Strong Woman Do Bong Soon adalah roman komedi fantasi Korea terbaru yang disiarkan jTBC mulai Januari 2017 dan baru berakhir april 2017. Drama ini bercerita tentang seorang wanita super kuat sejak lahir bernama Do Bong-soon. Yang menggunakan kekuatannya untuk membantu banyak orang, namun terkadang dia sulit untuk mengontrol kekuatannya. Bong-soon menyukai temannya Guk-doo, seorang detektif yang sangat protektif kepadanya, namun akhirnya hatinya berlabuh pada Ahn Min-hyuk, seorang pengusahan muda pemilik Ainsoft pencipta game yang notabene sudah suka dengan Bong Soon sejak pertama kali melihatnya.

Berdasarkan sinopsisnya saja sudah menarik bukan, maka tak perlu banyak-banyak lima hal ini  sudah menunjukkan sekian dari banyaknya alasan kenapa drakor Strong Woman Do Bong Soon wajib untuk ditonton dan membuat para drakor lovers belum bisa move on. Kalian pasti merasakannya.

 

1. Drakor yang bertabur bintang cantik dan ganteng.

Strong woman do boong soon

Strong woman do boong soon via http://www.google.com

Bagi para drakor lovers pasti tidak asing lagi dengan para pemain dalam drakor ini. Siapa yang tak kenal dengan si mungil cantik Park Bo Young (sebagai Do Bong Soon), yang sebelumnya sukses membawakan drakor Oh My Gost, cowok super tampan dan tinggi Park Hyun Sik (Ahn Min Hyuk) salah satu member boy band Ze:a, dan si cool Jii Soo (detektif In Gook Doo) yang pernah membintangi drama Doctors. Kepiawaian mereka bertiga berakting sebagai pemeran utama dalam drakor ini, berhasil membuat penonton tak bosan untuk menikmati setiap adegan-adegan yang disuguhkan dalam drakor ini.

2. Alur cerita fantasi komedi romantis yang antimainstream dibumbui sedikit thriller

Bong-bong dan Min-min

Bong-bong dan Min-min via http://www.google.com

Sejak episode awal drakor ini sudah menyajikan berbagai scene kocak, ada saja tingkah para pemain yang membuat penonton tertawa lebar. Ditambah dengan adanya kekuatan super dahsyat si cantik Do Bong Soon yang menjadi pengawal pribadi serta akan melindungi Ahn min Hyuk dari bahaya teror, sukses membuat cerita ini sangat menarik perhatian penonton.

Selain itu, drakor ini tak meninggalkan sisi romantis yang sederhana tapi berdampak luar biasa bagi para penonton. Sang penulis sangat apik membuat dialog-dialog manis yang cukup membuat baper penonton, dan tentu saja dengan arahan sutradara yang cerdas semakin membuat chemistry antara Bo Young dan Hyun Sik terlihat natural. Tak heran jika scene antara Bong-bong dan Min-min sangat dinantikan penonton pada setiap episodenya. Termasuk kamu kan?

Terlepas dari keromantisan dan kelucuan, alur cerita ini juga dibumbui dengan adegan thriller, yang membuat penonton sedikit cemas, panik dan membawa suasana yang cukup menegangkan, semakin membuat penonton penasaran untuk menyelesaikan sampai episode akhir.

3. Akting para pemain yang memukau

Boong soon with min hyuk

Boong soon with min hyuk via http://www.google.com

Tak hanya pemeran utamanya semua artis yang berkecimpung dalam drakor ini memberikan totalitas dalam memainkan perannya masing-masing. Lihat saja Hyun Sik, dia bisa berperan sebagi pretty boy sekaligus gentlemen di drakor ini, ada saja scene yang membuatnya terlihat sangat manis. Ditambah dengan acting Park Bo Young yang benar-benar menunjukkan bahwa dia seorang strong woman, kalian biasa lihat ekpresinya ketika dia membopong Hyun Sik yang terkena tembakan timah panas. Seperti benar-benar menggendong, padahal aslinya saat adegan itu tubuh Park Hyung Sik digantungi tali kawat agar Park Bo Young seolah mengangkatnya dan ditarik oleh alat mirip troli. Belum lagi ditambah adegan lucu si preman yang punya kembaran? Kalau kalian ingat pasti kalian akan tertawa geli, mengingat dia mempunyai dua peran yang sangat jauh berbeda.

4. Membawa dunia semua golongan masyarakat

Strong woman do bong soon's scene

Strong woman do bong soon's scene via http://www.google.com

Cerita dari drakor ini membawa banyak profesi yang semakin menambah alasan film ini layak dinikmati semua kalangan. Menceritakan bagaimana kegiatan mereka sehari harinya, walaupun memang tidak terlalu kentara diperlihatkan dalam drakor ini. Mulai dari anak-anak sekolah yang menjadikan Bong Soon sebagai nunim mereka, sang detektif ganteng In Guk-Doo, dokter muda Do Bong Ki (kembaran Do Boong Soon), dunia game Ahn Min Hyuk, pemilik toko kue ayah Do Boong Soon, sampai ke pada ibu-ibu tukang gosip, salah satunya ibu Boong Soon, bahkan gerombolan preman kocak pun ikut serta dalam drama ini.

 

5. Menghibur dan menyenangkan tentunya

Tidak sulit untuk memahami isi cerita drama ini, sederhana namun sangat menggoda setiap orang untuk menonton sampai akhir episode. Setiap adegan yang ditampilkan mempunyai porsi yang pas. Sangat cocok ditonton untuk menghilangkan rasa lelah selesai beraktifitas. Bagi kamu yang sudah menyelesaikan drama ini sampai akhir episode pasti merasakannya.

 

Walaupun drakor ini sudah berakhir beberapa minggu yang lalu, namun efek dari drama ini masih membekas bagi para drakor lovers. Ada yang belum bisa move on dari drama ini?? Yuk mari sama-sama kita katakan “jinja neomu neumu joah..!!!”