Sejauh ini musik Indonesia sih belum banyak yang terpengaruh oleh tren EDM yang lagi menjamur di Amerika dan Eropa sana, mungkin baru musik kpop yang mulai terinfeksi EDM. Kita tunggu aja perkembangan apa yang terjadi dengan EDM ini.
Okay, Berikut ini ane mau kasih tau bahwa EDM ini punya event/festival besar yg tiap tahun ditunggu-tunggu penggemarnya, Berikut adalah 5 Electronic Dance Music Festival spektakuler di dunia :

1. Tomorrowland

Tomorrowland via http://www.rudgr.com

Tomorrowland bisa dibilang festival musik elektronik yang terbesar di dunia. Festival ini sendiri diselengarakan oleh ID&T Entertainment. Acara ini diselenggarakan sejak tahun 2005. Pada awal festival itu diselenggarakan yang berlangsung pada tanggal 14 Agustus di kota Boom, Belgia.

Tomorrowland selalu memiliki line up DJ kawakan dunia. Tak sekedar itu, Tomorrowland menjadi semakin menarik dengan panggung yang spektakuler dan unik dan serta berbagai atraksi panggung yang keren dan unik. Setiap tahun tema yang dipakai untuk acara ini beda beda guys, terakhir yang barusan lewat itu memakai tema The Elixir of Life wooahh keren dong pastinya..

Buat yang tertarik mau nonton Tomorrowland siapkan tabungan kalian ajakin temen temen juga pastinya biar lebih seru, tiket yang mahal terbayar sama keseruan disana kok hahahaaa..

2. UMF ( Ultra Music Festival )

Advertisement

UMF 2016 via http://danzeria.com

Sejak di selenggarakan tahun 1999 di Miami, Ultra Music Festival salah satu festival musik elektronik tahunan terbesar, UMF terus berkembang dari tahun ke tahun. Acara ini tiap tahun hadir pada bulan Maret yang awalnya hanya sehari kini sudah menjadi event besar sehingga acara ini berlangsung selama 3 hari. Acara ini sudah menyebar di belahan dunia. Selain di Amerika Serikat, event ini sudah ke berbagai negara termasuk Korea, Buenos Aires, Ibiza, Brazil, Chili, dan Indonesia; tepatnya di Bali. Tuhh guys ada yang di Indonesia tepatnya Bali sekalian nikmatin pantai di Bali. Seruuu banget kan? Tapi sayang acaranya baru aja selesai…

3. EDC ( Electric Daisy Carnival )

EDC Las Vegas via http://nexusradio.fm

Untuk kalian kalian yang penggila festival atau pesta EDC cocok untuk kalian. Rentetan DJ ternama dunia ada disini siap memecahkan keseruan berbagai atraksi, serta kegilaan pesta sepanjang hari patut untuk kalian kunjungi.

EDC sudah diselenggarakan sejak tahun 1993. Berawal dengan event harian di Las Vegas, Amerika Serikat, namun saat ini EDC sudah menjadi event besar yang berlangsung 3 hari. Acara ini diselenggarakan di berbagai negara mulai dari Meksiko, New York, Inggris Raya, juga Jepang. EDC barusan diselenggarakan di Las Vegas pada 17-19 Juni 2016 dengan harga mulai dari kisaran Rp. 4.000.000,00. Woww rogoh kocek lebih dalem lagi yahhh…

4. Boom Festival

BOOM Festival via http://www.boomfestival.org

Untuk kalian yang ingin lebih menikmati musik elektronik dengan genre lebih kalem juga seni dan budaya, maka kamu bisa datang ke festival yang satu ini. Diadakan setiap dua tahun sekali sejak 1997, Boom Festival menarik sekitar 30.000 orang setiap penyelenggaraannya. Wahhh ada unsur seninya nih.. 🙂

Line up di festival ini DJ nya masih belum terkenal-kenal amat bisa dibilang indie. Meski tidak ada line up DJ ternama dunia, Boom Festival memiliki hal lain yang juga menarik selain musik. Di sana kamu juga bisa sekaligus berwisata menikmati seni psychedelic, budaya, atraksi, serta pemandangan sekitar venue Boom Festival yang sangat indah. Boom Festival yang akan datang diadakan di danau Idanha-a-Nova, Portugal pada tanggal 11-18 Agustus.

Wahhh langsung deh pesen tiketnya hehehe.

5. DWP ( Djakarta Warehouse Project )

Djakarta Warehouse Project 2015 via http://djakartawarehouse.com

Terakhir ada Djakarta Warehouse Project, festival electronic music tahunan terbesar di Indonesia atau mungkin bisa di bilang se-Asia Tenggara. Jujur, event ini keren banget guys. Rasa haus dari party people di Indonesia bisa dipuaskan dengan acara ini. DWP selalu menyedot animo ribuan penonton tiap tahunnya karena selalu diisi dengan penampilan para DJ ternama dunia yang menampilkan keseruan yang sayang untuk dilewatkan.

Djakarta Warehouse Project (DWP) 2016 akan hadir kembali pada bulan Desember 2016, Djakarta Warehouse Project 2016 telah memastikan beberapa first line up mereka seperti, Hardwell, KSHMR, Zedd dan masih banyak lagi. Djakarta Warehouse Project 2016 ini akan digelar di Area Parkir Barat, JI Expo, Jakarta.

Seru-seru ya festivalnya. Memang, yang bisa membuat sebuah festival itu seru bukan cuma musiknya, tapi juga berbagai atraksi, dekorasi, venue, sampai unsur seni dan budayanya.