Matcha dengan cepat menjadi salah satu bahan yang dikenal di pasaran. Matcha adalah teh hijau yang tumbuh dengan cara tertentu dan digiling menjadi bubuk. Secara tradisonal matcha digunakan untuk upacara minum teh di Jepang dan disajikan sebagai teh hangat. Sedangkan hari ini matcha ditambahkankan pada es krim, latte, permen, biskuit dan makanan lainnya sebagai penambah rasa atau karena manfaat nutrisi di dalamnya.

1. Tambahkan ke Smoothies Favorit Anda

Matcha Coconut via http://2.bp.blogspot.com

Tambahkan matcha ke smoothies untuk menambahkan nutrisi pada minuman ini. Entah kamu memilih smoothies dari buah-buahan atau sayuaran. Satu sendok penuh matcha akan menambah nutrisi pada smoothies favorit kamu

Selain sehat tentunya anda juga bisa bergaya dengan membagikan resep ini ke instagram dengan caption instagram keren yang tentunya menambah manfaat pada aktivitas media sosial anda.

2. Sebagai Pewarna dan Perasa yang Sehat & Alami

Green Tea Natural Yogurt via https://www.fulleaf.my

Gunakan matcha sebagai pewarna dan perasa pada sup, oatmeal, quiche atapun yogurt. Bagi orang yang suka yogurt polos dan tidak manis, menaburi sedikt matcha bisa menambahkan rasa segar ke yogurt polos favorit Anda.

3. Es Batu dari Matcha, kenapa tidak?

Advertisement

matcha ice cube via https://www.tentangnama.com

Buat teh hijau dari matcha dan simpan di kulkas untuk nanti ditambahkan ke koktail atau limun. Anda bisa membuat es batu dari matcha dengan mendinginkanya pada kulkas. Es batu dari matcha ini bisa digunakan untuk menambah nutrisi dan rasa pada air putih yang Anda minum.

Khususnya buat anda yang suka minum air es, coba dulu cara satu ini sebelum anda menyelsal dengan kata kata sayang karena telat mengetahui kenikmatan resep ini.

4. Kombinasikan Matcha dengan Makanan Manis, Dijamin Nikmat!

cake with matcha via http://cf.bojongourmet.com

Matcha bisa juga digunakan sebagai tambahan rasa pada roti, kue dan es krim buatan Anda sendiri. Jika matcha dikombinasikan dengan makanan manis akan sangat nikmat.

Anda bisa mencampurnya dalam lapisan tersendiri atau mencampurnya dalam adonan kue. Bila Anda membuat es krim bisa mencampurnya langsung ketika membuat adonan es krim.

5. Sebagai Teh Hijau Sumber Antioksidan dan Phytochemicals

Matcha with Green Tea via https://supplementpolice.com

Teh hijau dianggap sebagai makanan yang sangat bergizi, dan arti nama Matcha pada umumnya adalah versi serbuk dari teh hijau, serbuk ini adalah sumber antioksidan dan phytochemicals.

Flavanols yang ada di dalam teh hijau dapat membantu Anda menjaga kesehatan jantung, memperkuat sistem pertahanan sel antioksidan dan menghilangkan beberapa radikal bebas yang dapat merusak sel. Teh hijau juga populer karena dapat menjaga berat badan supaya tetap ideal dan juga menjaga dari beberpa jenis kanker.