Di beberapa film, khususnya film Hollywood, memang sering dijumpai pria-pria dengan jenggot mereka. Baik itu jenggot tipis yang aduhai, maupun jenggot tebal yang nggak kalah kece badai. Berikut ini 5 film yang membuktikan bahwa pria berjenggot memang lebih seksi.

1. Leap Year (2010)

Pria berjenggot yang memeriahkan film ini adalah Mattew Goode. Ia memerankan Declan, seorang pemilik penginapan yang menjengkelkan di Dublin. Kemudian ia bertemu dengan Ana yang percaya akan tradisi Leap Year pada tanggal 29 Februari. Ia berencana akan melamar kekasihnya namun karena cuaca buruk, ia harus tertunda untuk pergi ke Dublin dan berakhir pada perjanalannya bersama Declan. Well,pria berjenggot ini awalnya menjengkelkan namun di sisi yang lain ia bisa menjadi sosok dewasa bagi Ana.

2. Barefoot (2014)

Film ini menceritakan kehidupan Jay (Scott Speedman) yang membawa kabur seorang pasien Rumah Sakit Jiwa bernama Daisy, untuk berpura-pura menjadi kekasihnya. Jay kemudian menjadi buronan polisi. Sebelum menyadari bahwa Daisy adalah seorang pasien RSJ, keluarga Jay memperlakukannya baik-baik saja. Sampai akhirnya, ayah Jay sadar akan keanehan Daisy dan membuat Jay serta Daisy kabur. Mereka mengalami petualangan-petualangan seru bersama. Di film ini penampilan berjenggot Speedman sungguh menarik perhatian. Ditambah dengan kedua iris mata yang berwarna biru, membuat kamu dapat bertahan lama untuk memandang aksi Speedman di film ini. Well, dari film ini selain kamu bisa menikmati penampilan pria seksi, kamu bisa mengambil sebuah pelajaran bahwa cinta bisa datang pada siapa saja.

3. Tumbledown (2015)

Advertisement

Film dengan ending yang manis ini menyuguhkan penampilan Jason Sudeikis yang berperan sebagai Andrew, seorang sastrawan yang mencoba menggali sebuah lagu dari seorang musisi yang sudah meninggal. Berbekal sebuah buku catatan, Andrew mengunjungi Hannah, istri sang mendiang musisi. Andrew dengan jenggot tebal dan kacamatanya itu membuat penampilan pria ini semakin nerd. Dari film ini, kamu bisa mengambil sebuah pelajaran bahwa cinta itu datang karena terbiasa.

4. The Boy (2016)

Rupert Evans yang berperan sebagai Malcolm di film ini mempunyai jenggot tipis di dagunya. Penampilannya mampu menyihir kamu selama beberapa detik, sebelum kamu tersihir oleh jalan cerita film horor yang satu ini. Well, film The Boy ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang ‘mengasuh’ sebuah boneka yang mereka anggap anak. Boneka laki-laki itu bernama Bramhs. Malcolm di film ini diceritakan sebagai grocery boy atau tukang belanja keluarga Hellshire.

5. Now You See Me 2 (2016)

Oh, bukan…bukan…kali ini bukan Daniel Atlas. Karena di film ini Atlas tidak mempunyai jenggot. Yap, pria berjenggot di NYSM2 yang akan membuatmu tidak berkedip selama tiga detik adalah Mark Ruffalo yang memerankan Dylan Rhodes. Meskipun tidak memiliki jenggot setebal Jason Sudeikis di Tumbledown, tapi little beard Ruffalo cukup membuatnya seksi untuk seorang pria. Anggota FBI yang menjadi otak dari The Horseman ini walaupun sudah terlihat berumur tapi mempunyai kharisma yang tidak kalah dengan anak buahnya di The Horsemen.