1. Bukan Hanya 1, Tapi ada 7 Curug Cilember yang Siap Memuaskan Jiwa Ragamu

Sebelum sampai ke Puncak, ada baiknya kamu mampir ke salah satu kawasan curug. Kawasan tersebut berada di Desa Jogjagon Cisarua Bogor. Tidak begitu sulit untuk menuju ke kawasan Curug Cilemeber ini karena sudah ada petunjuk jalan yang sudah jelas dan rapi.

Setelah sampai di pintu masuk dan membayar tiket, saatnya kamu memulai petualanganmu. Jangan lupa siapkan minum yang cukup, karena perjalanan yang sangat melelahkan akan menyambutmu. Jalanan yang menjak akan menjadi temanmu selam menelusuri curug ini.

2. Masjid At Taawun, Masjid dengan Kesejukan Alami di Kaki Bukit Puncak

Masjid At Taawun via http://www.facebook.com

Bagi kamu Ummat Muslim khususnya, kamu harus mampir ke Masjid yang ada di kawasan puncak ini. Karena Masjid yang dibangun pada tahun 1997 ini memilik taman yang luas serta air terjun mini di belakang masjid. Dari kawasan masjid ini juga kamu bisa memandang alam sekitar yang sangat menawan.

Advertisement

Eits, satu hal yang harus jangan kamu lupakan. Jangan lupa shalat dan berdoa juga di Masjid At Taawun ini.

3. Meski Tak Seindah Talaga Warna di Dieng, Talaga Warna Puncak Sangat Mempesona

Talaga Warna Puncak via http://www.anakkos.net

Bagi kamu yang sudah pernah traveling ke kawasan Dieng, tentu salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi adalah Talaga Warna yang sangat fenomenal itu. Tapi, bagi kamu yang tinggal di Jabodetabek dan belum pernah ke Dieng, kamu masih bisa menikmati talaga warna ala dieng.

Keistimewaan dari talaga warna ini dibanding di Dieng adalah adanya makhluk yang bernama segerombolan monyet yang menggemaskan yang siap menyantap makanan yang kamu bawah jika kamu lengah. Berani kan kamu memberi makan monyet-monyet yang lucu itu.

4. ngin Terbang Melupakan Mantan, Ayo Lupakan Mantan dengan Paralayang di Gunung Mas Tea Hills

Paralayang via http://www.twitter.com

Traveler yang suka dengan tantangan, tentu saja akan mencoba paralayang di gunung mas tea hills. Dengan merogoh kocek sebesar Rp. 250 ribu, kamu sudah bisa menikmati keindahan alam puncak diatas ketinggian. Tenang saja, bagi kamu yang belum bisa dan belum pernah mecoba paralayang ini, kamu akan ditemani seorang pemandu yang sudah berpengalaman.

5. Kebun Teh Ciliwung, Kebun Teh dengan Julukan Kebun Teh Penyangga

Perkebunan Teh Ciliwung via http://www.instagram.com

Sebenarnya ada banyak sekali perkebunan teh yang ada dikawasan Pumcak, sejauh mata memandang kamu dengan sangat mudah menemukan kebun teh. Tapi jika kamu sedang berkunjung ke Talaga Warna, sebelum talaga ini kamu wajib melintasi perkebunan teh. Jadi gak ada salahnya kan untuk eksplore perkebunan ini.