Semua pasti memiliki target di dalam hidup. ingin sukses, ingin cantik, ingin kurus, ingin memiliki pasangan hidup baik, dan target-target yang lainnya. Setiap orang juga pernah membuat perencanaan, dan sadarkah kamu? kalau hasil akhir dari sebuah perencanaan ditentukan oleh dirimu sendiri? Apa target terdekatmu belum tercapai dan selalu gagal di tengah jalan? Yuk cek! mungkin 5 hal ini penyebabnya :

1. Terlalu Banyak Merencanakan

jangan terlalu banyak merencanakan via https://www.google.co.id

Dalam tercapainya sebuah target, memang diperlukan sebuah rencana untuk mencapainya. Rencana, memang sangat penting. Tetapi,ada baiknya, jangan merencanakan terlalu jauh. ulailah untuk membuat perencanaan jangka pendek, setelah itu berhasil kembangkan rencana ke jangka yang lebih jauh. Karena akan jauh lebih baik rencana kecil tapi nyata daripada rencana yang besar tapi hanya ada di pikiran saja.

2. Lupa Pentingnya Sebuah Tindakan Nyata

Lakukan sekarang via https://www.google.co.id

Membuat perencanaan memanglah hal yang menyenangkan, apalagi kalau kita membayangkan bagaimana indahnya sebuah pencapaian. Tetapi, sadarilah ! hasil tidak akan di dapat sebatas pada duduk diam dan berencana saja, karena itu sama seperti kita mengharapkan air mendidih tanpa menyalakan sebuah api dan hanya menuang air ke dalam panci. Dibutuhkan tindakan nyata untuk mencapainya.

3. Tidak bisa mengatasi takut didalam diri

Advertisement

hadapi rasa takut via https://www.google.co.id

Tidak sedikit orang yang didatangi rasa takut ketika mau bertindak. Seperti ingin menjadi pengusaha sukses, tapi takut produknya tidak laku, atau ingin menang sebuah kompetisi, tetapi takut kalah atau ditertawakan. Segeralah atasi itu. Rasa takut janganlah dipelihara, karena itu akan menghambat dalam mencapai tergetmu.

4. Terbiasa Menunda-nunda

lawan malas via https://www.google.co.id

Ketika rasa takut sudah diatasi, ada baiknya langsung lakukan saat itu juga. Jangan menundanya! Kebiasaan menunda ini bisa menghambat tercapainya targetmu. semakin sering kamu menunda, semakin lama targetmu tercapai. ayo bangun dan jemput kesuksesanmu! Karena dia tidak akan menghampirimu.

5. Tidak Berkomitmen dan Mudah Menyerah

ingat tujuan awal via https://www.google.co.id

Tidak sedikit orang yang hanya semangat di awal, begitu di tengah perjalanan, dia mulai malas dan kehilangan motivasi.

There is a difference between interest and commitment. when you're interested in something, you do it only when it's convvenient. when you're commited to something you accept no excuses, only results. -Kenneth H.Blanchard

Pastikan kamu tahu apa yang harus kamu lakukan dan selesaikan. dan jangan mudah menyerah ketika kesulitan datang, hadapi! Anggap kamu sedang melakukan ujian saat sekolah, untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi, kamu harus berhasil melewati tes sebagai tanda kamu pantas naik ke level selanjutnya. jika kamu gagal, luangkan waktu untuk berdialog dengan diri sendiri, tanyakan apa yang salah, cari jalan lain, dan jangan menyerah. Karena kalau kamu menyerah, perjalananmu sudah berakhir, dan kesuksesan yang kamu idam-idamkan hanyalah mimpi.