Apa sih ailurophile itu?? Banyak yang belum tau kalau sebenarnya ailurophile adalah sebutan untuk orang-orang pecinta kucing. Kucing sendiri adalah hewan imut nan lucu yang mampu membuat siapa saja yang melihatnya pasti akan gemas. Namun hal ini tentu saja tak berlaku bagi yang tidak menyukai kucing. Nah 5 hal ini yang akan kamu alami sebagai seorang pecinta kucing.

 

1. Sebagai seorang pecinta kucing, kamu mungkin akan menyapa semua kucing yang kamu temui

hai mpuuus~

hai mpuuus~ via http://www.google.co.id

Melihat kucing yang lucu akan memancing naluri sang ailurophile untuk memanggil atau menyapa kucing yang ditemuinya. Entah di jalan, di pasar, di warung makan, tak peduli dimana pun pasti akan menegur kucing yang ditemuinya. Bahkan tak jarang seorang ailurophile disangka “agak tidak waras” karena berbicara dengan kucing.

2. Seorang ailurophile akan memberikan makanan pada kucing dimana saja

makan yang banyak ya mpus

makan yang banyak ya mpus via http://www.meowmagz.com

Terkadang sebagian orang merasa terganggu atau bahkan mengusir kucing yang datang disaat dia sedang makan di resto atau warung kaki lima. Namun hal ini tidak berlaku buat seorang ailurophile. Dia justru malah memanggil kucing itu dan memberikan makanan yang dia punya. Seorang ailurophile tidak akan membiarkan seekor kucing kelaparan.

3. Mudah emosional dan menangis bila melihat foto atau kucing yang teraniaya

Jangan pernah sekali-kali kamu menyiksa kucing di depan seorang ailurophile. Dia tak segan memarahi kamu dengan berbagai cara apapun, tak peduli kamu adalah orang terdekatnya. Dan juga jika seorang ailurophile melihat foto kucing ataupun kucing itu sendiri dalam keadaan teraniaya dia akan menangis. Bagaimana tidak? Hatinya akan langsung terenyuh melihat hewan kesayangannya tersakiti. Jika mereka menemukan kucing terlantar di jalanan, tanpa berpikir panjang pasti akan dibawa pulang meski di rumahnya sudah ada banyak kucing. Karena bagi seorang ailurophile, kucing yang menderita membuat dirinya menderita juga.

4. Meskipun terkadang kucing menyebalkan, namun ada saja alasan untuk tidak membencinya

dua-duanya bikin meleleh

dua-duanya bikin meleleh via http://www.google.co.id

Pipis dan pup sembarangan meski sudah diajarin, membuat berantakan rak sepatu, suka nyelonong masuk kamar sehabis main di luar, dan hal menyebalkan lainnya tak akan membuat seorang ailurophile membenci dan memusuhi sang kucing. Selalu ada saja yang membuat amarahnya mereda apalagi kalau sudah ditatap dengan mata bulat penuh manja.

“Aku lemah mpus”

5. Bagi seorang ailurophile, kucing adalah pacar, sahabat, sekaligus keluarga

Kucing bukan lagi hanya sekedar hewan kesayangan melainkan sudah dianggap sebagai sesuatu yang berharga dalam hidupnya. Entah itu kucing peliharaan ataupun kucing liar. Menemukan kucing terlantar pun sang ailurophile akan merawatnya dengan ikhlas bahkan saking dekatnya dengan para kucing, kalau sang kucing yang disayanginya pergi entah kemana sang ailurophile akan sedih berlarut-larut. Dipikirannya hanya tentang keadaan si kucing diluar sana.

Seperti itulah sebagian yang dialami oleh seorang ailurophile. Kucing tak bisa dijauhkan darinya. Apakah diantara kalian ada si ailurophile? Atau jangan-jangan kamu sendiri seorang ailurophile? Tetap sayangi makhluk hidup di sekitar kalian ya.. salam meow~