Sebagai seorang gentleman, kita sebagai kaum pria harus menjaga penampilan kita agar dapat membuat wanita menjadi tertarik. Berikut tips-tips grooming yang akan aku berikan untuk menjaga dan merawat penampilan kamu.

 

1. Rawat dan sayangi kulit wajah Anda.

Jangan cuek dengan wajah-mu.

Jangan cuek dengan wajah-mu. via http://livewellstrong.com

Terkadang pria terlalu cuek dengan merawat wajah sehingga mengabaikan kulit wajahnya dengan menggabungkan sabun mandi dengan sabun untuk wajah. Seharusnya dengan menggunakan perawatan wajah yang cocok kamu dapat menghindari kulit muka berminyak dan jerawat yang dapat membuat para wanita menjadi ilfeel. Tak perlu ragu untuk konsultasi dengan dokter untuk mencari produk perawatan yang cocok dengan wajah-mu.

2. Rapikan rambut-rambut di wajah-mu.

Shaving untuk merawat wajah.

Shaving untuk merawat wajah. via http://www.themanual.com

Sebagai seorang gentleman, ya kita diwajibkan untuk mempunyai rambut yang rapi. "Always classy and dandy" dapat kita jadikan motto dari pria masa kini. Merawat rambut di kepala-mu dengan rajin ke salon atau barbershop untuk mendapatkan model rambut terkini yang sedang trend. Kamu juga dapat melakukan shaving secara rutin pada kumis atau janggut-mu agar tampilan Anda terlihat rapi. Pria dengan rambut dan kumis atau janggut yang berantakan akan membuat para wanita menjadi jijik. *Namun untuk beberapa wanita mungkin menyukai pria dengan tampilan rambut gondrong dan kumis atau janggut yang tebal.

 

3. Jaga kuku-mu tetap rapi dan bersih.

Jangan lupa membersihkan dan memotong kuku-mu secara rutin.

Jangan lupa membersihkan dan memotong kuku-mu secara rutin. via http://www.caniconsultinggroup.com

Kuku yang panjang dan kotor sudah tidak dapat ditolerir lagi, cermin pribadimu dapat terlihat dari kuku pada jari-jarimu. Dengan rajin memotong dan membersihkan kuku, maka kamu juga dapat terhindar dari sakit penyakit yang biasanya bersarang pada kuku. Jika kamu memiliki budget dan waktu yang lebih, kamu dapat mencoba untuk menicure dan pedicure di salon. Meni-pedi tidak hanya teruntuk kaum wanita saja, tetapi kaum pria juga butuh untuk merapikan dan membersihkan kuku.

4. Secara teratur bersihkan gigi-mu.

Sikat gigi yang teratur agar kamu semakin percaya diri.

Sikat gigi yang teratur agar kamu semakin percaya diri. via http://bro4u.com

"Smile because you never know who's falling in love with it" mungkin kamu sudah pernah mendengar quote tersebut. Maka dari itu kamu sebagai seorang gentleman harus menjaga kesegaran dan kebersihan dari mulut Anda dengan secara teratur menyikat gigi, berkumur dengan obat kumur dan melakukan dental floss akan menghindarkan kamu dari nafas yang tidak sedap serta kotoran yang menempel pada gigi. Oleh karena itu jangan pernah menyepelekan gigi-mu.

 

Last but not least...

5. Memilih wewangian yang sesuai.

Wewangian yang sesuai akan menambah rasa percaya diri-mu.

Wewangian yang sesuai akan menambah rasa percaya diri-mu. via http://www.dmarge.com

Remember, less is more when it comes to fragrance. It's okay to smell good, tapi semua orang tidak perlu mencium wangi parfum yang kamu pakai. Wangi parfum merupakan sesuatu yang personal dan kamu harus mencari wangi yang cocok tidak hanya untuk-mu saja namun untuk orang disekitar-mu juga. Dengan memilih wewangian yang pas maka akan membuat kamu semakin percaya diri untuk bertemu dengan lawan jenis. Just remember not to bathe in it! Haha