Berkendara di saat musim hujan bagi pengendara motor adalah hal yang merepotkan. Harus menyiapkan jas hujan dan kendaraan menjadi kotor, dan hal-hal lainnya yang membuat berkendara di saat hujan menjadi menyebalkan dan merepotkan. Berikut adalah 5 hal menyebalkan yang dirasakan oleh pengendara motor saat berkendara di saat hujan.

1. Lupa membawa jas hujan

Nah, ini sobat hal yang paling menyebalkan! Di saat musim hujan, pasti kita semua sudah menyiapkan perlengkapan seperti jas hujan, namun apa daya jika di saat hujan tiba, kita lupa membawa jas hujan atau jas hujannya ketinggalan di rumah, ya mau nggak mau deh harus neduh dulu sampe hujan reda. Lebih baik menunggu hujan reda daripada harus sampai tujuan dengan pakaian basah semua. Dan ada hal yang mungkin sering terjadi adalah, di saat kita membawa jas hujan, tidak ada hujan sama sekali, sedangkan saat tidak membawa jas hujan maka hari itu hujan. Menyebalkan bukan?!

2. Hujannya hanya numpang lewat

Hujan hanya sebentar via https://www.google.com

Nah sobat, hal yang ini juga nggak kalah nyebelin. Di saat air sudah turun dari langit, kita buru-buru meminggirkan kendaraan untuk menggunakan jas hujan, namun setelah berjalan kurang dari 500 meter dari tempat kita berhenti, hujan pun seketika berhenti, seakan mengejek kita. Kita udah capek-capek pakai jas hujan, eh hujannya hanya numpang lewat. Ya dengan terpaksa kita harus menepi lagi untuk membuka jas hujan dan merapikannya yang cukup makan waktu, namun jika kalian cuek maka pakai saja jas hujannya sampai tujuan, meskipun hujan sudah berhenti.

3. Kecipratan pengendara lain

Kecipratan via https://www.google.com

Advertisement

Jalanan pada saat hujan pasti akan membuat banyak genangan pada setiap ruas jalan. Nah, ini juga sesuatu hal yang menyebalkan. Saat kita sedang mengendarai motor dengan santai sambil menikmati hujan, tiba-tiba dari arah belakang melaju motor dengan kencang di samping kita, dan kita terkena cipratan genangan air hujan dari pengendara motor tadi. Pasti rasa campur aduk ada di dalam benak kita, namun itu adalah resiko di saat hujan sobat, jadi bersabarlah di saat mengalami hal ini.

4. Macet di bawah jembatan

Macet di bawah kolong jembatan di saat hujan adalah hal yang sangat lumrah, para pengendara motor dengan seenaknya menepikan motor di bahu jalan kolong jembatan. Hal yang menyebalkan adalah jumlah pengendara yang berteduh sangatlah banyak, bisa-bisa sampai memakan setengah ruas jalan yang menyebabkan arus lalu lintas menjadi tersendat. Jika hendak menepi untuk berteduh, jangan sampai memakan ruas jalan ya sobat, agar tidak mengganggu pengendara lain, kalau sudah penuh kita cari tempat berteduh lainnya saja.

5. Kendaraan menjadi kotor

Kendaraan kotor via https://www.google.com

Di saat sebelum pergi, kita sudah mencuci motor agar terlihat bersih dan cantik, eh pas dipakai di jalan, motor menjadi kotor lagi terkena hujan, kotor lagi deh. Biasanya jika malas mencuci motor lagi, kita bisa pergi ke tempat pencucian motor, ya meskipun harus mengeluarkan uang. Tapi tak apalah ya, daripada harus capek-capek mencuci motor lagi.