Solo Traveling, Yups! mungkin bahkan pasti masih banyak dari kalian yang belum pernah traveling sendirian bukan? Traveling sendirian itu sungguh mengasyikkan sekaligus menambah pengalaman yang sangat berharga untuk hidup kita lho. tak dipungkiri bahwa Solo Traveling bisa dibilang sedikit menakutkan tapi dibalik hal menakutkan tersebut tersibak banyak hal yang pasti belum pernah dapatkan sebelumnya.

Tapi, traveling sendirian juga wajib tau apa yang harus dipersiapkan sebelumnya. jangan sampe pas mau berangkat ehh terjadi hal yang Nggak mengenakan kita deh! Nah, banyak hal penting yang harus segera dipersiapkan tapi di artikel ini, saya beri ulasan 5 Hal paling penting sebelum kamu fix solo traveling. Yuk Simak!

 

1. Bukan saja destinasi yang butuh kamu rencanakan, tapi kegiatanmu nanti juga wajib dipersiapkan

Destinasi udah, Kegiatan perlu dicatat!

Destinasi udah, Kegiatan perlu dicatat! via http://ruxup.com

kalo cuma menentukan Tujuan Destinasi sih Anak SMP juga bisa! kamu jangan sampe lupa tentuin apa kegiatan yang akan kalian lakukan di destinasi tersebut! jangan sampai udah di destinasi eh, kalian enggak tau mau ngapain, alhasil waktu traveling kalian terbuang sia-sia tanpa mencipkan kesan yang tersimpan. Oke?

2. Pastikan semua tiket promo kamu manfaatkan, demi terjaganya siklus keuangan

Tiket Promo udah dapet dan saat nya Irit biaya

Tiket Promo udah dapet dan saat nya Irit biaya via http://www.promosuzuki.com

Kalo kamu niat Solo Traveling dengan Budget terbatas, Selow lah Pasti bisa dan Why Not! Banyak Promo bertebaran dimana-mana, manfaatkan sebaik-baiknya pilih Promo yang paling bikin kamu Ngiler lalu sikatt dan yeay kamu punya Tiket deh. Kalo udah punya tiket, nah ini nih saat nya kamu bisa lebih bijak mengatur keuangan.

Solo traveling nggak usah beli oleh-oleh, cukup penuhi aja keperluan disana yang sangat penting. kalo perlu nggak usah tidur di penginapan tapi di tenda aja lebih menyatu dengan alam dan pastinya kamu dapet pengalaman yang belum pernah dirasakan.

3. Barang-barang bawaan memang menunjang kegiatanmu, tapi tidak melulu harus bawa ini-itu

Traveling cukup dengan 1 Tas

Traveling cukup dengan 1 Tas via http://www.penuliscilik.com

Nah ini enggak kalah penting dari yang atas. Kalo kamu males bawa barang berat atau males bawa barang banyak maka udahlah cukup bawa 1 tas aja dengan 2 baju, 2 celana, dompet, kamera, handuk, pulpen dan buku catetan (buat nulis pengalaman dan kegiatan), serta yang menurut kamu tuh penting bgt dibawa deh.

4. Tinggalkan gadgetmu dan cukup bawa kamera analog, maka travelingmu bakal terisi banyak dialog

Berkomunasilah dengan orang lain

Berkomunasilah dengan orang lain via http://solusidengkur.com

Nggak bawa handphone dan sejenisnya, membuat kamu merasakan traveling yang sebenarnya. Bukan tanya Google, tapi justru orang-orang di sekitarmu. Dialog-dialog pun bakal terlontar dengan sendirinya. Selamat, kamu jadi traveler sejati.

5. Pada dasarnya, traveling bukan soal kemana kamu pergi. Tapi pengalaman apa saja yang kamu dapati

Pengalaman lebih Berharga dari Uang!

Pengalaman lebih Berharga dari Uang! via http://www.duniatipskita.com

Bukan seorang Traveler sejati kalo saat Traveling tujuannya bukan untuk cari Pengalaman hidup. Banyak para Solo Traveling, Mom Dad Traveling, maupun bareng temen-temen degan tujuan untuk menemukan Passion dan Jati diri mereka agar pribadi mereka menjadi lebih baik kedepannya dan dapat menentukan arah yang akan dituju.

Bukan hanya itu, Pengalaman bisa kamu dapatkan dengan seperti di nomor 4 yakni gak usah bawa gadget segala. itu baru traveler sejati! Berkomunikasi lah dengan orang disekitar destinasi yang kamu tuju dan nikmati sensasi pengalaman baru, teman baru yang akan buat traveling kamu semakin mengasyikkan sekaligus menantang.

Nah, bagaimana dengan 5 hal penting diatas? akankah kamu segera lakuin Solo Traveling dengan kelengkapan yang seadanya? Sejatinya, bahwa orang jika ingin membuat dirinya semakin dewasa dan lebih menikmati hidup dan melawan semua rasa ketakutan adalah sebenar-benarnya adalah Calon orang yang Hidupnya akan selalu bahagia dan bersyukur akan Nikmat yang Allah berikan kepada kita. Semoga Bermanfaat!