Merokok merupakan hal yang identik dengan seorang lelaki. Sudah banyak hal yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengurangi tingkat merokok di Indonesia  dan banyak juga yang sudah diketahui oleh lelaki bahwa rokok dapat menyebabkan penyakit-penyakit yang membahayakan.Perlu Anda ketahui ada saat-saat yang akan membuat anda sepenuhnya untuk berhenti merokok tetapi moment tersebut ada yang baik dan ada juga yang buruk. Mungkin jika anda menyadarinya lebih dini anda akan mendapatkan yang baik. 

 

 

1. 1. ketika Anda mulai sakit parah

 jujurlah Anda masih mau hidup

Hal ini merupakan sesuatu hal yang sangat parah dan akan terjadi jika anda terus merokok Anda tidak akan pernah tahu kapan hal ini terjadi?  dan anda tidak akan pernah sadar jika hal ini akan terjadi?

Jika sudah berhubungan dengan kematian seorang perokok akan sadar.Anda pasti masih butuh sebuah kehidupan dan berhenti untuk merokok. dari situlah mereka mengetahui kesehatan itu rokok itu mahal.

2. 2. Saat anda sudah berfikir ekonomi

kamu pasti butuh uang

Berpikir ekonomi itu penting karena dengan berpikir ekonomi anda bisa merubah pola hidup  menjadi lebih baik apalagi ketika anda sedang membutuhkan uang atau ketika  sedang mengolah uang yang anda punya.

Bayangkan saja jika dalam sehari Anda bisa menghabiskan satu bungkus rokok dengan harga kira-kira Rp15.000 dalam sebulan berarti anda telah menghabiskan Rp450.000.

Jika anda masih muda mungkin anda belum Berpikir itu menjadi sebuah masalah. tetapi Ketika anda sudah memiliki keluarga mungkin Anda akan merasakan betapa borosnya anda. Dengan demikian, Sadarilah hal ini ketika Anda masih muda sehingga tidak ada penyesalan Ketika anda sudah tua dan bisa hidup dengan bahagia.

 

3. 3. ketika anda mulai mencintai seseorang

cinta itu perjuangan

Hal inilah yang paling awal  akan Anda rasakan dan Hal inilah yang sebenarnya paling ampuh untuk seorang pemuda dan Pemudi sekarang. 

Semua orang ingin mendapatkan pasangan yang baik. Syarat untuk mendapatkan pasangan yang baik adalah dengan menjadikan diri menjadi baik juga. Dengan inilah Mengapa cinta itu butuh perjuangan. Cintailah dengan tulus sehingga anda cepat berubah menjadi orang yang lebih baik. ketahuilah ketika orang sudah takluk Dengan Cinta seseorang akan melakukan apa saja demi mempertahankan cinta itu bahkan untuk berhenti merokok pun akan mereka sanggupin.

 

 

4. 4. Pesan-Pesan orang tua dulu

ingatlah pesan yang telah mereka  buat

Semua orang yang terlahir pasti memiliki orang tua sudah ingatkah kau tentang pesan orangtua-orangtuamu dulu??

semua orang tua Pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya walaupun di sisi lain anaknya selalu menganggap itu berlebihan dan terlalu menekan.  

5. 5. Mengerti perasaan yang bukan perokok

hargailah orang lain jika kamu mau dihargai

 Mengerti lingkungan sosial berarti mengerti dengan keadaan orang-orang yang ada di sekitar anda. jika mengerti anda akan mengetahui apa yang sebaiknya anda lakukan. karena dengan demikian, anda akan bisa diterima di lingkungan masyarakat atau di lingkungan tempat tinggal sekarang. memahami tentang orang-orang yang menjadi Perokok pasif seharusnya anda juga harus merasakan apa yang mereka rasakan karena dengan merokok itu banyak terjadi kezaliman kezaliman yang Semestinya tidak terjadi.

seperti berita yang Anda dengar tentang emosian seorang Perokok pasif terhadap perokok yaitu berita tentang ibu-ibu yang membawa anak yang kita dengarkan atau kita baca belakangan ini. Mungkin Jika anda mengetahui perasaan orang lain mungkin juga anda akan bisa mengerti Merokok itu harus dihentikan.