Hubungan percintaan memang nggak selalu berjalan mulus, nggak peduli seberapa lama waktu yang udah kalian habiskan bersama, adu pendapat maupun pertengkaran hampir selalu pernah menghampiri. Sebagian pasangan bisa melewati fase pertengkaran dengan stay calm, namun nggak jarang beberapa yang dengan gampangnya bilang putus atau salah satu (si cewek/ cowok) ninggalin gitu aja dan tau-tau dia udah menganggap hubungan ini berakhir tanpa kompromi dulu. 

Tapi, salah satu yang paling membingungkan pada saat akhir masa berantem adalah saat si Dia bilang "Aku mau sendiri dulu". Nah lho. Nggak jarang kan kita malah jadi bingung dengan keputusan dia? Maksudnya, dia mau sendiri alias putus? Atau mau sendiri tanpa dihubungi sama sekali? Ditanya mau sendirian sampai kapan, jawabannya 'Nggak tau', bingung deh lo.

Nah, kalau kamu masih sayang sama dia plus daripada nungguin dia dengan segala ketidakpastian (karena hatinya lagi bener-bener kalut), coba deh memperbaiki hubungan kamu sama dia. Ini nih, 5 cara memperbaiki hubungan setelah dia bilang "Aku mau sendiri dulu".

1. Minta Maaf.

saying sorry via http://www.popsugar.com

Yang harus kamu lakukan pertama adalah: minta maaf. Lupakan alasan kenapa kamu yang harus minta maaf, nggak perlu diingat siapa yang salah, karena di dalam hubungan kita harus bisa meminimalisir ego masing-masing. Kamu masih sayang dia dan nggak mau kehilangan kan? So, minta maaf adalah langkah awal untuk memperbaiki semuanya.

2. Jangan Ulangi Kesalahan.

jangan ulangi kesalahanmu via http://familyshare.com

Setelah meminta maaf (dengan tulus pastinya), berkomitmenlah dengan diri sendiri untuk nggak bikin kesalahan yang sama lagi. Kalau kamu rasa bahwa masalah kemarin adalah kesalahan pacarmu, cobalah untuk nggak mengungkit hal tersebut baik dengan perkataan maupun perilaku. Ingat, pacarmu nggak akan mungkin kesal dan marah tiba-tiba kalau kamu nggak bikin hal yang dia nggak suka.

3. Ingatkan Dia Akan Kenangan Manis.

Advertisement

bersenang-senang via http://www.praisewedding.com

Permintaan maaf dan berkomitmen terhadap diri sendiri untuk nggak melakukan kesalahan yang sama lagi udah kamu lakukan, sekarang saatnya kamu meyakinkan dia untuk tetap memilih kamu sebagai pasangannya.

Ingatkan dia akan hal-hal yang pernah kalian lalui bersama: kejadian disaat dia tersasar dan kamu dengan hebatnya bisa menemukannya, surprise di hari ulang tahunnya, hari di mana kalian mengadopsi kucing bersama, dan yang lainnya. Munculkan lagi perasaan bahagia yang pernah dia lalui bersama kamu, dan buat dia jatuh cinta lagi.

4. Ekstra Sabar.

ekstra sabar ngadepin doi via http://www.praisewedding.com

Dia mungkin sudah terlihat membaik, tapi bukan berarti dia lupa sama sakit hatinya. Saat ini mungkin hubungan kamu dan dia baik-baik saja, tapi kamu tetap harus hati-hati dalam bersikap karena bukan nggak mungkin suatu saat tiba-tiba dia meledak karena inget kejadian yang bikin dia kecewa lagi sama kamu.

Ngadepin pasangan seperti itu bikin kamu harus ekstra sabar juga ekstra hati-hati dalam bertindak. Kalau dia tiba-tiba berubah lagi, kamu harus sabar dan tetep ada di sampingnya. Jangan sampai dia merasa ditinggal saat lagi down ya.

5. Kejar Sampe Dapet, Sob!

kejar cintamu via http://ryanrayphoto.com

Semua usahamu nggak akan langsung keliatan hasilnya, karena hati yang sakit bakalan sulit untuk sembuh dengan cepat. Usaha, berdoa dan sabar jadi kunci keberhasilan kamu untuk bikin dia yakin bahwa kamulah satu-satunya yang tepat jadi pasangannya. Ingat, di dunia ini nggak ada yang nggak mungkin diusahakan. Kejar terus cintamu, sob!

Hubungan yang udah kalian jalani nggak bisa dianggap remeh gitu aja, dia masih respon karena dia juga masih sayang kamu dan pengen liat sejauh mana kamu mengakui kesalahan kamu juga seberani apa kamu berkomitmen untuk nggak mengulangi kesalahanmu.