Dapur merupakan tempat yang sering diabaikan kebanyakan orang, Tapi untuk sebagian orang, dapur merupakan hal penting di dalam rumah. Karena setiap hari selalu melakukan rutinitas untuk menyiapkan makanan untuk keluarga. Dan bagi orang yang mempunyai hobi memasak, pasti dapur menjadi tempat yang sangat favorit. Karena diruang yang mungil itu, seseorang bisa menyalurkan kreatifitas untuk mengolah berbagai macam masakan. Tentunya kreatifitas bisa disalurkan dimana saja bukan?

Yuk intip beberapa desain dapur minimalis berikut:

1. Meja makan yang menyatu dengan dapur

dapur minimalis via http://www.google.com

Biasanya meja makan itu memiliki ruangan terpisah dengan dapur. Tapi jika rumah yang kalian tempati memiliki ruang terbatas, lebih baik membuat dapur dengan meja makan menyatu. 

2. Tambahlah sedikit ornamen tanaman agar suasana dapur lebih hidup dan segar

dapur minimalis via http://www.google.com

Seringkali dapur hanya penuh dengan peralatan masak saja. Untuk memberi kesan yang lebih alami, cobalah kalian menempatkan beberapa tanaman di dapur. Jadi ketika kalian sedang memasak ada sedikit pemandangan untuk dilihat. Kalian juga bisa mencoba meletakkan tumbuhan lemon, agar aroma dapurmu menjadi segar.

Advertisement

 

3. Menggunakan kabinet dapur untuk penyimpanan

Bagi sebagian orang, menyimpan peralatan dapur biasanya hanya digantung saja. Oleh sebab itu akan memakan tempat, dan memberikan kesan berantakan. Maka dari itu mulailah untuk menyimpan berbagai peralatan masakmu di kabinet. Di sini peran kabinet dapur sangatlah penting. Bukan hanya untuk menyimpan barang dan bahan makanan saja, tetapi kabinet dapur mampu menjadi ornamen dekoratif guna mempercantik dapurmu

 

4. Kecil tapi rapi

dapur minimalis via http://www.google.com

Tak perlu ragu untuk menata ulang dapurmu yang kecil. Selagi kamu menata barang-barang didapurmu dengan rapi, itu akan memberikan kesan luas. Jangan semua barangmu kamu tumpuk disatu tempat. Tapi aturlah sesuai dengan fungsi masing-masing. Misalnya saja peletakan bumbu-bumbu di satu tempat, penataan alat masak.

5. Pemakaian warna yang colorfull

colorfull via http://www.google.com

Pemilihan warna harus diperhatikan juga. Karena akan berpengaruh terhadap kenyamanan seseorang untuk berada di dapur. Oleh karena itu kalian harus berhati-hati untuk menentukan warna yang akan diaplikasikan di dapur. Mungkin kalian sudah sering lihat dengan dapur yang menggunakan warna soft, sesekali cobalah warna yang colorfull supaya memberi kesan unik serta tak bosan dengan warna yang itu-itu saja.

So, sekecil apapun dapur dirumahmu, buatlah desain yang unik dan nyaman supaya lebih betah di sana ya.