1. Si istri hobi mendengkur dan suka makan.

Ini benar-benar terjadi di Arab Saudi. Seorang pria berumur 40 tahun menceraikan istrinya karena selalu mendengkur setiap kali tidur. Kebiasaan mendengkur ini diduga karena kegemukan. Kegemukan ini karena si istri suka banget ngemil kacang dan coklat. Kebiasaan mengemilnya ini membuat si istri mengalami kenaikan berat badan hingga menjadi 80 kg. Suaminya udah mencoba untuk membujuk si istri agar menjalani program diet dan terapi, tapi si istrinya menolak. Karena hal ini, akhirnya mereka cerai.

2. Sibuk memotret makanan ketika suami sudah lapar berat.

Ada-ada aja ini, ya. Ini terjadi Yordania, ketika pasangan suami istri sedang pergi ke restoran di Amman Barat. Karena sedang ramai, mereka harus menunggu selama setengah jam untuk mendapatkan makanan. Ketika akhirnya makanan datang, istrinya malah sibuk memfoto makanan dan menghalangi si suami untuk mengambil makanan. Suaminya kesal, akhirnya dia menalak istrinya lalu pergi begitu saja.

3. Menggandeng Tangan Suami Didepan Umum

gandeng tangan via https://www.google.com

Advertisement

Lagi-lagi di Arab Saudi. Jadi si istri ini menggandeng tangan sang suami dengan mesra pada saat berjalan di bandara. Selain menggandeng, istrinya juga mengucapkan kata-kata romantis yang membuat sang suami semakin risih. Ia sudah meminta sang istri untuk melepaskan gandengannya, tapi istrinya tidak mau. Dengan marah, sang suami memaki-maki istrinya depan umum dan berkata akan menceraikannya. Astaga naga!

4. Minuman Kaleng

Ya, masih di Arab Saudi. Awalnya dari seorang istri yang minta dibelikan minuman kaleng oleh sang suami. Sudah berkali-kali meminta, namun suaminya tetap tidak mau membelikan. Akhirnya si istri memutuskan untuk membeli sendiri minuman kaleng tersebut. Suaminya tahu, marah besar dan menuduh sang istri tidak patuh, lalu menceraikannya. Tidak mau kalah, si istri menuduh balik kalau sang suami sangat kikir kepadanya. Waduh, jadi perang begini ya!

5. Tidak Mau Menutup Pintu Mobil

Ini yang lebih nggak masuk akal. Jadi ceritanya ada sebuah keluarga yang baru saja sampai rumah setelah bepergian. Ketika sampai, istri dan anak-anaknya langsung masuk ke rumah, sementara si suami masih didalam rumah. Nah kemudian suami ini meminta sang istri untuk menutup pintu mobil, yang ditolak oleh sang istri dengan alasan posisi sang suami lebih dekat denga mobil.

Ketika si istri menolak, pria tersebut langsung marah dan melarangnya masuk rumah. Istrinya lebih marah, dia memutuskan untuk pulang kerumah orang tuanya dan menolak berdamai karena sikap suaminya yang keterlaluan.

Aduh, ada-ada saja ya alesan perceraian ini. Sudah gitu penyebabnya karena hal sepele yang sebenarnya bisa dibicarakan secara baik-baik. Padahal harus diingat bahwa perceraian bukanlah hal yang gampang, dan jangan hanya memikirkan keinginan semata akibat kemarahan. Jangan sampai begitu ya!