Daripada kamu terus melakukan kesalahan PDKT saat ingin mendapatkan wanita impianmu dengan cara-cara yang murahan karena kamu merasa kamu tidak cukup berkualitas untuk mendapatkan wanita tersebut, lebih baik kamu coba lakukan 7 evaluasi diri ini untuk menjadikanmu pria yang berkualitas.

Karena jodohmu adalah cerminan dirimu dan kalau kamu sekarang masih menjadi apa adanya dirimu, jangan menyesal kalau kamu pun hanya akan mendapatkan wanita yang seadanya juga. Jadi, lebih baik kamu perbaiki kualitas dirimu dulu sebelum kamu punya keinginan untuk mendapatkan wanita yang berkualitas.

Dengan punya kualitas karakter yang wanita inginkan dari diri kamu, kamu tidak akan lagi bersusah payah untuk mendapatkan wanita, karena justru mereka yang akan tertarik untuk masuk ke hidupmu.

Evalusi diri berarti belajar untuk lebih mengenal dirimu sendiri dan mencari tahu wanita seperti apa yang benar-benar kamu inginkan selama ini. Tujuannya agar nanti saat kamu berkomitmen dengan wanita, kamu lebih punya pendirian dan tidak akan mengubah dirimu sendiri demi orang lain (terutama wanita), karena kamu punya kualitas yang tidak akan pernah ditolak oleh wanita.

1. Evaluasi Lingkunganmu

photograph-of-silhouette-of-man-crossing-the-road-during-daytime via https://www.pexels.com

Coba kamu lihat bagaimana lingkunganmu sekarang. Apakah kamu sudah punya teman supportif yang selalu mendukungmu dan mengajarkan mu untuk menjadi pria yang lebih baik lagi atau tidak. Karena lingkungan memang akan mempengaruhi cara berpikir dan kepribadian kamu.


Kalau selama ini kamu masih berkumpul dengan teman sesama jomblomu, yang sering takut mendekati wanita dan tidak punya pengalaman soal cinta, apa yang bisa kamu pelajari dari mereka?

Carilah teman dan kenalan baru yang punya kehidupan lebih menarik, yang bisa membuatmu belajar menjadi pria yang lebih berkualitas dan menarik         


Berkenalanlah dengan pria populer yang punya banyak teman wanita agar kamu bisa mendapatkan kenalan wanita darinya juga. Kamu juga bisa mengamati apa saja yang dia lakukan sehingga bisa dengan mudahnya dekat dan punya banyak teman wanita. Kamu bisa belajar apa saja yang dia obrolkan dengan wanita sehingga wanita betah ngobrol lama-lama dengannya dan apa yang bisa membuatnya sangat percaya diri sedangkan kamu tidak.

2. Berbicaralah Dengan Dirimu Sendiri Apa Saja Yang Kamu Inginkan Dari Wanita Impianmu

adult-blur-boy-dark via https://www.pexels.com

Luangkan waktu untuk berbicara dengan dirimu sendiri untuk menanyakan apa yang benar-benar kamu inginkan dari seorang wanita. Selama ini kamu sering salah memilih pasangan dan wanita yang tidak cocok denganmu karena kamu tidak punya standart yang kamu inginkan dari seorang wanita.


Jadi daripada kamu terus mengulangi kesalahanmu dan terus mendapatkan pasangan yang tidak tepat, mulai sekarang buatlah daftar kriteria wanita yang kamu inginkan.


Setelah itu bandingkan apakah kriteria yang kamu inginkan itu sudah sebanding dengan kualitas yang kamu miliki sekarang. Kalau pun belum, kriteria tersebut justru akan menjadi motivasimu untuk meningkatkan kualitasmu agar kamu bisa mendapatkan wanita impianmu.

3. Buat Daftar Hobi Dan Kegiatan Yang Ingin Kamu Lakukan

person-wearing-nike-white-shoes-on-black-wooden-frame via https://www.pexels.com

Salah satu kriteria pria berkualitas adalah pria yang punya kehidupan sosial yang menyenangkan dan meriah. Pria yang bisa berinteraksi dengan berbagai karakter orang karena dia selalu melakukan hobi dan kegiatan yang ingin dia lakukan. Kamu pasti punya hobi dan kegiatan menarik yang ingin kamu lakukan tapi kamu masih ragu, takut dan gengsi untuk melakukannya.


Dengan melakukan hobi dan kegiatan yang menarik, kamu juga memperluas sosialisasi dan memperbanyak kenalanmu.

Dan dari situlah kamu belajar memahami berbagai karakter orang dan bagaimana cara mu memperlakukan mereka. Ini nanti akan berguna saat kamu mendekati wanita. Kamu akan lebih luwes karena kamu sudah terbiasa berinteraksi dengan berbagai karakter.


4. Berdialoglah dengan dirimu sendiri apa saja sifat wanita yang kamu benci

person-wearing-black-hoodie-sitting-on-gray-rock via https://www.pexels.com

Setelah kamu mencari tahu apa yang kamu inginkan dari wanita, sekarang cari tahu apa saja sifat dari wanita yang kamu suka dan yang kamu benci. Kenapa kamu membenci sikap tersebut biasanya karena kamu belum bisa mengatasi sifat tersebut dengan baik. Dan apa yang kamu suka dari wanita biasanya mencerminkan diri kamu atau kualitas yang ingin kamu miliki.


Dengan bisa menentukan kualitas yang kamu sukai dan benci dari wanita, kamu akan lebih tahu mana wanita yang terbaik untukmu dan mana yang tidak baik untukmu. Secara tidak langsung juga akan lebih memotivasimu untuk memiliki kualitas yang kamu inginkan dari wanita agar kamu bisa mendapatkan wanita yang kamu inginkan.


5. Buatlah daftar hal-hal yang kamu sukai dan benci serta bagaimana kamu ingin menikmati waktu sendiri mu

man-wearing-gray-backpack-standing-in-front-of-rocky-mountain-during-daytime via https://www.pexels.com


Salah satu cara mengenal diri sendiri adalah dengan membuat daftar hal-hal yang kamu sukai, benci dan bagaimana kamu ingin menikmati waktu sendirimu. Karena dengan membuat daftar ini, kamu lebih bisa membuat rencana untuk mewujudkan apa yang kamu inginkan. Dan kamu juga akan tahu apa saja yang perlu kamu perbaiki dan tingkatkan agar kehidupanmu lebih baik.


Dengan begitu juga kamu akan mencari tahu apa hal-hal yang seharusnya dan tidak seharusnya kamu lakukan untuk bisa mendapatkan wanita impianmu. Kamu hanya perlu menyadari bahwa kualitas wanita yang kamu dapatkan nantinya adalah cerminan dari kualitas yang kamu miliki sekarang.


Jadi kalau kamu menginginkan wanita yang berkualitas, maka buatlah dirimu berkualitas dulu agar wanita tersebut bisa tertarik dengan kualitasmu. 


 

Itulah 5 evaluasi diri yang harus kamu lakukan mulai sekarang untuk menjadikanmu pria berkualitas yang tidak akan pernah mendapatkan penolakan wanita. Dengan melakukan evaluasi diri, kamu juga sedang meningkatkan kualitas yang kamu miliki dan memantaskan dirimu untuk mendapatkan jodoh yang sama kualitasnya denganmu.