1. Mandiri secara finansial

person-counting-money-with-smartphones-in-front-on-desk via https://www.pexels.com

Kamu sebagai pria dewasa harus bisa mandiri secara finansial.

Pria dewasa tidak mungkin meminta kepada orang tuanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Misalnya untuk hal termudah membeli pulsa handphone. Tidak mungkin kan kamu harus meminta kepada orang tua kamu? Kamu harus bisa memenuhi kebutuhan kamu setiap harinya. Logikanya bagaimana mungkin kamu nanti memenuhi kebutuhan hidup wanita, kalau kamu sendiri tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup mu sendiri?

2. Mampu mengendalikan dan mengontrol kehidupanmu sendiri

computer-content-control-data via https://www.pexels.com

Kamu telah dibesarkan oleh orang tua kamu selama ini. Kamu besar dengan didikan dan aturan dari mereka. Tapi sekarang saatnya kamu menjadi dewasa dengan mampu mengambil keputusan dan tanggungjawab sendiri terhadap kehidupan mu.

Tentukan batasan yang jelas tentang apa yang bisa orang tua atur terhadap diri kamu. Pria dewasa selalu tahu bagaimana ia bersikap, memilih dan mengambil keputusan dan bisa bertanggungjawab dengan keputusan dan pilihannya.

Sebagai pria dewasa, kamu harus mampu mengendalikan dan mengontrol kehidupan mu sendiri, jangan terlalu bergantung dan membutuhkan orang lain. Kehidupan mu adalah tanggung jawab dan konsekuensi mu sendiri.

3. Mempertimbangkan resiko permasalahan dengan berpikir panjang

man-wearing-black-and-white-stripe-shirt-looking-at-white-printer-papers-on-the-wall via https://www.pexels.com

Kamu bisa berpikir panjang untuk menghadapi masalah yang sedang kamu alami. Kamu tidak boleh berpikir sesaat yang bisa mengacaukan permasalahan mu. Kamu bisa menghindari resiko besar yang ada dalam hidup kamu.

Pertimbangkanlah segala sesuatu dengan resiko yang akan terjadi. Wanita menyukai pria yang bisa berpikir panjang dan punya pertimbangan saat ingin memutuskan dan mengambil pilihan.

Bila terjadi masalah kamu bisa mengendalikannya tanpa harus menyalahkan orang lain. Kamu harus bisa introspeksi diri kamu sendiri.

4. Bisa mengendalikan emosi ketika terjadi masalah

black-and-white-rainy-portrait via https://www.pexels.com

Karena kamu adalah pria dewasa kamu harus bisa mengendalikan emosi kamu. Jika ada sebuah masalah jangan langsung marah. Kamu harus bisa mengendalikan emosi kamu.

Hilangkanlah kebiasaan-kebiasaan berkata kasar atau diam seribu bahasa ketika menghadapi masalah. Gantilah dengan kebiasaan mengekspresikan pikiran dengan hal yang baik-baik.

5. Menghargai dan menghormati setiap orang

colleagues-cooperation-fist-bump-fists via https://www.pexels.com

Sebagai sesama manusia sudah tentunya kamu harus bisa menghargai setiap orang. Bagaimana orang mau menghargai dan menghormati kamu kalau kamu tidak bisa menghargai dan menghormati orang lain? Kamu juga harus mengerti aturan-aturan yang berlaku. Bersikaplah seperti aturan-aturan atau norma yang berlaku.

Jika ada perbedaan, hormatilah perbedaan tersebut. Karena manusia diciptakan dengan perbedaan. Dan sudah tentu, wanita juga akan menghargai kamu kalau kamu bisa menghargai dirimu sendiri.

Itu adalah 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk menjadi pria dewasa yang disukai wanita. Dan dengan menjadi dewasa, kamu akan lebih mudah memikat wanita dengan kualitas karakter mu. Kamu punya kualitas karakter yang diinginkan wanita dari mu, yaitu pria dewasa. Semangat untuk selalu memperbaiki diri dan mendewasa setiap harinya.

Sumber: psikologicinta