Untuk kamu Pecinta Drama Korea atau lebih sering disebut dengan K-Drama. Pastinya sudah tahu bukan alur cerita yang biasanya bercerita tentang dua sejoli memadu kasih dan berakhir romantis dengan melangsungkan pernikahan. Lalu ada nggak sih drama korea yang menceritakan sebaliknya? Dari pernikahan dulu baru pacaran? Biasanya pernikahan ini berawal dari pertunangan atau perjodohan dari orang tua atau dikarenakan adanya janji atau kontrak menikah.

Berikut 5 K-Drama yang berkisah tentang sepasang sejoli yang merasakan serunya pacaran setelah menikah!

1. Princess Hours

Princess Hours atau Goong berkisah tentang gadis SMA, Shin Chae Kyung (Yoon Eun-hye) yang harus menikah dengan pangeran Korea, Lee Shin (Joo Ji-hoon). Mereka ternyata sudah dijodohkan oleh kakek mereka. Pangeran Lee Shin sendiri adalah pangeran berhati dingin yang mau menikahi Chae Kyung, dan sama-sama berjanji untuk tidak mengganggu kehidupan masing-masing setelah menikah. Kehidupan pernikahan mereka memang tidak berjalan mulus karena adanya persaingan cinta serta adanya intrik politik dari para tetua. Meski begitu, cinta di antara mereka berdua pun lambat laun tumbuh, dan saling melindungi satu sama lain.

2. Sassy Girl Chun-hyang

kdrama terbaru via http://www.rumah-hook.com

Berkisah tentang dua anak SMA, Mong Ryong dan Chun Hyang suatu hari dipaksa oleh orang tua mereka memaksa keduanya untuk menikah. Sempat menolak karena keduanya memiliki sifat yang sangat berbanding terbalik, namun demi orangtuanya. Akhirnya mereka berdua menerima pernikahan tersebut. Kehidupan setelah menikah pun harus dilalui dengan berat karena dua orang ini sama-sama masih muda dan labil. Apalagi setelah muncul orang ketiga di antara hubungan mereka berdua. Drama ini sendiri juga tayang lho di Indonesia sekitar tahun 2005 lalu.

3. Fated to Love You

Advertisement

Drama yang merupakan adaptasi dari serial Taiwan ini berkisah tentang Lee Gun (Jang Hyuk) dan Kim Mi Young (Jang Na Ra) yang di awali dengan kesalahan pada satu malam. Ketika mereka akhirnya berpisah, suatu hari Kim Mi Young terkejut ketika tidak disadari dia telah hamil. Lee Gun pun akhirnya bertanggung jawab dan tetap menikahi Mi Young meski berat karena ia sendiri juga barus aja diputuskan oleh sang kekasih, Nam Se Ra (Wang Ji Won). Hubungan pernikahan Lee Gun dan Kim Mi Young berjalan dengan baik dan manis. Selain itu, Lee Gun juga beberapa kali memperlihatkan diri sebagai suami yang baik dan senang dirinya akan menjadi ayah.

4. Full House

Full House via https://cdn.brilio.net

Buat pecinta K-Drama, pasti udah pada nonton drama yang dibintangi oleh Rain dan Song Hye Kyo ini kan? Drama ini mengisahkan tentang Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dan Leee Young Jae (Rain) yang terlibat pernikahan kontrak.  Ji Eun yang menginginkan rumahnya kembali dan Young Jae yang berharap setelah menikah ia bisa menghilangkan perasaannya kepada sahabatnya, Kang Hye Won (Han Eun Jung). Kisah cinta antara Ji Eun dan Young Jae juga bagaikan tarik ulur, karena dibumbui dengan komedi, tingkah lucu keduanya saat berdebat, hingga saling simpati antara keduanya. Bikin penonton geregetan deh!

5. Marriage not Dating

Drama ini termasuk ke dalam drama terbaik dan terpopuler di tahun 2014 lalu. Tayang di TvN, drama ini berkisah tentang Gong Ki Tae yang berprofesi sebagai dokter bedah yang selalu dipaksa oleh orang tuanya untuk segera menikah. Ki Tae pun memaksa Jang Mi untuk menjadi pacarnya dengan harapan keluarganya akan menolak Jang Mi sehingga ia tak dipaksa lagi untuk menikah. Meski keadaan malah berbanding terbalik, orangtuanya langsung menyetujui keduanya dan langsung merayakan pernikahan. Drama ini memiliki kisah cerita yang ringan, serta memiliki unsur komedi di setiap episode yang membuat penggemar K-Drama nggak akan bosan menontonnya.