1. Gula dan Minyak Zaitun

Google Images via http://kesehatan-kulit.info

Penggunaan bahan alami seperti gula baik digunakan dikarenakan teksturnya yang tidak terlalu kasar untuk digunakan sebagai scrub. Selain itu, minyak zaitun juga terkenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Caranya, ambil 1 sdm gula pasir atau bisa juga sesuai dengan takaran kamu dan campurkan dengan minyak zaitun. Setelah itu, oleskan di bibir dan diamkan beberapa menit. Setelah didiamkan, gosok secara perlahan dan bilas dengan air biasa. Agar hasil lebih baik, gunakan lipbalm setelah melakukan scrub.

2. Gula dan Madu

Google Images via http://papasemar.com

Gula dan madu merupakan kombinasi yang tepat untuk digunakan sebagai scrub. Karena madu memiliki khasiat untuk melembabkan dan juga memerahkan bibir secara alami. Kamu bisa menambahkan 2 sdm gula pasir dan 1 sdt madu untuk membuat scrub, aduk rata dan oleskan di bibir. Diamkan beberapa menit, agar madu meresap kedalam bibir. setelah itu, gosok bibir secara perlahan dan bilas.

3. Gula Merah dan Minyak Zaitun

Google Images via https://www.rumahmesin.com

Advertisement

Selain gula pasir, gula merah ternyata juga bisa digunakan untuk menjadi scrub bibir girls. Caranya hampir sama dengan gula pasir dan minyak zaitun, yaitu ambil sejumput gula merah dan tambahkan 1 sdm minyak zaitun kemudian aduk rata. Oleskan di bibir dan biarkan sedikit kering, lalu gosok perlahan dan bilas.

4. Gula dan Lemon

Google Images via https://www.metro.ca

Lemon yang kaya akan vitamin C dan kandungan antioksidan juga bikin bagus kulit bibir kamu. Kamu hanya memerlukan 1 sdm gula pasir dan 1 sdm air lemon. Campurkan kedua bahan di dalam wadah dan oleskan di bibir, diamkan sesaat, dan gosok perlahan. Setelah kamu gosok, step selanjutnya ialah bilas dengan air biasa.

5. Baking Soda

Google Images via https://cdn2.curejoy.com

Nggak cuma gula lho, girls! kalian juga bisa pakai baking soda untuk buat Lip Scrub. Caranya dengan menambahkan 1 sdm baking soda dan campurkan sedikit air hingga berubah seperti pasta. Lalu, oleskan di bibir dan biarkan selama satu menit, kemudian bilas seperti biasa.

Itu aja girls, info untuk membuat Lip Scrub dirumah. Semoga bermanfaat!