Kendari adalah ibukota dari Provinsi Sulawesi Tenggara yang termasuk dalam lingkup pulau Indonesia bagian timur. Berikut adalah beberapa tempat yang wajib dikunjungi saat datang ke Kendari :

 

1. Pantai Toronipa

pasir putih pantai toronipa, kendari

pasir putih pantai toronipa, kendari via http://www.twitter.com

Toronipa adalah salah satu pantai yang terkenal dikalangan masyarakat Kendari. Hamparan pasir putih dan birunya lautan seolah menghilangkan rasa lelah setelah lamanya bekerja. Tempat ini sering digunakan unutk acara ramah tamah mahasiswa dan SMA di Kendari. Gimana gaes,tertarik. langsung sat-set lah!

2. Air Terjun Moramo

air terjun moramo, kendari

air terjun moramo, kendari via http://www.bandungekspres.co.id

Salah satu tempat populer yang paling sering dikunjungi masyarakat Kendari saat liburan panjang. Kira-kira 2 jam perjalanan kita tempuh untuk bisa sampai ke tempat ini. Salah satu ciri khas tempta ini adalah lumut yang tumbuh dan menempel dibatu, tapi tidak licin saat dipijak. Tempat ini juga digunakan untuk camping oleh kalangan anak muda. Tunggu apalagi, melancong yuk!

3. Pulau Labengki

katanya sich teluk cinta !

katanya sich teluk cinta ! via http://www.sulawesi-experience.com

Pulau labengki adalah pesisir pantai yang dikelilingi oleh gugusan karang yagn tinggi menjulang. Banyak yang bilang sih katanya Raja Ampat-nya Kendari. Tempat ini sebenarnya sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat, karena sudah pernah dilipu oleh tim dari MTMA pada saat melakukan kunjungan ke Kendari. Kebayang nggak mengatakan cinta di teluk cinta?

4. Pulau Bokori

hamparan pasir putih di tengah birunya lautan

hamparan pasir putih di tengah birunya lautan via http://www.vacadii.id

Salah satu destinasi yang bisa dibilang unik, karena tempatnya berada ditengah laut. Untuk menuju ke Pulau Bokori, kita harus melakukan kira-kira dua kali proses transportasi. Yang pertama, perjalanan menggunakan mobil dari pusat kota menuju basecamp, kedua perjalanan dari basecamp menuju ke pulau menggunakan perahu. Untuk sampai di tempat ini, kita akan menempuh waktu kurang lebih 2,5 jam. Asyik kan! Tunggu apa lagi? OTW Kendari.

5. Pantai Nambo

pagi hari di pantai nambo

pagi hari di pantai nambo via http://www.indonesia-tourism.com

Destinasi wisata terkahir yang tidak kalah indahnya adalah Pantai Nambo. Pantai ini sangat mudah sekali dan dekat dari Pusat kota. Waktu yang ditempuh kira-kira 1 jam untuk sampai ke tempat ini. Remaja dan masyarakat Kendari pergi ke tempat ini untuk menikmati sunset dan sunrise, karena sangat jelas sekali dari tempat ini. Nggak usah bingung nyari tempat bulan madu, Kendari aja udah cukup.