Jaman sekarang teknologi semakin berkembang pesat perumbuhannya. Apalagi dalam proses perkembangannya, terlahir sebuah benda yang dikenal dengan sebutan gadget ataupun portabel computer dan sejenisnya. dalam sebuah gadget dan PC banyak sekali menyuguhkan fitur yang sangat lengkap sehingga sangat digemari di kalangan anak-anak maupun remaja. Salah satu fitur didalamnya adalah aplikasi game, sebuah fitur yang menyajikan permainan-permainan seru di dalamnya. Banyak sekali genre-genre dari permainan tersebut misal ada advanture, strategy, horor, sport, dan lain-lain. 

Ada juga game yang berplatform mindgames, sebuah game yang di dalamnya penuh dengan teka-teki yang harus dipecahkan untuk melanjutkan permainannya. Ini dia 5 game yang bergenre mindgames yang seringkali membuat pemainnya kesal.

1. Limbo

Limbo adalah sebuah game dari developer Playdead's. Game ini bergenre puzzle-platformer yang hadir dengan tampilan 2D hitam putih. Limbo menjadi salah satu game multi form terbaik, baik dai gadget maupun di PC. Dalam game ini menceritakan seorang anak kecil yang tiba-tiba terbangun di sebuah hutan. Diawal sampai akhir game ini kita akan disuguhi teka-teki dan jebakan yang tidak kita duga. dalam game ini mengambil latar di sebuah hutan sampai di kawasan industri. Sampai akhir game ini masih juga misterius yang mengundang banyak pertanyaan. Karena pada akhir game ini kita akan bertemu dengan seorang gadis misterius. jadi, siapakah gadis itu?? 

2. Inside

Inside, bisa dikatakan adalah sebuah game sekuel dari game Limbo. Berawal dari developer yang sama yaitu Playdead's, si developer kembali menyuguhkan game yang bergenre Puzzle-platform yang jalan ceritanya semakin kompleks. Game ini akan semakin menguras otak kalian dengan teka-teki maupun jebakan yang akan lebih sulitdan membuat kalian kesal karenanya. Sama seperti Limbo, game ini juga mengambil latar tempat di seuah hutan dan kawasan industri  juga masih sama tokoh utamanya seorang anak laki-laki. Yang membuat Limbo dan Inside berbeda adalah dari grafiknya. Inside mempunyai grafik yang lebih bagus dan unggul daripada Limbo. Hanya saja dalam game Inside ditambah ada seekor anjing yang mengejar-kejar si anak tersebut dan tokoh nya bisa berenang di dalam air. 

3. DreadOut

Advertisement

Game yang satu ini adalah game buatan dari Indonesia yang bergenre horor. Digital Happines sebagai developer game ini, mencoba untuk membangun cerita horo beserta hantu-hantunya yang dibungkus secara berbeda. dalam game ini,  Linda seorang cewek SMA yang tersesat di kota mati yang sudah tak berpenghuni. Dia tersesat bersama teman-temannya dan satu gurunya.

Karakter utama juga dilengkapi dengan smartphone dan kamera video digital untuk berinteraksi dengan para hantu. Game ini hampir sama dengan game Fatal Frame yang menggunakan sebuah kamera untuk melawan para hantu dan mencari sebuah petunjuk. didalam game tersebut juga terdapat teka-teki yang membingungkan, dan teka-teki tersebut adalah kunci untuk melanjutkan petualangan. 

4. Cat Mario

Game yang satu ini hampir serupa dengan game Super Mario Bross, tapi yang membuat berbeda adalah jebakan membuat pemainnya sangat kesal karenanya. Tokoh dari Cat Mario adalah seekor kucing putih. Digadang-gadang game ini menjadi salah satu game yang paling sulit untuk dituntaskan di seluruh dunia. Perlu mencoba beberapa kali untuk menuntaskan setiap stage nya dan memerlukan kesabaran yang ekstra untuk memainkannya. Game ini termasuk game yang memiliki kapasitas ruang yang tidak besar dan termasuk game ringan.

5. Eryi’s Action

Eryi’s Action via http://gamegrumps.wikia.com

Eryi's action adalah sebuah game dengan platform asal Jepang yang diduplikasi oleh Doujin Circle Xtal Sword an Western Localizer Publisher Nyu Media. Pada game ini diceritakan Eryi sebagai tokoh utama untuk mengambil buah melon yang di curi oleh para troll. Dalam perjalanannya akan disuguhi jebakan dan kombinasi-koombinasi barang yang harus dipecahkan untuk bisa melanjutkan ke stage selanjutnya.

Nah itu dia beberapa game yang memerlukan kesabaran dan otak untuk memainkannya. Jadi bagi kalian yang menyukai gam yang berplatform puzzle atau mindgames, beberapa game tersebut bisa kalian coba untuk mainkan.