Siapa sih yang ngak mau kalau pulang ke kampung halaman tanpa biaya mahal. Karena, tiket menjelang lebaran idul fitri harganya bisa mencapai selangit. Kalau harganya selangit tapi masih dapat beli tiket, yah masih tak apa. Nah, gimana kalau harganya sudah selangit tapi tiket sudah keburu ludes di buruh pembeli. Ditambah lagi THR belum dapat, belum bisa beli tiket. Pusing? Bisa jadi! Tapi dimana ada keinginan untuk pulang kampung, pasti di situ akan ada jalan. Makanya harus buru-buru nih ,cari tiket agar bisa mudik. Beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghemat biaya mudik yang bisa dicoba dan mudah-mudahan bisa dapetin yang gratis. Tapi, tentunya pasti akan ada usaha yang harus dilakukan biar bisa dapetin mudik gratis.

 

1. Kepoin Sosial Media Online Travel Agent Untuk Cari Tahu Promo,Diskon atau Lomba Sambut Lebaran

#MudikBarengAirpaz2017 via http://blog.airpaz.com

Saat ini, banyak sekali online travel agent yang sedang bermunculan di tanah air. Biasanya online travel agent seperti traveloka, tiket.com, pegipegi dan Airpaz sering memberikan diskon dan promo besar-besaran ataupun menyelenggarakan event lomba dalam rangka menyambut lebaran. Momen inipun, dapat kamu manfaatkan untuk cari tahu ada promo atau diskon apa saja yang berkaitan dengan momen lebaran dan apabila, ada online travel agent yang sedang menyelenggrakan event lomba, kamu bisa ramehin lomba yang diselenggarakan online travel agent tersebut. Umumnya, hadiah yang diberikan oleh online travel agent bisa mencapai jutaan. Jadi ngak ada salahnya kalau kamu cari tahu online travel agent mana yang sedang selenggarain lomba dan coba ikut saja, siapa tahu kamu yang jadi pemenang.

2. Cari Tahu Info Mudik Gratis di Berbagai Supermarket atau Tempat Perbelanjaan

Mudik Gratis 2017 Transmart Carrefour via http://carrefour.co.id

Biasanya berbagai supermarket ternama dan tempat perbelanjaan menghadirkan event mudik bersama secara gratis. Beberapa supermarket dan tempat perbelanjaan yang menyelenggarakan mudik gratis yaitu seperti alfamart,transmart carrefour dan indomaret.Untuk alat transportasi yang disediakanpun beragam mulai dari bus, mobil, kereta api,dan pesawat. Namun, pastinya ada beberapa syarat dan ketentuan untuk mengikuti program mudik gratis ini, kamu cukup mengikuti syarat dan ketentuannya saja.

3. Mengintip Program Mudik Gratis Dari Pemerintah, Program Rutin Tiap Tahun

MudikGratisDephub via http://mudikgratis.dephub.go.id

Advertisement

Lebaran memang selalu identik dengan namanya mudik alias pulang kampung. Pemerintah juga tidak lupa akan hal ini, dan peduli untuk menyelenggarakan program mudik gratis setiap tahun menjelang lebaran.Program mudik gratis dari pemerintah yang dapat kamu ikuti yaitu program mudik gratis oleh Kemenhub dan Jasa Raharja. Program dari pemerintah ini bisa buat kamu  merasa aman saat mudik. Pasalnya, kemenhub telah meningkatkan kapasitas sekitar 17 persen lebih dari tahun lalu.

4. Coba Cek Mudik Gratis Dari Jasa Penyedia Komunikasi

MudikLebaranTelkomsel2017 via http://www.telkomsel.com

Galau karena biaya mudik yang mahal, harusnya dapat ditepis dengan cari tahu apakah jasa komunikasi yang kamu gunakan menyediakan program mudik gratis atau tidak. Karena bagi pengguna jasa komunikasi seperti telkomsel dan indosat, biasanya menyelenggarakan program mudik gratis bagi pengguna kartu setianya. Namun, pastinya kamu harus cari tahu apa syarat dan ketentuannya. Coba saja ikuti, siapa tahu kamu yang beruntung dan bisa ikut mudik gratis.

5. Mencari Peruntungan Lewat Jasa Perbankan Yang Kamu Gunakan

Program Mudik Dari Bank via http://news.detik.com

Kalau kamu sebagai pengguna jasa perbankan, tidak ada salahnya mencoba mencari tahu apakan jasa perbankan yang kamu gunakan memiliki program mudik tahunan atau tidak. Umumnya, ada beberapa perbankan yang memiliki program mudik tiap tahunnya, jadi kamu bisa mencari tahu apakah jasa perbankan yang kamu gunakan memiliki program mudik, yang dapat menjadi solusi buat kamu. Beberapa perbankan yang pernah menyelenggarakan program mudik diantaranya ada BNI,BRI dan Mandiri. Coba cari tahu saja, siapa tahu kamu beruntung.