Artikel ini merupakan kontribusi eksklusif dari #BloggerJakarta

Di dunia ini banyak hal-hal yang berharga yang patut kita jaga yang patut kita hargai keberadaannya. Harta yang paling berharga itu ketika ada rasanya kita seperti tidak butuh. Tetapi, ketika semua itu hilang rasa ingin memiliki itu jauh lebih besar dibandingkan kita saat masih memilikinya. Jadi, jangan sia-siakan hal-hal yang berharga ini.

Yuk kita simak!

1. Iman

Ini yang paling utama. Hidup tanpa iman kepada Tuhan, sama saja dengan makan tanpa tangan. Sulit bukan? Jelas aja. Kualitas iman seseorang akan menentukan seberapa kualitas hidupnya juga. Ingin selamat dunia dan akhirat? Peliharalah imanmu sebaik mungkin. Jangan sampai kita menjadi manusia yang tidak punya iman. Iman itu adalah nikmat terbesar yang Tuhan berikan. Semua kenikmatan itu akan kita rasakan ketika kita kehilangannya.

2. Keluarga

Keluarga via http://ublik.id

Keluarga adalah Harta yang berharga lainnya. Keluarga akan ada selalu untuk kita. Bagaimana pun keadaan kita, keluarga akan selalu menyambut kita dengan senyuman hangat dirumah.

Advertisement

Jagalah hubungan kalian dengan keluarga sebaik-baiknya. Jangan sampai ada masalah antara keluarga yang berlarut. Nggak enak loh bersitegang sama keluarga sendiri. Sayangi keluarga kalian. Jangan sampe kalian kehilangan Kasih sayang dan kepercayaan mereka.

3. Sahabat

Sahabat juga bisa jadi Harta yang paling berharga dalam hidup kita. Mereka yang mengenal kita luar dan dalam. Memahami kita dengan segala kekurangan kita, sementara orang-orang diluar sana mungkin menjauhi kita. Dia akan terus mendukung kita untuk melangkah jauh lebih baik, dia akan selalu ada menjadi pengingat disaat kita mulai melenceng.

Makanya jika kalian punya sahabat yang baik dan pengertian jagalah baik-baik. Jangan disia-siakan, nanti jika dia pergi, baru deh kerasa betapa sahabat kita itu sangat berarti dalam hidup. Nggak mau kan kehilangan sahabat yang paling kalian sayang?

4. Ilmu yang bermanfaat

Ilmu yang bermanfaat via http://bloggerjakarta.id

Ilmu itu termasuk harta yang paling berharga, kenapa? Karena kita hidup didunia ini nggak bisa tanpa pengetahuan sedikit pun. Walaupun cuma secuil, kita perlu punya ilmu agar hidup kita tidak jadi bodoh ataupun mudah dibodohi orang lain. Kita perlu punya ilmu bicara menghadapi orang lain, kita perlu punya ilmu pengetahuan umum agar tidak mudah dibodohi orang lain, kita perlu punya ilmu agama tentunya agar hidup tidak tersesat.

Ilmu itu sangat di butuhkan layaknya manusia membutuhkan air. Ketika air itu hilang, kita akan haus bahkan bisa terjadi dehisrasi hingga kekeringan. Begitulah kita butuhnya dengan Ilmu. Tuntutlah Ilmu dengan sebaik-baiknya agar kalian bisa mencapai masa depan yang cerah.

5. Cinta

Ketika kita tidak mempunyai keluarga atau sahabat, ketika kita tidak mempunyai seseorang yang dapat kita curahkan semua uneg-uneg dalam hati. Cinta bisa menggantikannya. Cinta bisa membantunya. Usahakanlah setiap kita hidup itu dengan Cinta. Karena kekuatan cinta itu sangat besar tanpa kita sadari. Karena cinta itu bermacam-macam jadi kita bisa melihatnya dari berbagai sudut pandang.

 

 

5 hal tersebut adalah hal-hal yang sangat kita butuhkan dalam hidup. Coba bayangkan saja, jika salah satu hal tersebut hilang atau pergi? Pasti deh hidup kita akan lebih menyedihkan.