuk keluar dari zona nyaman anda. Namun sebenarnya, dengan mencoba hal baru anda dapat belajar untuk menghadapi rasa takut dan memperluas pemikiran kita. Tidak ada salahnya kan dengan melakukan hal baru, anda sendiri dapat berubah menjadi lebih baik?

3. Menyibukkan diri

Kadang, karena tidak ada banyak kegiatan, anda malah cenderung mengisi waktu luang dengan melamun. Hentikan kebiasaan buruk ini dan mulailah menyibukkan diri!

Selesaikan semua pekerjaan tepat waktu dan kerjakan dengan lebih semangat. Manfaatkan semua waktu yang ada untuk meningkatkan kualitas anda sebagai pribadi. Atau anda juga dapat mulai untuk mengorganisir kegiatan yang anda lakukan sehari – hari, dan mencatatnya. Jika malas untuk membawa buku dan pena, manfaatkan aplikasi canggih di ponsel pintar anda!

4. Travelling

Cobalah melihat dunia dan sadari keindahannya! Dengan travelling, anda mungkin dapat lebih mengenal lingkungan sekitar atau bahkan lebih mengenal diri anda sendiri. Tidak perlu pergi begitu jauh ke luar negeri, anda dapat memilih banyak lokasi di Indonesia sebagai tujuan wisata anda.

5. Menemukan teman baru

Nah, sekarang saatnya perluas kembali kehidupan sosial anda! Temukan banyak teman baru yang menyenangkan. Siapa tahu, diantara teman – teman baru yang anda baru kenal, anda dapat bertemu pengganti si dia yang lebih baik?

Terlalu pemalu untuk berkenalan? Adanya sosial media di masa sekarang benar – benar dapat membantu anda! Tidak perlu malu untuk menggunakan sosial media dalam menemukan teman baru, sudah saatnya teknologi bekerja untuk membantu kita!