Tumpukan tugas yang menggunung seringkali membuatmu malas untuk menyentuhnya, tapi tidakkah kamu berfikir bahwa hal itu akan menghambat impian yang telah kamu bangun sejak lama. Setidaknya kamu bisa bangkit dari rasa malas itu dan kembali pada tujuan akhirmu.

Hal-hal dibawah ini mungkin bisa membantumu menghentikan rasa malas 

 

1. Ingatlah pada tujuan akhirmu

Tujuan akhirmu adalah membuat bangga kedua orang tuamu dengan lulus kuliah tepat waktu dan nilai yang memuaskan. Dengan begitu hilangkanlah rasa malasmu. Bangkit dan semangatlah ! ketika kamu memiliki tujuan yang kuat maka secara tidak sadar pikiranmu akan memfokuskan energi untuk mencapainya.

 

2. Targetkan pencapaian tugasmu

Terkadang kamu merasa malas untuk mengerjakan tugas karena tugas terlalu banyak atau waktu pengumpulan yang sama. Dengan kondisi seperti itu alangkah baiknya jika kamu membuat sebuah agenda untuk menargetkan kapan kamu harus menyelesaikan tugas tersebut sehingga tugasmu satu persatu akan terselesaikan tepat pada waktunya.

 

3. Menunda selangkah sama dengan berhenti selangkah

lakukan!!!

lakukan!!! via http://bisnisukm.com

Terkadang kamu sering menunda tugas karena batas pengumpulan masih lama atau kamu merasa tidak bisa mengerjakannya. Hal tersebut mengakibatkan munculnya rasa malas untuk menyelesaikan tugas tersebut sehingga tugas-tugasmu akan semakin menumpuk. Bangkitlah ! jangan suka menunda-nunda sesuatu. Lakukanlah sedikit demi sedikit. Jangan biarkan kamu terjebak dalam tumpukan tugasmu.

 

4. Bulatkan niatmu

Fokuskan niatmu pada tugas yang hendak kamu kerjakan, beri keyakinan penuh bahwa tugasmu akan kamu selesaikan dengan mudah dan mencapai hasil yang maksimal.

 

5. Mendekatlah pada Tuhan

kekuatan do'a

kekuatan do'a via http://apalah-apalah.com

Kamu akan fokus pada tujuanmu ketika kamu mau mendekati penciptamu, kamu tidak akan main-main dalam bekerja atau membuat tugas karena kamu juga tahu bahwa semua akan berjalan dan sukses apabila kamu mau meminta pada Tuhanmu dan menghindari kemalasan. Karena Tuhan menolong orang yang mau bekerja keras dan berusaha.